10 Situs Gratis Tempat Download Subtitle Film Terbaik

download subtitle film

Menonton film adalah hiburan yang menyenangkan sekaligus hemat. Anda tidak perlu mengeluarkan bujet besar untuk bisa menonton film berkualitas, termasuk film keluaran luar negeri.

Namun, terkadang saat menonton film luar negeri Anda kesulitan memahami jalan cerita. Ini karena faktor bahasa yang digunakan para aktor berbeda dengan bahasa sehari-hari. Nah, agar acara menonton tetap menyenangkan, berikut rekomendasi website penyedia subtitle untuk film.

special40

Subscene.com

Bisa dibilang, Subscene.com merupakan situs penyedia subtitle yang paling populer. Ini karena situs Subscene memiliki user interface yang simpel namun mudah diakses. Bukan hanya itu, jenis subtitle yang ditawarkan pun sangat beragam, tidak hanya terbatas pada bahasanya, tetapi juga mengikuti format video.

Untuk mencari subtitle di website ini, Anda cukup menuju kolom pencarian. Tinggal ketik judul film, maka daftar subtitle dari film tersebut akan langsung ditampilkan. Pilih yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda.

Moviesubtitles.org

Situs Moviesubtitles.org menyediakan subtitle dengan banyak pilihan bahasa. Untuk satu film saja, Anda bisa menemukan banyak bahasa subtitle, mulai dari bahasa Inggris, bahasa Indonesia, hingga bahasa Arab.

Anda pun bisa mencari subtitle yang paling banyak dicari atau sedang populer di kalangan pecinta film. Biasanya subtitle dari situs ini memiliki format .srt dan dapat diunduh dalam bentuk zip folder yang nantinya dapat diekstrak dengan software khusus. Seluruh subtitle di situs ini gratis.

Opensubtitles.org

Bagi Anda penggemar film berformat DivX, bisa mencari subtitle-nya pada situs Opensubtitles.org. Di situs ini, Anda bisa menemukan lebih dari 800,000 subtitle yang memang dikhususkan untuk video berformat DivX. Anda bisa mencari subtitle berdasarkan bahasa.

File subtitle yang ada pada Opensubtitle bisa langsung diunduh secara gratis. Selain itu, Anda juga bisa mengunggah subtitle buatan sendiri ke situs ini.

SubDivX

Sama seperti Opensubtitles.org, SubDivX juga menyediakan subtitle untuk film-film dengan format DivX. Selain format DivX, SubDivX pun menyediakan subtitle untuk format DVD serta subtitle untuk film berseri mancanegara. Anda juga dapat berkontribusi sebagai pembuat subtitle dalam situs ini.

TVsubtitles.net

Mencari subtitle untuk film berseri atau show biasanya lebih sulit dibandingkan film biasa. Ini karena film berseri sering dianggap kecil peminatnya dibanding film layar perak.

Namun, kini Anda penggemar film series tidak perlu bersedih hati, TVsubtitles.net siap memberikan subtitle terbaik untuk film berseri kesayangan Anda.

Istimewanya lagi, situs TVsubtitles.net bahkan memiliki koleksi yang komplet. Anda bisa menemukan subtitle untuk film series dari Amerika Serikat, Inggris, Perancis, Jepang, bahkan Korea. Menarik, bukan?

TVubs.net

Sama seperti TVsubtitles.net, TVsubs.net juga menyediakan subtitle untuk film berseri dan show TV. Namun, sayangnya pilihan bahasa yang ditawarkan di situs ini lebih sedikit jika dibandingkan dengan TVsubtitles.net. Walau begitu, Anda bisa menemukan subtitle untuk show TV populer mancanegara dengan mudah di situs ini.

Download.hr atau subtitles.html

Situs Dowbload.hr memiliki daftar subtitle yang disusun berdasarkan susunan nomor atau abjad. Jadi, misalnya Anda ingin mencari subtitle untuk film Avengers: Endgame, cukup menuju daftar subtitle yang diawali dengan huruf A. Pada situs ini, selain mengunduh subtitle Anda juga bisa mengunggah subtitle buatan sendiri.

Anysubs.com

Tampilan utama website Anysubs.com memang terlihat menarik. Website ini menampilkan thumbnail dari film yang disediakan subtitle-nya. Anda cukup meng-klik thumbnail tersebut untuk mengetahui detail dari subtitle yang disediakan oleh situs Anysubs.org.

Model seperti ini memang menarik, tapi kurang praktis. Ini karena Anda harus meng-klik thumbnail terlebih dahulu untuk bisa mengetahui jenis subtitle seperti apa yang tersedia dalam situs.

Subsmax.com

Di website SubsMax, Anda bisa menemukan jutaan subtitle untuk ribuan film yang ditawarkan. Di sini Anda tidak hanya dapat menemukan subtitle untuk film, tetapi juga subtitle untuk acara TV. Subtitle yang disediakan pun memiliki variasi bahasa dan dapat mengikuti format dari film yang Anda miliki.

Subtitlesource.org

Subtitlesource.org juga mengandalkan tampilan website yang sederhana. Begitu sampai pada website Subtitlesource.org, Anda akan langsung menemukan kolom pencarian.

Cukup tulis judul film yang diinginkan, maka sistem akan menampilkan daftar subtitle film tersebut. Di website ini, Anda dapat mengunggah subtitle pula.

Itulah dia sepuluh situs gratis untuk men-download subtitle film. Namun, jika yang Anda butuhkan adalah jasa pembuatan subtitle, maka situs yang harus dituju adalah Fastwork.id.

Di Fastwork.id, Anda bisa merekrut tenaga pembuat subtitle independen yang sudah berpengalaman. Buat video atau film Anda menjadi lebih mudah dipahami bersama freelancer dari Fastwok.id!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *