Tips Memilih Jasa Web Developer Profesional yang Tepat

memilih jasa web developer

Saat ini dunia semakin maju akan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi. Hal inilah yang menjadi peluang bagi kalanan web developer untuk menawarkan jasa-jasa pembuatan web.

Pasalnya tak jarang para pelaku bisnis offline, kini mulai beralih dengan bisnis berbasis online yakni memanfaatkan website dan media sosial.

Selain itu, penggunaan website dalam toko online akan sangat mendukung proses pemasaran. Disinilah tampilan website seharusnya menarik perhatian publik agar banyak pengunjung yang datang.

Peran web developer yang dirasa mampu membuat jasa website unik untuk bisnis. Penting mengetahui tips memilih jasa web developer professional yang tepat, seperti berikut ini.

Apa itu web developer

Penggunaan blog gratis nampaknya mulai bergeser bagi online shop, karena beberapa alasan tertentu. Salah satunya adalah blog gratisan hanya ditawarkan dengan fasilitas terbatas, terutama untuk tampilan desain.

Karena itulah, kini banyak layanan jasa pembuatan web yang dilakukan oleh para web developer.

Web developer merupakan seseorang yang menciptakan aplikasi berbasis website dengan menggunakan bahasa pemograman.

Peran web developer adalah sebagai penghubung dari sumber daya untuk digunakan pada website tersebut, seperti pembuatan halaman website yang unik dan dinamis, pemanggilan database, serta mengantur cara pengunjung untuk berinteraksi.

Beberapa bagian aplikasi yang harus dipahami oleh web developer, yakni Client-side: JavaScript, Server side: ASP, ASP.NET, Java, Perl, PHP, Python, Ruby, dan lainnya, Databases : MySQL, Oracle, dan sebagainya. Semua teknik ini diharapkan dikuasai betul oleh para web developer.

Tips memilih jasa web developer profesional

Beberapa tips yang harus Freebuddies ketahui saat hendak memilih jasa web developer antara lain:

1. Ketahui company profile jasa web

Jasa pembuatan website yang professional pasti memiliki tim dan company profile terpercaya. Penting bagi Freebuddies untuk mempelajari portfolio dan tim pembuat jasa website tersebut.

Pasalnya jasa website yang professional akan menunjukkan company profile secara terbuka. Selain itu, ada kontak valid yang bisa dihubungi untuk melakukan konsultasi tentang website.

2. Web development memiliki reputasi baik

Pada sebuah perusahaan web development professional dan berkualitas, maka sudah mempunyai reputasi baik di mata pelanggan terdahulu.

Jadi, Freebuddies harus review masing-masing web developer yang berbeda guna memastikan tingkat reputasi mereka. Dengan harapan dapat memperoleh pelayanan jasa pembuatan website yang bagus.

3. Tersedia fitur yang lengkap

Fitur yang tersedia haruslah lengkap agar mampu menjadi daya tarik pada sebuah toko online. Secara tidak langsung juga akan membuat ketertarikan para calon pembeli untuk menjelajahi website.

Penggunaan jasa pembuatan website yang menawarkan website sebaiknya menarik dan user oriented. Beberapa fitur menarik, misalnya shopping chart, fitur diskon, fitur pembayaran online, dan lainnya.

4. Mendapatkan website maintenance

Mendapatkan website maintenance dari penyedia jasa pembuatan website yang digunakan. Pasalnya penggunaan website sangat diperlukan, mengingat sebuah maintenance sebagai pengguna baru belum memahami betul bagaimana perawatan dari website. Disinilah, maintenance sangat penting agar didapatkan dari jasa web development.

5. Mendapat garansi dan konsultasi

Sebagai penyedia jasa pembuatan website yang berkualitas, seharusnya memberikan garansi dan konsultasi untuk memantau keadaan website yang digunakan.

Dimana biasanya menawarkan sebuah garansi untuk jangka pemakaian penggunaan tertentu. Jadi pada saat web mengalami eror maka Freebuddies bisa meminta perbaikan website.

Itulah tips memilih jasa web developer professional yang tepat. Pastinya jika ingin membuat website bisnis online, perhatikan betul siapa yang akan menjadi web developer agar website tak mengecewakan.

banner fastwork id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *