7 Aplikasi Android Paling Berguna di 2022

Penggunaan smartphone dalam kehidupan sehari-hari memang sudah menjadi suatu hal yang sangat penting bagi seseorang. Smartphone telah banyak membantu pekerjaan kita ataupun kegiatan sekecil apapun menjadi lebih mudah. Dikarenakan smartphone memiliki banyak aplikasi bawaan maupun aplikasi yang bisa diunduh dengan mudahnya dengan internet. Ada dua jenis software smartphone yang kita ketahui yaitu ada Android dan IOS, namun untuk di Indonesia sendiri lebih banyak orang yang menggunakan Android dibanding IOS. Pembaca artikel ini pastinya adalah seorang pengguna Android yang sedang mencari aplikasi Android paling berguna di tahun ini.

Sebagai pengguna ponsel pintar dengan software bawaan Android pastinya Anda menggunakan ponsel tidak hanya untuk keperluan komunikasi saja melainkan juga untuk mencari hiburan seperti menonton video menarik dan juga mendengarkan lagu. Bagi seorang pelajar dan pekerja yang sangat sibuk pastinya akan menggunakan ponsel Android sebagai alat untuk mengatur jadwal, menulis tugas, berselancar di internet ataupun kegiatan lainnya. Karena banyaknya kebutuhan aplikasi pada ponsel Android, mungkin Anda juga bisa menghasilkan uang dari aplikasi Anda sendiri dengan bantuan jasa pembuatan aplikasi Android yang tersedia di Fastwork. Tanpa berlama-lama lagi, yuk lihat beberapa aplikasi Android paling berguna yang bisa Anda download.

Rekomendasi Aplikasi Android Paling Berguna

YouTube

Sumber: Pinterest

Aplikasi yang satu ini sangat berguna sekali untuk Anda yang sedang ingin mencari hiburan. tidak hanya video saja, namun memainkan musik lewat Youtube pun juga bisa. Selain sebagai media hiburan, Youtube bisa juga dipakai untuk belajar segala hal dan mengetahui berbagai macam informasi yang berguna dan bahkan berita-berita terkini. Mungkin Anda merupakan salah satu orang yang tidak bisa terlepas dari Youtube. Aplikasi ini untungnya gratis untuk dipakai, hanya saja Anda harus menonton beberapa iklan yang ada di sela-sela video. Bila tidak menginginkan adanya iklan, Anda bisa mencoba untuk membayar langganan Youtube premium.

Microsoft

Sumber: Techcult

Mau pelajar ataupun pekerja kantoran, menggunakan program-program yang tersedia di Microsoft sudah menjadi suatu kebiasaan. Adakalanya kita menulis dengan Microsoft Word, lalu menghitung dan menganalisa data dengan Microsoft Excel, dan membuat presentasi dengan Microsoft Power Point. Nyatanya ada aplikasi Microsoft yang tersedia untuk ponsel Android juga yang bisa memudahkan kita untuk mengerjakan tugas dimanapun dan kapapun hanya dengan melalui ponsel pintar saja.

Google Drive

Banyak hal yang perlu kita bagikan kepada teman kita, keluarga ataupun rekan kerja kita. Menggunakan Google Drive bisa menjadi solusi untuk membagikan beberapa file dengan mudah melalui internet. Apalagi bila file-file tersebut terdapat di ponsel, kita tidak perlu lagi menggunakan kabel data untuk memindahkan file tersebut ke komputer lalu menyalinnya ke flash disk, karena kini membagi file melalui internet juga sudah sangat mudah melalui ponsel pintar saja. Aplikasi Android paling berguna yang satu ini untungnya gratis dan biasanya sudah menjadi aplikasi bawaan pada ponsel Android, jadi Anda bisa langsung memakainya setelah membeli ponsel pintar Android.

Google Chrome

Setiap orang pasti memiliki kebutuhan akan sebuah informasi setiap harinya. Menggunakan browser bawaan dari ponsel Android sudah dapat membantu Anda untuk mendapatkan berbagai informasi yang sedang Anda cari. Siapa sih yang tidak pakai Google Chrome di Android? atau siapa sih yang tidak pakai browser di masa kini? Dengan pertanyaan tersebut sudah jelas jawabanya bahwa tidak ada seorang pun yang tidak memiliki browser di smartphonenya yang membuat aplikasi Google Chrome sebagai aplikasi browser bawaan pada ponsel Android ini menjadi salah satu aplikasi yang sangat berguna bagi semua pengguna Android.

Google Translate

Bagi para traveler yang sedang berwisata ke luar negeri, aplikasi ini akan sangat dibutuhkan sekali untuk menerjemahkan tulisan saat membeli makanan ataupun benda-benda lainnya, hanya dengan menggunakan kamera saja Anda sudah dapatkan terjemahan dari tulisan yang Anda lihat. Selain itu, bagi semua orang pun aplikasi ini juga sangat berguna karena ada beberapa hal yang harus Anda terjemahkan dari bahasa asing ke bahasa Indonesia. Contohnya saja ketika Anda ingin membaca suatu informasi dari website luar negeri namun Anda tidak sepenuhnya mengerti arti dari tulisan tersebut, Anda bisa menggunakan Google translate untuk menejermahkan tulisan tersebut dengan mudahnya.

WhatsApp

Sumber: Makeuseof

Mungkin aplikasi yang satu ini sudah menjadi andalan kalian untuk melakukan komunikasi dengan keluarga, teman, saudara, maupun rekan kerja Anda melalui chat ataupun telpon via apps. Dengan menggunakan aplikasi ini Anda tidak perlu membayar tagihan sms per chat nya karena dengan aplikasi ini, Anda hanya cukup membayar untuk paket internet saja agar bisa berkomunikasi dengan leluasa menggunakan chat maupun panggilan telepon. Anda pun juga bisa membagikan gambar lewat aplikasi WhatsApp yang pastinya akan lebih memudahkan Anda untuk membagikan foto dari momen-momen terbaik Anda dengan teman maupun keluarga. Bagi seorang pemilik bisnis, WhatsApp ini juga sangat berguna untuk melakukan promosi serta berbicara dengan klien panjang lebar tanpa takut pulsa akan cepat habis.

Tiktok

Selain melalui Youtube, Anda juga dapat mencari video hiburan menarik di Tiktok. Selain menawarkan konten hiburan, Tiktok pun juga tersedia banyak video yang mengedukasi penggunanya. Bahkan saat masa pandemi ini pengguna aplikasi ini kian meningkat karena dapat meredakan stress saat harus menetap di rumah setiap hari. Banyak pula industri yang sudah melakukan promosi via Tiktok karena banyaknya pengguna aplikasi Tiktok akhir-akhir ini. Jika Anda menyukai video singkat namun informatif, mungkin Tiktok bisa menjadi pilihan Anda. Namun, walaupun informatif Anda masih perlu menyaring kebenaran atau keabsahan informasi yang Anda terima.

Sekian 7 rekomendasi aplikasi Android paling berguna di tahun ini, semoga dapat membantu Anda untuk memilah mana aplikasi yang harus di-download dan di-install di ponsel Android Anda.


Dapatkan dan sewa jasa freelancer terbaik yang tersedia di platform marketplace penyedia jasa Fastwork. Temukan jasa terkait lainnya seperti jasa pembuatan aplikasi mobile, jasa pembuatan aplikasi IOS, jasa pembuatan software, jasa pembuatan game, dan juga jasa pembuatan website untuk membantu memenuhi kebutuhan Anda. Cari freelance yang sesuai dengan keinginan Anda dan komunikasikan hal-hal yang Anda butuhkan dengan freelancer melalu fitur chat yang sudah terintegrasi di Fastwork!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *