6 Aturan Cara Menulis Artikel yang Baik

jasa artikel

Menulis artikel yang bagus membutuhkan dua hal: Konten yang bagus dan teknik yang bagus. Jika Anda ingin menulis yang luar biasa, Anda tidak hanya mengikuti tips di bawah ini tetapi menjadikannya kebiasaan.

Salah satu tips dasar untuk meningkatkan penulisan artikel Anda adalah dengan praktik menulis dan dengan membaca artikel penulis lain. Ketika kita membaca artikel lain, Anda harus memperhatikan gaya penulisan dan mulai mengambil kata-kata baru untuk meningkatkan kosa kata Anda. 

Di bawah ini tips yang akan membantu Anda untuk meningkatkan keterampilan menulis artikel Anda.

6 Aturan Utama Dalam menulis artikel yang Baik

special40

1. Memulai

Jangan khawatir tentang panjang artikel Anda, Anda harus ingat bahwa Anda menulis artikel ini untuk mengembangkan keterampilan menulis Anda, yang dapat membantu Anda di masa depan untuk mengembangkan gaya penulisan Anda.

2. Jadilah Pembaca yang Baik

Ini adalah hal yang paling wajib bagi orang yang ingin membangun karir mereka dalam menulis atau membuat blog. Anda harus menjadi pembaca yang baik.

Dengan ini, pikiran Anda akan memungkinkan Anda untuk merumuskan pikiran Anda dan memungkinkan Anda tersedia untuk menulis tentang topik spesifik Anda. Ada banyak situs lain untuk diikuti, dengan konten yang menarik dan informatif.

Mulailah dengan sesuatu yang singkat dan mudah dilibatkan. Buktikan kepada pembaca Anda bahwa Anda memberikan nilai, lalu minta mereka menyampaikan pendapatnya.

3. Pertahankan paragraf pendek dan teks menarik secara visual

Setiap paragraf harus mengandung hanya satu ide. Dengan begitu Anda tidak akan membingungkan pembaca Anda. Bacaan akan lebih mudah dan jika Anda juga meletakkan judul kecil di depan setiap blok teks itu akan menjadi lebih baik. Ini juga akan menjadi SEO Friendly karena akan tahu apa yang penting dalam artikel.

4. Waspadai Tata Bahasa

Tidak ada yang lebih baik ketika artikel yang dibuat memiliki kesalahan tata bahasa. Untuk menghindari beberapa kesalahan, Anda dapat menggunakan Word, yang menggarisbawahi kata-kata dengan kesalahan ejaan. Ketika Anda selesai menulis teks, Anda dapat memeriksanya sekali lagi agar tidak ada lagi kesalahan.

6. Gambar

Artikel yang bagus harus disertai dengan gambar yang bagus. Gambar membantu dalam membaca lebih menyenangkan dan dapat menarik banyak perhatian dari pembaca. Jika kita memikirkan pembaca Web, kita selalu cenderung mengaitkan gambar dengan artikel.

7. Lakukan Editing dalam Program Editor

Jika Anda sering mengedit sebelum menerbitkan, hemat waktu dan tulis artikel di editor. Ini mungkin terdengar mudah, tetapi memiliki program yang secara otomatis memeriksa ejaan dan mencari kesalahan menghemat banyak waktu. Ada editor dokumen gratis seperti Google Documents.

8. Struktur Postingan Anda

Isi pesan Anda mungkin baik tetapi dapat dengan mudah hilang dalam format yang tidak terorganisir dan tidak efisien. Bagilah konten Anda menjadi paragraf yang lebih kecil dengan judul-judul yang memudahkan pembacaan, yang akan membuat pembaca setia.

Untuk mesin pencari, organisasi back-end juga sangat penting. Menggunakan hierarki tag yang tepat saat menandai judul (H1 untuk judul, H2 untuk judul) penting untuk menjaga artikel terstruktur dengan baik.

Aturan penulisan yang baik dan tidak tertulis adalah praktik. Praktis, praktis, praktis. Mempraktikkan keahlian seseorang adalah bagaimana seseorang menyempurnakannya. Berlatihlah sampai Anda menginternalisasi bentuk dan struktur barang yang baik dan menghasilkannya menjadi kebiasaan.

9. Pilih Sudut yang Menarik

Anda memiliki peluang lebih baik untuk menerbitkan artikel Anda jika itu sangat menarik. Pelajarilah topik yang telah Anda pilih dengan hati-hati dan temukan sudut yang belum ditanggapi dan yang akan menangkap audiens target Anda.

Pastikan juga untuk tidak menulis tentang topik umum. Penerbit umumnya tidak suka artikel yang mengandung terlalu banyak informasi yang tidak benar-benar bermanfaat atau bermanfaat bagi pembaca Anda

10. Buat Lebih Spesifik

Saat membuat artikel, Anda harus membuat pengaturan yang sesuai. Artikel harus lengkap. Selain itu, Anda menginginkan pembaca meninggalkan kesan mereka dengan pengetahuan atau informasi baru.

Namun, jika tulisan Anda terlalu panjang untuk fokus ke arah yang berbeda, tujuannya tidak akan berhasil. Jika Anda ingin fokus pada topik yang sedang Anda kerjakan, Anda dapat membuat subtitle atau poin sederhana. Penguraian dengan cara ini adalah cara terbaik untuk mendiskusikan informasi atau topik yang kompleks.

11. Berikan Judul yang Jelas

Dalam penulisan, Anda ingin memberi tahu mengenai artikel yang telah Anda tulis. Pembaca memiliki aktivitas mereka sendiri, sehingga mereka terkadang memilih untuk membaca artikel dengan judul yang unik. Untuk membuat artikel yang dibaca oleh orang lain, Anda dapat membuat judul yang unik dan meringkas inti dari artikel yang ditulis.

12. Baca dan Revisi

Baca konsep artikel yang Anda tulis kepada kolega atau teman Anda. Kemudian tanyakan kepada mereka apa yang hilang dari artikel yang Anda lakukan. Dengan mempertimbangkan saran dari teman atau kolega Anda, Anda dapat membuat referensi sendiri saat menulis artikel yang bagus. Anda juga bisa melihat daftar pendek ini dalam membantu meminimalisirkan kesalahan yang mungkin Anda temui saat menulis:

  • Sudahkah artikel cukup ditulis untuk menggambarkan informasi yang dibutuhkan oleh pembaca setelah membaca?
  • Sudahkah Anda memasukkan semua informasi penting?
  • Apakah urutannya masuk akal?
  • Apakah Anda menggunakan kata-kata yang menunjukkan urutan seperti: pertama, lalu, atau berikutnya?

Menulis, membaca, dan merevisi bisa dilakukan beberapa kali hingga Anda merasa bahwa tulisan yang Anda buat cukup informatif.

Artikel situs web mengacu pada teks atau salinan di situs web Anda sendiri. Setiap halaman web adalah pemasaran yang berharga dan harus mengandung artikel yang berharga dan singkat.

Untuk melakukan ini, Jasa artikel kami menggunakan SEO, penargetan audiens, dan pencarian demografis untuk membuat artikel web khusus Anda.

Pelajari lebih lanjut tentang jasa artikel kami. Cari tahu bagaimana penulis membantu meningkatkan bisnis Anda.

Referensi: medium.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *