7 Aplikasi yang Wajib Dimiliki Freelancer! Download Sekarang!

Hi Freebuddies! Masing-masing orang memiliki cara berbeda untuk mengingat. Beberapa bisa mengingat dengan mudah, tapi banyak juga butuh bantuan pengingat seperti ditulis di kertas, buku, atau note ponsel. Sebagai freelancer, banyak sekali hal yang harus diingat mulai dari deadline, briefing client dll. Nah ini ada 7 aplikasi yang bisa dipilih untuk mengingatkan pekerjaan dan mempermudah hidupmu!

1. Todoist

todoist

Aplikasi ini sangat berguna dan yang paling penting: gratis! Dengan aplikasi ini, kamu bisa mencatat pekerjaan yang harus kamu selesaikan, bisa dikategorikan juga lho. Ada juga fitur untuk memberikan pengingat 1 minggu sebelum deadline.

Kelebihan: Jika kamu sudah familiar menggunakan email, Todoist bisa dibilang lebih cocok untukmu karena app ini bisa disambungkan ke emailmu. 2 pengingat dalam 1 aplikasi!

2. Evernote

evernote

Aplikasi yang cocok untuk orang-orang yang suka kerapihan karena Evernote membantu untuk menulis catatan dengan catatan. Fiturnya juga dilengkapi dengan upload gambar, audio file atau video ke note. Tidak akan ada detail pekerjaan yang akan kamu lewatkan!

Kelebihan: Harus mendaftar menggunakan Email, gratis 60 MB ruang penyimpanan, bisa mengatur kode probadi, bisa menggunakan tulisan tangan/merekam suara.

3. Kalender Bisnis

Aplikasi ini lebih unggul dibandingkan kalender biasa karena kamu dapat memilih tanggal. menentukan acara dan memberikan berbagai ikon gambar untuk mengkategorikan acara/to do list seperti meeting penting, workshop, dll. Dengan aplikasi ini, kamu juga bisa secara mudah mencari pekerjaan/hal yang harus dilakukan.

Kelebihan: membantu mengatur semua kegiatan/acara pentingmu, baik personal atau pekerjaan. Lengkap di satu aplikasi!

4. Kalender Google (Google Calendar)

google calendar

Jika berbicara tentang kalender, maka tidak boleh lupa dengan aplikasi ini! Google Calendar bisa membantu kamu mengingatkan segalanya! Mulai dari ulang tahun, pekerjaan yang harus dikirim, janji meeting dengan client, dll. Tinggal masukan detailnya (hari, tanggal, waktu) dan selesai!

Baca juga:  3 Elemen Penting yang Wajib Ada dalam Website Portfolio

Kelebihan: Menampilkan Hari Libur Nasional, bisa mengatur tampilan kalender 2 -7 hari, bisa sharing kalender dengan orang lain, ada fitur “Add Task”

5. Note2 Luar Biasa

Aplikasi ini sangat direkomendasikan karena warnanya yang cerah! Dapat mengkategorikan secara mudah, bisa upload gambar dan menggambar secara langsung! App ini juga dapat digunakan untuk menulis catatan secara detail seperti bahan masakan, resep dan menu. Nyalakan notifikasinya agar kamu tidak melewatkan semua event atau janji temu penting.

Kelebihan: Aplikasi yang menarik dengan warna cerah, bisa membuat note secara detil, bisa mengubah warna latar.

6. Do!

Konsep aplikasi ini sama dengan namanya yaitu “Do it!”. Note ini cocok digunakan untuk sehari-hari. Tugas-tugas penting dapat disematkan di bagian paling atas, dapat memberikan pengingat dari jauh-jauh hari, serta memiliki tanda ✔ untuk pekerjaan yang telah diselesaikan. Bagi orang-orang yang suka dengan aplikasi seperti ini, sangat direkomendasikan menggunakan aplikasi ini.

Kelebihan: Dapat mencatat banyak tugas dalam satu catatan, kategori berbeda menggunakan warna yang berbeda, lebih mudah untuk menemukan catatan penting.

7. VOT Free: Voice To-Dos – Jot with Voice

Jika pengingat tertulis masih dirasa kurang, coba gunakan aplikasi ini! Aplikasi ini merekam suaramu sendiri dengan notifikasi yang bisa diatur dari 1 menit hingga 1 jam.

Katakan apa yang perlu dilakukan dan aplikasi ini akan merekam apa yang kamu katakan dan disimpan sebagai audio file. Kamu tidak perlu lagi membaca ulang dan tinggal mendengarkan dan langsung bekerja! Keren kan?

Kelebihan: Tidak membuang waktu menulis note.

Baik kamu freelancer pemula atau profesional, memiliki salah satu dari 7 aplikasi yang disebutkan pasti akan semakin mempermudah pekerjaanmu. Dengan bantuan aplikasi tersebut, akan ada yang mengingatkan tentang deadline pekerjaan, meeting dengan client dan yang terpenting tidak akan ada lagi deadline yang terlewat! Yuk doownload sekarang!

Baca juga:  Mau Jadi Freelancer PRO di Fastwork? Begini Caranya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to Top