Sebagai freelancer, Anda mungkin bertanya-tanya seberapa sering orang melihat karya Anda? Beberapa freelancer bahkan datang untuk memeriksa pekerjaan mereka sendiri di situs web kami dan ingin tahu posisi peringkat pekerjaan mereka saat ini. Jadi hari ini kita akan membahas tentang fastwork score. Tentang apakah ini? Dan bagaimana ini bisa membantu atau bermanfaat bagi para freelancer di Fastwork?
Fastwork Score adalah sistem yang digunakan fastwork untuk mengukur kualitas kerja setiap freelancer, seperti seberapa baik freelancer bekerja dan dapat memenuhi kebutuhan pelanggan dengan membagi metode evaluasi menjadi 6 faktor. Berikut adalah 6 faktor berikut
1. Waktu merespon – Memeriksa pesan masuk secara berkala, tidak hanya untuk memastikan peluang kerja yang ada, tetapi juga meningkatkan tingkat respon rata-rata yang ditampilkan di halaman daftar produk (PLP). Freelancer yang merespon dengan cepat pasti akan mendapat perhatian lebih dari pelanggan.
Tips: Download aplikasi fastwork untuk pengalaman yang lebih nyaman di sini ios dan Android
2. Persentase dipekerjakan (jumlah pesanan yang berlanjut ke pembayaran/jumlah pesanan yang masuk) – dihitung dengan membagi jumlah total pesanan yang berlanjut ke pembayaran oleh pelanggan dengan jumlah pesanan yang masuk. Semakin banyak freelancer menawarkan pekerjaan yang menarik minat pelanggan, semakin tinggi persentase penawaran pekerjaan yang diterima. Oleh karena itu, jika ada periode ketika freelancer tidak tersedia untuk mengambil pekerjaan, mereka dapat menggunakan fitur “Sembunyikan Pekerjaan” untuk menyembunyikan sementara pekerjaan mereka dari calon pemberi kerja. Persentase dipekerjakan akan menurun jika freelancer menerima banyak pesan masuk tetapi tidak mengirimkan penawaran pekerjaan, dan bisa berakibat hilangnya poin. Untuk kasus di mana pemberi kerja sudah berdiskusi dan freelancer menyadari bahwa mereka tidak mampu atau percaya diri untuk mengambil pekerjaan, freelancer disarankan untuk mengklik “Tidak Tersedia” di kolom chat agar tidak menurunkan skor produk.
Tips: Salah satu hal utama yang menarik pelanggan adalah detail yang ditulis oleh freelancer di halaman detail produk mereka. Freelancer harus mencoba menjelaskan secara detail dan menggunakan bahasa yang sederhana. Contoh karya (portofolio) dari freelancer juga penting. Coba ubah portofolio menjadi yang paling mewakili jenis pekerjaan yang Anda lakukan secara spesifik, seperti desain logo untuk produk kecantikan.
3. Harga rata-rata penjualan (total pendapatan freelancer/jumlah pesanan yang diselesaikan) – dihitung dengan membagi total pendapatan freelancer dengan jumlah total pesanan yang diselesaikan. Selain frekuensi penjualan pekerjaan, besarnya pekerjaan juga penting. Pekerjaan yang lebih besar berarti jumlah pendapatan yang lebih tinggi. Ketika pendapatan total yang diterima tinggi dan digunakan dalam perhitungan, maka harga rata-rata penjualan juga akan meningkat.
4. Frekuensi online – Meskipun tidak ada indikasi status online di profil Anda, riwayat chat Anda bisa menunjukkan status online terbaru. Seringnya memeriksa kolom chat akan membantu klien Anda percaya bahwa Anda akan merespons mereka dengan cepat.
Tips: Jika Anda tidak dapat menerima pekerjaan baru pada waktu tertentu, Anda dapat menyembunyikan profil Anda untuk sementara agar tingkat respons Anda tidak menurun. Dengan cara ini, Anda dapat fokus pada tugas lain tanpa mengkhawatirkan dampaknya pada tingkat respons Anda.
5. Rating – Ketika seorang freelancer menyelesaikan sebuah proyek dan pekerjaannya memuaskan, freelancer tersebut akan menerima rating dari klien. Dengan mengumpulkan rating yang baik atau mempertahankan rating yang tinggi, maka karya freelancer akan memiliki nilai lebih. Untuk freelancer baru yang belum mendapatkan rating, Anda tidak perlu khawatir. Anda dapat memeriksa pesan masuk Anda secara berkala dan meningkatkan profil Anda agar lebih menarik bagi klien potensial, yang akan meningkatkan peluang Anda untuk dipekerjakan.
6. Dipekerjakan ulang – Semakin banyak Anda dipekerjakan kembali oleh klien yang sama untuk pekerjaan yang sama, maka semakin tinggi peringkat Anda. Ini menunjukkan bahwa klien puas akan kualitas pekerjaan Anda dan layanan yang Anda berikan kepada mereka.
Informasi ini dihitung dari data sebelumnya seperti waktu respons, persentase dipekerjakan, harga rata-rata penjualan, yang dihitung dari pesanan yang terjadi dalam 60 hari terakhir. Frekuensi online dihitung setiap hari, sementara rating dihitung berdasarkan rating yang sudah diterima dari klien sejak pekerjaan pertama yang dilakukan di platform kami.
Kesempatan tampil di halaman pertama website tergantung dari ketekunan dan tanggung jawab masing-masing individu. Ini bukan masalah perbandingan atau persaingan, karena sistemnya terus berubah. Kami berharap informasi hari ini bermanfaat bagi semua freelancer. Cobalah, dan fastwork berharap semua freelancer mendapatkan yang terbaik.
Tips: Download aplikasi fastwork untuk pengalaman yang lebih nyaman di sini ios dan Android