Inilah Cara Ampuh Mendapatkan Review Positif dari Pelanggan

mendapatkan review positif

Adalah sebuah hal yang penting bagi Freebuddies untuk tahu segenap trik menggaet review positif untuk brand nih. Karena, tanpa adanya review positif dari pelanggan, maka Freebuddies akan kesulitan mendapatkan calon pelanggan brand yang baru.

Lantas, bagaimana caranya agar pelanggan tanpa pikir panjang langsung meninggalkan ulasan positifnya? Pelajarinya triknya yang berikut ini.

1. Berikan kemudahan untuk menulis ulasan

Coba sesekali posisikan diri Freebudies sebagai seorang pelanggan. Freebuddies pasti enggan kan menulis sebuah ulasan positif kalau akses dan tempat menulisnya tidak praktis? Oleh sebab itu, sediakanlah tempat menulis ulasan yang mudah bagi para pelanggan.

Misalnya, Freebuddies bisa menyediakan halaman media sosial yang gampang diakses seperti Facebook, Twitter, atau Instagram untuk dijadikan tempat para pelanggan mengulas brand.

Biar semakin kreatif, hasil ulasan bisa diambil lewat menyebarkan sistem polling atau via formulir sederhana.

2. Tawarkan keistimewaan untuk pemberi ulasan

Trik menggaet review positif untuk brand berikutnya adalah memberi iming-iming berupa reward pada pelanggan yang sudah meninggalkan ulasan.

Hal ini bisa dijadikan lebih spesifik lagi dengan menghaturkan reward pada pelanggan yang mempersembahkan ulasan positif bagi brand Freebuddies.

Contoh reward yang paling sering diberikan adalah diskon pembelian produk hingga kupon belajar dengan besaran nominal tertentu.

Pokoknya, ini merupakan semacam trik jitu untuk ‘menggoda’ pelanggan agar bersedia menulis review positif untuk brand Freebuddies.

3. Meminta ulasan langsung dari pelanggan

Trik menggaet review positif untuk brand yang terakhir adalah meminta secara langsung ulasan positif dari pelanggan.

Freebuddies boleh kok mengirim e-mail yang berisi permintaan testimoni mengenai brand pada pelanggan yang sudah membeli atau mencoba kualitas brand Freebuddies.

Lebih efisien lagi kalau Freebuddies menandai pelanggan tersebut di media sosial guna ditanyai soal penilaian brand.

Tapi jangan sampai Freebuddies terlalu sering mengirim permintaan seperti ini pada pelanggan. Dikhawatirkan nantinya permintaan Freebuddies malah dianggap sebagai sebuah spam yang mengusik ketenangan pelanggan.

Cara memperbaiki review negatif

Seandainya brand terlanjur mendapat berbagai ulasan negatif, Freebuddies tak perlu merasa berkecil hati apalagi sampai merasa putus asa.

Yang perlu Freebudies lakukan pertama kali adalah mempelajari ulasan-ulasan negatif tersebut agar dijadikan poin perbaikan pada bisnis Freebuddies ke depan.

Selanjutnya, berikan klarifikasi dan permintaan maaf pada pihak pemberi ulasan yang bersangkutan. Berikan alasan yang jelas mengapa brand milik Frebuddies sampai mengecewakan para pelanggannya serta berjanjilah untuk memperbaiki kekurangan tersebut.

Jika reputasi brand yang buruk ternyata disebabkan oleh rumor hoax yang dihasilkan oknum tak bertanggung jawab, maka Freebuddies boleh memperkarakan hal tersebut ke pihak yang berwajib.

Selesai membenahi seluruh kinerja dan kualitas brand, kini saatnya meminta ulasan positif dari para pelanggan. Freebuddies tak boleh merasa malu apalagi malas untuk meminta ulasan positif dari pelanggan yang dulu menghujani brand dengan ulasan negatif.

Pasalnya, masa depan brand Freebudies akan sangat bergantung dari ulasan-ulasan positif tadi.

Untuk menjaga pertumbuhan ulasan positif dari pelanggan, jangan lupa untuk selalu mengecek kualitas brand dan fokus menganalisis tren pasar yang ada.

Dengan begini, brand Freebuddies yang tadinya hampir runtuh bisa dibangun kembali dan diharapkan dapat bertahan hingga waktu yang sangat lama.

Nah, sampai di sini penjabaran trik menggaet review positif untuk brand sekaligus cara mengembalikan reputasi brand yang terlanjur hancur akibat ulasan negatif.

Kalau ingin brand milik Freebuddies menjadi brand yang besar dan dipenuhi ulasan positif, ingatlah untuk senantiasa pantang menyerah dan tak patah semangat dalam mengembangkan brand yang ada.

banner fastwork id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *