Konsep Pilihan untuk Editing Foto Wedding

Jasa edit foto wedding bisa menjadi salah satu pekerjaan freelance yang potensial. Agar lebih menonjol dibanding usaha sejenis, Anda bisa memberikan pilihan konsep editing foto wedding agar sesuai kemauan klien. Yuk, simak beberapa konsep pilihan yang bisa Anda coba!

special40

1. Tematis

Konsep foto wedding yang selalu ngetren dan banyak dipilih calon pengantin untuk foto wedding maupun pre-wedding mereka adalah konsep foto berdasarkan tema tertentu.

Konsep tematis ini biasanya bergantung pada selera si pengantin sehingga Anda perlu mencari banyak informasi lebih lanjut mengenai tema yang mereka pilih.

Beberapa tema umum yang biasa dipilih antara lain tema traveling, western, oriental, vintage, atau romantic. Bahkan, belakangan ini sudah banyak yang memilih tema cosplay dari hingga pahlawan tradisional. Anda bisa menawarkan hal tersebut sebagai salah satu kelebihan dibandingkan kompetitor lainnya!

2. Kasual

Belakangan ini, banyak pasangan muda yang memilih foto wedding dengan konsep casual yang menekankan pada kedekatan yang sederhana. Konsep casual biasanya dipadukan dengan konsep tematis yang santai seperti traveling atau romantic.

Untuk memaksimalkan tema ini, teknik editing bisa difokuskan pada editing cahaya yang alami, minim efek, dan menonjolkan fokus yang natural.

3. Old-school

Pilihan konsep old-school atau konsep tradisional juga menjadi salah satu konsep foto wedding yang masih banyak diminati pengantin. Konsep ini biasanya erat dengan budaya keluarga, lengkap dengan busana tradisionalnya.

Bisa juga tak menggunakan baju atau aksesori yang tradisional yang rumit, tetapi menggunakan pakaian tren pada tahun-tahun lampau. Untuk konsep ini, editing bisa ditekankan pada filter warna, seperti penggunaan warna-warna monokrom atau tone warna sepia. Editing demikian akan menghadirkan nuansa old-school yang kental dan mengesankan.

Baca juga:  10 Kerja Part Time Pilihan Saat Kuliah di Luar Negeri

4. Glamor

Bagi pasangan yang ingin memberi nilai lebih pada momen pernikahan yang dilakukan sekali seumur hidup, tak jarang konsep glamor jadi pilihan utama. Mengenakan gaun pengantin mewah di lokasi indah luar biasa adalah salah satu cirinya.

Landmark geografis populer biasa mengisi foto wedding konsep glamor. Tentunya, editing foto wedding yang pas untuk konsep glamor adalah menggunakan filter-filter dan efek glamor pada software editing. Menambahkan sedikit efek cahaya seperti lens distortion, sunlight, atau efek cahaya lain bisa menambah kesan glamor pada foto.

5. Candid

Konsep candid mengandalkan momen-momen natural yang diambil saat kedua pengantin melakukan aktivitas bersama tanpa dibuat-buat. Konsep ini cocok untuk pasangan yang tidak suka berpose. Mereka bisa melakukan aktivitas bersama secara alami dan ditangkap kamera.

Mengambil foto candid diusahakan sebisa mungkin mengalir begitu saja. Karena itu, proses editing fotonya pun tak perlu yang aneh-aneh atau bahkan glamor, cukup yang natural.

Jika Anda pengguna Photoshop, gunakan saja adjustment tool seperti levels, brightness, contrast, atau shadows/highlight dalam batasan yang wajar. Hindari menggunakan efek-efek dan filter yang membuat foto jadi tak terlihat natural.

Memahami keinginan pasangan untuk mendapatkan foto wedding yang sesuai harapan mereka adalah kunci jasa edit foto wedding. Menguasai editing foto untuk berbagai konsep yang populer dan unik menjadi nilai plus tersendiri untuk Anda.

Semakin banyak kemampuan editing foto dengan berbagai konsep yang Anda miliki, semakin mudah pula memenuhi kemauan pasangan pengantin yang datang.

Referensi: bridestory.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to Top