Cara Menambah Follower Instagram dengan Cepat dan Aman

menambah follower instagram

Mau tahu cara menambah follower Instagram dengan cepat dan aman?

Instagram adalah gaya hidup generasi masa kini untuk berbagi tiap momen dalam hidupnya. Terhitung pada Juni 2018, pengguna Instagram sudah tembus diangka 1 miliar akun di seluruh dunia.

Dengan pertumbuhan yang begitu signifikan, Instagram terus berinovasi dengan membuat fitur-fitur baru dalam aplikasinya. Salah satu fitur terbarunya yakni Instagram Stories, sebuah fitur yang memungkinkan pengguna mengunggah foto dan video yang akan hilang setelah 24 jam.

Artinya, foto dan video yang dishare bersifat sementara dan tidak dapat dilihat oleh follower kamu setelah 24 jam. Fitur ini seperti Snapchat Stories.

Selain itu, ada Instagram Live, di mana pengguna dapat melakukan siaran langsung untuk ditonton sesama pengguna Instagram.

Perlahan namun pasti, Instagram telah mengubah cara hidup kita. Dilihat dari segi bisnis, Instagram melahirkan teknik pemasaran baru melalui istilah influencer yang merujuk pada jalinan kerja sama endorsement dengan para selebgram.

Julukan bagi pengguna Instagram yang memiliki pengikut (followers) dalam jumlah besar. Sebut saja Awkarin alias Karin Novilda, Rachel Vennya, Ria Ricis dan selebgram lainnya yang menggunakan Instagram sebagai sumber pundi-pundi rupiah.

Nah, untuk kamu yang ingin menjadi selebgram atau influencer di Instagram, hal pertama yang harus kamu lakukan yaitu menambah jumlah follower.

special40

Menambah follower Instagram Aktif di 2018

Fastwork telah merangkum beberapa cara mudah untuk menambah follower Instagram dengan cepat, aman dan gratis. Berikut ulasannya!

1. Buat strategi yang jelas

Menggunakan media sosial untuk bisnis namun tanpa perencanaan terlebih dahulu sama saja dengan membuang-buang waktu dan tenaga.

Kamu harus membuat rencana pemasaran yang dapat mendefinisikan beberapa hal berikut ini dengan jelas.

  • Goal, tujuan kamu menggunakan Instagram harus jelas, apakah untuk brand awareness, meningkatkan penjualan produk, mendapatkan traffic pengunjung ke website dan sebagainya. Pastikan kalau tujuan kamu di Instagram sejalan dengan tujuan pemasaran kamu secara luas.
  • Target audiens, berapa umur mereka? Di mana mereka tinggal? Apa pekerjaannya? Kapan dan bagaimana cara mereka menggunakan Instagram? Apa minat mereka?
  • Kisah apa yang ingin kamu sampaikan, mungkin kamu ingin berbagi cerita tentang produk dan jasa yang kamu tawarkan kepada follower. Atau menceritakan tentang brand bisnis yang sedang kamu bangun.

2. Share konten yang menarik

Konten menarik adalah konten yang membuat orang-orang berkomentar, dan membagikan ulang (regram) kepada orang lain. Itu merupakan cara yang tepat untuk kamu menjangkau lebih banyak follower baru.

Untuk membuat konten yang menarik, kamu harus mengetahui dulu siapa target audiensmu dan apa yang ingin mereka lihat di Instagram. Dengan begitu, apa yang kamu posting akan menjadi menarik buat mereka.

Tujuanmu adalah untuk menampilkan, melibatkan dan menghibur mereka dengan konten visual yang menarik dan teks (caption) yang memancing komentar dan like.

3. Promosikan akun Instagram di media sosial lainnya

Kalau kamu ingin mendapatkan lebih banyak follower di Instagram, tentunya kamu juga perlu mempermudah orang lain untuk menemukan akun Instagram milikmu.

Tingkatkan visibilitas Instagram kamu agar mudah ditemukan. Cara sederhana yang bisa kamu lakukan adalah dengan mempromosikannya di media sosial lain seperti Facebook, Twitter hingga LinkedIn.

Atau jika kamu mempunyai grup chat di Line atau WhatsApp, bisa juga dengan membagikan tautan (link) di sana yang mengarah ke profil Instagram kamu.

4. Share profil Instagram di berbagai platform

Kamu bisa memanfaatkan semua media, baik itu online maupun offline. Keduanya mempunyai peluang untuk mengarahkan orang-orang ke akun Instagram kamu.

Jika kamu memiliki website, pastikan terdapat link yang mengarah ke profil Instagram kamu. Atau pada bagian bawah email, kamu juga bisa menambahkan link tersebut.

Hal ini tentu akan memudahkan orang-orang yang sudah berkomunikasi denganmu untuk mengikutimu juga di media sosial.

Tak hanya itu, kamu juga bisa menyelipkan konten Instagram di postingan blog. Cara ini cukup efektif karena orang yang membaca blogmu pasti akan melihat foto-foto Instagrammu juga.

Untuk media offline, kamu bisa memanfaatkan desain kemasan produk, kartu nama, atau signage untuk mempromosikan akun Instagram kamu agar mendapat eksposur lebih banyak.

Karena semakin banyak yang melihat, tentu akan semakin besar peluang untuk menambah jumlah pengikut Instagram kamu.

5. Gunakan hashtag yang relevan

Hashtag akan membuat postingan kamu mudah ditemukan oleh pengguna media sosial yang menelusuri konten terkait dengan brand dan industri kamu.

Namun, sebelum menggunakan hashtag, kamu perlu mengetahui tentang apa saja yang boleh dan tidak boleh dilakukan dengan hashtag di Instagram.

banner fastwork id


Dapatkan dan sewa jasa freelancer terbaik yang tersedia di platform marketplace penyedia jasa Fastwork. Temukan jasa terkait lainnya seperti jasa tambah followersjasa subscriber Youtubejasa followers Twitterjasa followers Tiktok, dan juga jasa followers Facebook untuk membantu memenuhi kebutuhan Anda. Cari freelance yang sesuai dengan keinginan Anda dan komunikasikan hal-hal yang Anda butuhkan dengan freelancer melalu fitur chat yang sudah terintegrasi di Fastwork!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *