10 Jenis Penulis Artikel yang Perlu Anda Ketahui

Mengenai jasa pembuatan artikel, apa jenis freelancer yang Anda butuhkan? Mengenai pertanyaan ini tergantung pada tujuan bisnis dari artikel yang ingin Anda buat. Sebelum Anda mulai merekrut Freelancer, tetapkan tujuan dan ini bertujuan untuk menarik pelanggan dengan jenis artikel yang tepat.

Dengan menetapkan jenis artikel yang tepat, para penulis juga memiliki spesialisasi yang berbeda. Postingan ini akan membantu Anda lebih memahami setiap jenis penulis dan jasa pembuatan artikel, apa yang mereka kuasai dan jenis proyek yang paling cocok untuknya. Dengan cara ini Anda dapat memastikan proyek Anda sesukses mungkin.

10 jenis penulis artikel yang perlu Anda ketahui, dan kapan harus menggunakan jasanya.

special40

1. Technical Writer

Membingungkan dengan istilah “teknis” dalam penulisan teknis (Technical Writer) umumnya dipertimbangkan. Orang-orang umumnya melihat konten yang dibuat hanya di sekitar teknologi. Namun, ini memiliki visi yang lebih luas.

Technical Writer adalah bentuk penulisan yang mencakup topik dengan penjelasan rinci, arahan, dan instruksi. Ini adalah bentuk pembelajaran faktual yang jelas. Beberapa contoh penulisan teknis adalah whitepaper, rencana desain, manual, materi pelatihan, dokumentasi teknis, dan sebagainya.

2. Penulis Artikel SEO atau SEO Copywriter

Konten memainkan peran penting dalam meningkatkan lalu lintas mesin pencari. Jika Anda ingin memposisikan diri di #1 Google, konten berkualitas tinggi bukan opsional. Google menganggap unik dan segar hanya untuk memberi peringkat situs web apa pun.

Selain itu, kata kunci memainkan peran penting dalam penulisan SEO. Anda perlu secara strategis menempatkan kata kunci yang tepat pada konten sehingga mesin pencari dapat menemukannya. Seorang copywriter adalah seorang ahli dalam optimasi konten untuk SEO.

Kebanyakan orang bingung antara keduanya, yaitu pemasaran konten dan SEO. Mari kita lihat dua istilah ini untuk lebih memahami. SEO atau optimasi mesin pencari memungkinkan situs web yang ramah mesin pencari untuk peringkat di SERP.

Baca juga:  7 Manfaat Kegiatan Team Building dalam Perusahaan

Itu mematuhi pedoman ketat Google dan memastikan arus lalu lintas organik yang berkelanjutan di situs web Anda. Di sisi lain, pemasaran konten adalah bagian dari SEO. Ini adalah teks di situs web dan posting blog Anda.

Karena SEO adalah kombinasi dari kedua metode, yang satu tidak dapat bertahan tanpa yang lain. Peran Editor Konten SEO adalah untuk memperkaya kata kunci konten Anda. Dengan melakukan ini, penulisan memastikan bahwa konten Anda mudah dipindai oleh mesin pencari.

Ini akan membantu Anda menentukan peringkat situs web dan publikasi Anda. Penulis SEO memiliki pengetahuan mendalam tentang optimasi mesin pencari dan pemasaran konten.

Kepadatan setiap kata kunci dari artikel 500 kata harus antara 2% dan 3% atau 0,5% hingga 1% sesuai Algoritma Google sekarang . Kata kunci yang dimasukkan seharusnya tidak terlihat abnormal atau di luar konteks.

3. Ghostwriter

Sebagian besar waktu, orang memiliki gagasan samar tentang Ghostwriter. Mereka dapat melihat penulis untuk orang lain di mana saja, dari perusahaan hingga situs web blogging populer.

Makna penulis kepada orang lain adalah bahwa ketika Anda menulis untuk alasan profesional, Anda membiarkan orang lain memasukkan nama mereka di web/blog Anda. Di sini, Anda akan mempekerjakan seseorang yang akan menulis artikel langsung di blog/web untuk bisnis Anda.

4. Press Release

Press Release (Siaran Pers) adalah bentuk komunikasi tertulis atau direkam yang dikembangkan oleh petugas hubungan masyarakat (PR) untuk anggota media berita.

Ini mencakup informasi relevan yang menjawab pertanyaan seperti siapa, apa, kapan, di mana, dan bagaimana. Tujuan membuat siaran pers adalah untuk membuat pengumuman yang layak diberitakan.

5. Ebooks

Dengan 46,1% populasi dunia menggunakan internet, meningkatnya permintaan akan ebooks terlihat jelas. Ebooks adalah bentuk elektronik dari buku cetak yang dapat dibaca pada perangkat elektronik seperti komputer pribadi, laptop, tablet, smartphone, dll. Dengan E-Reader seperti Kindle, penulis yang mengembangkan ebook sangat diminati.

Baca juga:  5 Ide Bisnis Kecil Kecilan yang Bisa Dikerjakan dari Rumah

6. Ulasan (Deskripsi Produk)

Seperti yang dikatakan istilah itu, ulasan mengacu pada penilaian sesuatu. Dalam konteks penulisan konten, ulasan merujuk pada penilaian / analisis novel, artikel berita, film dll. Dengan munculnya situs e-commerce, itu juga menandai tempatnya dalam ulasan produk.

7. Writer Media Sosial

Media sosial adalah platform yang sangat baik untuk mengiklankan perusahaan Anda. Anda dapat menarik perhatian orang-orang di media sosial dengan konten berkualitas dan menjalin hubungan dengan klien Anda.

Tujuan perusahaan harus ditentukan sebelum menulis konten. Dengan Freelancer yang baik, Anda dapat dengan mudah mempromosikan produk dan layanan Anda di platform media sosial.

8. Transkrip & Terjemahan

Transkrip mengacu pada versi tertulis dari konten yang awalnya dibuat dalam bentuk lain seperti konten audio dan / visual.

Di sisi lain, terjemahan mengembangkan permintaan penulis yang memiliki keahlian dalam mengembangkan konten dalam berbagai bahasa. Dengan meningkatnya permintaan untuk konten regional, terjemahan juga menjadi populer di layanan penulisan konten.

9. Penulisan Naskah

Penulisan naskah, juga dikenal sebagai penulisan naskah layar, mengacu pada konten yang dikembangkan untuk media massa seperti film, drama, serial televisi, dll. Ini adalah salah satu layanan penulisan konten yang paling diminati saat ini.

10. Menulis Fiksi

Menulis fiksi biasanya dikembangkan untuk menghibur penonton dengan alur cerita fiktif. Komposisi tidak melibatkan informasi faktual. Ini adalah seni penulis untuk mengembangkan komposisi non-faktual yang mungkin terlihat nyata bagi audiensnya

11. Autobiografi

Autobiografi hanyalah insiden nyata individu yang disatukan dalam sebuah buku. Ini adalah kisah kehidupan lengkap seseorang. Terkadang, selebritas dan profesional terkenal menyewa penulis untuk menulis otobiografi mereka.

Ini adalah salah satu bentuk penulisan konten yang paling populer di kalangan pengarang untuk orang lain. Dengan mempekerjakan spesialis freelancer di Platform kami, penghasilan Anda dapat meningkat pesat, karena prakiraan dan perencanaan membuat Anda lebih efektif.

Baca juga:  Cek Hal Berikut saat Menentukan Konsep Cafe yang Menarik

Karena itu, temui berbagai freelancer yang tersedia di platform kami, yang mampu membuat merek/produk Anda berkinerja lebih baik dan lebih dihargai.

Dengan banyak pengalaman, referensi yang baik dan ratusan pekerjaan, profesional kami tahu bagaimana melakukan yang terbaik untuk Anda dan produk Anda, membuat perusahaan Anda tumbuh dan berkembang. Coba sekarang untuk memulai.

Referensi: clearvoice.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to Top