7 Tips Edit Foto Online Gratis serta Tanpa Aplikasi

Buat kalian yang suka dengan fotografi ataupun hanya tertarik upload foto di sosial media, akan sangat membutuhkan tips ini. Nah, kalian sudah tahu belum jika terdapat beberapa cara dalam edit foto online untuk mempercantik foto tanpa pakai aplikasi serta tentunya gratis?

Foto saat ini jadi salah satu elemen andalan di bermacam media. Perihal tersebut pula didorong oleh kemajuan pesat dunia sosial media. Banyak orang se-akan berbondong- bondong menciptakan foto menawan nan menarik buat dipamerkan. Tidak hanya seorang juru foto, dikala ini siapa saja dapat menciptakan foto yang indah. Salah satunya dengan metode editing.

Tetapi, walaupun dapat membuat foto lebih menarik, proses editing akan kurang optimal bila foto yang dihasilkan kurang bagus. Karenanya, yakinkan komposisi dan sinar dikala memotret telah balance, ya! Kemudian, bagaimana langkah mengedit foto supaya lebih menarik? 

Kali ini Fastwork hendak mengulas kumpulan panduan ataupun tips dalam edit foto online agar lebih menarik. Yuk disimak!

Memotong foto dengan cropping

Langkah awal, kalian dapat memakai metode cropping, ialah buat memilah bagian foto mana yang wajib dimasukkan maupun dibuang. Dikala memotret, sebagian orang sering tidak sadar bila foto mereka menangkap bagian yang tidak dibutuhkan.

Karenanya, metode ini akan sangat menolong buat memilah bagian utama foto. Salah satu aplikasi cropping adalah Snapseed.

Luruskan horizon dengan leveling

Kalian pasti sering tersendat bila memandang posisi foto yang miring, bukan? Perihal tersebut dapat terjalin oleh siapa saja, entah sebab sangat asik memotret ataupun mempunyai kelainan mata silinder. Jadi, foto yang dihasilkan juga tidak cocok dengan objek sebetulnya.

Dikala ini, kalian dapat menanggulangi hambatan tersebut dengan gampang, ialah lewat metode tingkat ataupun straighten dikala edit foto online. Telah banyak aplikasi edit foto yang menunjukkan garis horizon yang lumayan jelas, sehingga hendak memudahkanmu buat meluruskan posisi foto.

Mengendalikan pencahayaan serta kontras

Kala memotret, kalian tentu sering memakai fashion auto/ otomatis. Sementara itu, kamera dapat tertipu oleh sinar yang dipantulkan objek. Sebab seperti itu, tidak tidak sering dari kalian mengeluhkan hasil foto yang sangat hitam maupun sangat cerah.

Lewat proses editing, kalian dapat kembali mengendalikan tingkatan kecerahan (exposure) serta perbandingan sinar (contrast) pada foto.

Tingkatan kecerahan juga dapat kalian atur cocok kebutuhan. Tetapi, ingatlah buat tidak kelewatan sebab foto hendak memunculkan dampak noise dikala tingkatan kecerahan sangat besar.

Menyeimbangkan shadow and highlight

Bila dengan exposure bisa mencerahkan totalitas foto, kalian juga dapat mengendalikan pencahayaan pada bagian tertentu saja.

Misalnya, menerangkan zona yang hitam maupun menggelapkan zona yang cerah. Buat mempraktikkan perihal tersebut, editing pada shadow serta highlight merupakan metode yang dapat kalian jalani.

Mengendalikan shadow dengan aplikasi foto di iOS

Buat mengangkut zona yang lumayan hitam ataupun berbayang, kalian dapat mengedit bagian shadow. Kebalikannya, dikala mau kurangi sinar di zona yang sangat cerah, kalian dapat mengendalikan tingkatan highlight-nya.

Satu perihal yang butuh diingat, bila foto yang kalian edit mempunyai format JPEG, hingga dampak shadow serta highlight yang dihasilkan juga hendak kurang nyata. Buat itu, kalian dapat memakai format foto RAW buat hasil yang lebih nampak.

Mengendalikan Warna

Tidak cuma pencahayaan serta posisi, kalian juga dapat menyimpan karakteristik khas pada foto yang dihasilkan dengan mengganti warna yang terdapat. Mulai dari tone kebiruan, kekuningan, maupun menjadikannya gelap putih dapat kalian jalani dengan mengendalikan color balance.

Dalam aplikasi editing foto, kalian pula hendak menciptakan sebagian tone warna yang telah disediakan. Biasanya, motif tersebut diseleksi buat memudahkan pengaturan warna. Tone tersebut pula sering digunakan buat menunjukkan kesan warna senada pada tampilan Instagram ataupun portofolio milikmu.

Melenyapkan objek yang mengganggu

Dikala dirasa seluruh elemen telah bagus, nyatanya kalian menciptakan suatu objek yang masuk frame foto bidikan mu. Perihal tersebut, pasti hendak mengusik estetika pada foto. Buat menanggulangi permasalahan ini, kalian dapat memakai metode healing dikala mengedit. Metode kerjanya gampang, kalian cuma butuh brush objek yang mau dihilangkan.

Bila melenyapkan objek dapat dicoba, kalian juga dapat menaikkan ataupun mengubah elemen dalam foto. Mulai dari mengubah dampak langit, menaikkan sinar, mencampurkan 2 foto, ataupun menaikkan objek semacam burung di langit merupakan sebagian perihal yang bisa kalian jalani.

Seperti itu sebagian tips dalam editing yang bisa membuat cantik hasil foto ataupun edit foto online. Walaupun bisa memperindah tampilan foto, kalian senantiasa butuh menguasai tips dalam fotografi juga. Hindarkanlah metode editing buat manipulasi suatu objek, jangan sampai penikmat foto malah menyalah artikan karyamu. Selamat berkreasi! 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *