Tingkatkan Penjualanmu dengan Cara Ini!

menigkatkan penghasilan freelance

Hi Freebuddies! Menjadi freelancer, apapun jenis pekerjaannya, yang paling penting adalah meninggalkan kesan melalui pekerjaan dan menjaga kualitas terbaik yang akan membuat pelanggan terkesan sehingga ingin menggunakan jasa kita lagi.

Nah bagi para designer, bagaimana cara untuk menjaga kualitas pekerjaan? Atau bagaimana cara mengetahui apa yang diinginkan pelanggan?

Padahal ketika freelancer telah menyelesaikan sebuah pekerjaan maka semuanya selesai, karena kebanyakan pelanggan tidak datang kembali untuk mendesain sesuatu berulang kali.

Nah jika kamu melihat kesempatan bahwa pelanggan tersebut masih memiliki produk lainnya untuk kamu bantu dan kamu ingin dia menggunakan jasamu kembali, kamu bisa menggunakan teknik-teknik penjualan ini.

special40

Meningkatkan Penjualan

Peningkatan penjualan maksudnya adalah kita menawarkan jasa khusus yang menarik kepada pelanggan, membuatnya terkesan dengan hasil pekerjaan kita sehingga ingin mempekerjakan lagi dan mengeluarkan budget yang lebih banyak. Cara meningkatkan penjualan contohnya dengan menawarkan layanan khusus seperti PROMO 4 Design Gratis 1, atau bisa bekerja lebih dari biasanya dengan tambahan biaya.

Tapi harus diperhatikan untuk menawarkan sesuai dengan yang dibutuhkan dan cocok oleh pelanggan. Jika tidak sesuai, bisa jadi pelanggan malah tidak mau menggunakan jasa kita.

Bagi para freelance designer, cara meningkatkan penjualan adalah dengan membuat pelanggan suka

Pertama, kamu harus paham bahwa setiap pelanggan memiliki kebutuhan yang berbeda. Beberapa pelanggan mungkin tidak memiliki cukup anggaran, atau sebenarnya hanya bertanya dan tidak memiliki niat untuk menggunakan jasa kita.

Coba Freebuddies gunakan metode penawaran ini untuk meningkatkan penjualan:

  • Coba berdiskusi dengan calon pelanggan secara detail untuk memahami apa yang sebenarnya mereka inginkan.
  • Pikirkan baik-baik bahwa trik peningkatan penjualan kita harus membantu pelanggan. Tawarkan kepada pelanggan.
  • Selesaikan pekerjaan tepat waktu. Ini adalah titik terpenting dimana pelanggan menentukan ingin menggunakan kembali jasa kita atau tidak.
  • Beri potongan harga atau promo menarik lainnya. Hal ini terkadang diperlukan untuk memenangkan hati pelanggan sehingga mereka akan kembali untuk pekerjaan selanjutnya.
  • Jangan ragu memberikan saran yang membantu produk pelanggan untuk menjadi lebih baik lagi. Selain itu, komunikasi dan hubungan yang baik juga akan terjalin.
  • Harus disiplin, sopan, ramah dan tidak ragu untuk membantu pelanggan di setiap langkah pekerjaan. Pelayanan terbaik tentunya akan membuat pelanggan terkesan.
  • Jika Freebuddies sudah mencoba segala cara namun pelanggan tidak tertarik untuk mempekerjakan lagi, jangan berkecil hati. Karena mungkin saat ini belum tertarik, tapi di masa depan bisa saja dia kembali. Tidak ada salahnya memberikan pelayanan terbaik.

Cara mudah meningkatkan penjualan bagi para freelance designer:

Jangan ragu untuk membantu

Jika kamu melihat ada produk lama pelanggan yang desainnya kurang sempurna, coba bantu. Jika kamu memiliki saran untuk pelanggan agar produknya lebih baik lagi, bantu. Ini membuka kesempatanmu untuk mendapatkan pekerjaan lebih banyak.

Desain logo

Banyak pelanggan yang tidak terlalu paham pentingnya sebuah logo. Beri penjelasan dan bantu pelanggan untuk mendesain logo keren. Hal ini tentunya akan meningkatkan penjualanmu.

Desain banner iklan

Tawarkan pembuatan iklan yang menarik untuk website pelanggan, merupakan salah satu cara untuk meningkatkan penjualan.

Desain untuk keperluan SEO

Hal ini tentunya juga membantu pelanggan dalam jangka panjang. Desain untuk email atau buletin. Sebagian besar hal ini kurang menarik, sehingga kamu bisa mencari kesempatan untuk memperbaiki hal ini.

Ajarkan pelanggan bagaimana cara menggunakannya

Setelah Freebuddies telah menyelesaikan pekerjaan, jangan lupa untuk mengajarkan ke pelanggan cara penggunaannya. Meskipun hal ini tidak menghasilkan uang secara langsung, tapi ini adalah salah satu cara untuk mendapatkan hati pelanggan dan membuat pelanggan kembali untuk menggunakan jasa kita.

Terakhir, untuk meningkatkan penjualan adalah dengan selalu meningkatkan keterampilan diri Freebuddies agar selalu dapat menghasilkan desain terbaik. Namun keterampilan saja tidak cukup, dibutuhkan juga perhatian dan kejelian untuk dapat melihat kesempatan yang ada.

banner fastwork id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *