7 Keuntungan Memiliki Toko Online yang Perlu Kamu Ketahui

Dengan semakin maraknya toko online saat ini membuat orang semakin penasaran dengan keuntungan membuat toko online.

Sebagian masih menganggap hal itu sama saja dengan toko konvensional. Sama-sama menjual barang, kemudian dibeli dan mendapatkan laba.

Bahkan bagi sebagian orang yang tidak begitu memahami teknologi internet, menganggap hal itu hanya membuat aktivitas penjualan jauh lebih rumit dan akhirnya justru membingungkan.

Kalau Freebuddies termasuk salah satu orang yang penasaran seperti mereka, baca artikel ini sampai habis. Karena disini akan dikupas tuntas tentang 7 keuntungan memiliki toko online yang perlu Freebuddies ketahui.

Memudahkan Transaksi

Jika mereka menganggap bahwa berjualan secara online hanya memperumit, sebenarnya mereka keliru. Karena justru toko online semakin memudahkan transaksi terjadi.

Toko online biasanya akan menyediakan fitur chat untuk para pelanggan berinteraksi dengan mereka. Seperti halnya dengan kegiatan pembelian biasa. Para pembeli pun tidak perlu bingung mencari seperti halnya ketika ingin bertanya ke karyawan toko konvensional.

Banyak Order Tidak Masalah!

Keuntungan memiliki toko online yang kedua adalah lebih mudah untuk memproses semua order yang masuk, karena semuanya sudah terekam dalam komputer.

Hanya perlu melakukan rekap dan kemudian bisa langsung memproses pengiriman ke pelanggan. Sehingga banyak order pun tidak ada masalah, karena pelanggan pun tidak perlu antri, semua orderan bisa masuk bersamaan.

Mudah Mengarahkan Pelanggan

Jika Freebuddies memiliki toko online dan menargetkan untuk penjualan lebih banyak pada produk tertentu, hal itu akan lebih mudah.

Karena produk hanya perlu ditampilkan lebih mencolok pada toko online, sehingga hal itu akan lebih atraktif bagi pelanggan yang berkunjung.

Peluang penjualan pun akan semakin besar, apalagi juga menampilkan testimoni pelanggan yang sudah puas akan produk. Ini keuntungan memiliki toko online yang sulit didapatkan dari toko konvensional.

Baca juga:  Apa itu SEM? Dasar Search Engine Marketing

Menarik Pelanggan Kembali

Salah satu para penjual tentu adalah mendapatkan para pelangganya kembali membeli produk mereka. Karena dengan begitu akan memberikan lebih banyak jaminan keuntungan.

Melalui toko online, hal ini lebih mudah untuk dilakukan, karena pemilik tinggal memasang aplikasi pop-up untuk mengumpulkan email dari para pelanggan kemudian menghubungi mereka lagi dengan penawaran produk-produk baru yang menggiurkan.

Efisiensi Biaya

Keuntungan memiliki toko online ini yang membuat banyak pengusaha semakin tertarik, bahkan rela untuk beralih dan fokus pada bisnis online.

Yakni toko online yang lebih hemat biaya. Tidak perlu menyewa gedung atau tempat penjualan khusus, sudah bisa berjualan dan mempromosikan barang dagangan hanya dengan website ecommerce.

Bahkan jangkauannya pun bisa jauh lebih luas tidak hanya satu daerah tertentu. Potensi mendapatkan pelanggan pun akan semakin besar.

Berjualan Hingga Luar Negeri

Karena pengguna internet yang bisa menjangkau toko online bukan hanya orang Indonesia tapi juga orang luar negeri, hal ini tentu semakin memudahkan untuk menjual hingga ke luar negeri.

Hanya perlu mengatur pada bahasanya dengan Bahasa Inggris dan kemudian mengatur jalur pengiriman barangnya supaya tidak terlalu mahal di ongkos kirim. Keuntungan memiliki toko online ini juga lebih sulit dilakukan oleh toko-toko konvensional.

Keuntungan Lebih Besar

Satu hal lain yang sulit untuk dipenuhi oleh toko konvensional adalah kemampuan toko online untuk buka selama 24 jam.

Bahkan Freebuddies yang memiliki toko online bisa saja menerima order pada jam-jam diluar jam kerja. Hanya tinggal menyiapkan smartphone untuk menerima order. Dengan begitu keuntungan yang bisa didapatkan bisa lebih besar.

Itulah tadi 7 keuntungan memiliki toko online yang perlu Freebuddies Ketahui. Semoga Bermanfaat!

Baca juga:  Cara Memaksimalkan Strategi Word of Mouth Marketing

banner fastwork id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to Top