Macam-Macam Browser Terbaru Beserta Fiturnya

macam macam browser

Ketika Freebuddies ingin mencari suatu informasi di internet maka biasanya menggunakan jenis browser atau peramban.

Browser seakan menjadi gerbang besar ke dunia maya yang lebih luas, berbagai macam pengetahuan, berita, dan wawasan tersedia lengkap untuk para penggunannya.

Namun tahukah Freebuddies jika ada banyak sekali macam-macam browser terbaru beserta fiturnya di internet? Semuanya punya keunikan dan kelebihannya masing-masing sehingga dapat dicocokan saja dengan kebutuhan pengguna.

Google Chrome

Siapa yang tak kenal atau belum pernah mencoba pakai platform ini? Hampir sebagian besar pengguna dunia maya menjadikan Google Chrome sebagai browser paling favorit dengan fitur lengkap dan akses cepat.

Pertama kali diluncurkan pada tanggal 2 September 2008 dan Google Chrome menduduki peringkat paling atas sebagai perambaan nomor satu di dunia.

Beberapa alasannya karena sifatnya stabil, desain responsif, tersedia fitur tambahan, dan sebagainya.

Browser Opera

Opera atau Opera Mini sering digunakan oleh remaja sekolahan ketika ingin browsing melalui ponsel. Zaman dahulu teknologi gadget seperti smartphone Android atau iOS belum terkenal sehingga masyarakat masih menggunakan jenis ponsel lawas dengan fitur selancar yaang sederhana.

Karena menggunakan Mozila Firefox atau browser langsung dianggap terlalu lama aksesnya maka sebagian orang menggunakan Opera dalam bentuk software unduhan.

Akan tetapi sekarang Opera berkembang pesat dimana diakses melalui berbagai macam perangkat. Tersedia berbagai macam fasilitas menarik, seperti Opera Turbo untuk meningkatkan peforma browsing Freebuddies.

Selain itu penggunaannya sangat hemat data internet serta mampu membuka situs-situs yang berpotensi terkena bloker karena pelanggaran privasi.

Jadi bebas saja mencari berbagai sumber informasi tanpa dibatasi dengan platform Opera.

Vivaldi

Pernah dengar nama browser Vivaldi? Jenis browser ini memang jarang sekali digunakan oleh masyarakat luas karena kurang populer bila dibandingkan Chrome.

Akan tetapi Vivaldi punya beberapa keunggulan seperti sistem pemindahan panel website, fitur cukup lengkap, dappat beradaptasi dengan warna halaman website yang dikunjungi dan lain sebagainya.

Dari tahun ke tahun, Vivaldi terus mengalami perkembangan pesat dan tak menutup kemungkinan muncul fitur menarik lainnya.

Tor Browser

Tak hanya Vivaldi, browser Tor juga cukup asing di telinga pengguna online terutama masyarakat Indonesia. Perlu Freebuddies ketahui apabila Tor mampu mengakses situs-situs terlarang termasuk Deep Web sekalipun.

Tidak ada syarat penggunaan sama sekali dan menawarkan kegiatan browsing super aman karena tidak satupun orang atau pihak dapat melacak riwayat penelurusan Freebuddies.

Cukup menyeramkan memang tetapi Tor menjadi penyelamat atau browser andalan bagi beberapa orang.

UC Browser

Sebelum merambah perangkat besar seperti PC Windows, sebelumnya UC Browser sangat populer dan banyak digunakan oleh pengguna mobile.

Namun browser tersebut semakin berkembang serta meningkatkan fitur di dalamnya untuk memudahkan kehidupan masyarakat.

Beberapa diantaranya seperti kemudahan akses, pengaturan sederhana, pencarian bebas tanpa batas, kemananan terjamin, proses download cepat dan lainnya.

Tidaklah heran apabila penggemar UC Browser bertambah terutama karena tergiur sistem unduhan yang sangat cepat.

Browser Baidu

Jenis browser berikutnya yaitu Baidu dengan keunggulan akses cepat dan gratis sehingga menjadi andalan banyak orang.

Hal ini karena Baidu menggunakan platform Chromium supaya meringankan sistem operasi, terutama ketika melakukan kegiatan selancar di internet.

Beberapa fitur Baidu juga tak kalah menarik, contohnya dapat menyimpan video atau gambar, pembuatan torrent, navigasi modern, dan sebagainya. Ditambah lagi terdapat pemutar video dalam bentuk pop up.

Itulah macam-macam browser terbaru beserta fiturnya yang dapat Freebuddies jadikan referensi lain apabila salah satu diantaranya sedang error.

Dengan berbagai fasilitas atau kelebihan berbeda-beda tersebut maka dapat disesuaikan sendiri berdasarkan kebutuhan tiap pengguna.

banner fastwork id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *