3 Cara Mudah untuk Mengubah Prospek Menjadi Pelanggan

mengubah prospek menjadi pelanggan

Di jaman sekarang ini persaingan bisnis semakin tinggi sehingga hanya orang-orang yang memiliki kemampuan menjual yang baguslah yang akan lebih berpeluang untuk mendapatkan konsumen.

Kalau hanya mengandalkan produk saja maka akan sulit untuk bisa memenuhi target sales karena produk sejenis dengan kualitas yang setara bahkan lebih unggul juga banyak kita temui diluar sana.

Mau tidak mau kalau freebuddies mau survive di dalam bisnis maka kita harus mengasah skill menjual yang tinggi.
Biasanya sebelum pada akhirnya bisa menggaet pelanggan maka kita sebagai sales harus membuat prospek terlebih dahulu sebagai proses pendahuluan.

Sebaiknya pelajari bagaimana cara agar sukses menjual produk dengan 3 trik jitu menjaring pelanggan dari daftar prospek yang Anda miliki sehingga market goal bisa tercapai.

Sebagai seorang tenaga pemasar maka jelaslah tujuan yang harus freebuddies capai adalah bagaimana bisa mendapatkan pembeli sehingga produk freebuddies terjual dan mendapatkan keuntungan.

Nah, agar lebih jelas maka sebaiknya pelajari dengan baik cara sukses menjual produk dengan 3 trik jitu menjaring pelanggan dari daftar prospek dibawah ini.

Mengubah prospek menjadi pelanggan

1. Segera lakukan aksi begitu melihat petunjuk

Definisi dari prospek sendiri di dalam bidang pemasaran adalah calon konsumen atau calon pembeli. Mau tidak mau bahwa “nasib” freebuddies sebagai seorang yang menjual produk ditentukan oleh kesediaan calon konsumen untuk membeli produk atau barang yang freebuddies jual.

Nah, tidak semua orang atau prospek yang Anda temui akan memiliki minat terhadap produk yang freebuddies jual. Disini lah kuncinya. Jangan sampai terlewatkan sebuah kesempatan besar hanya karena freebuddies kurang peka.

Cara pertama untuk bisa sukses menjual produk dengan 3 trik jitu menjaring pelanggan dari daftar prospek adalah segera lakukan aksi pendekatan intensif terhadap si prospek begitu freebuddies melihat pertanda yang positif.

Artinya selama Anda memperkenalkan produk yang freebuddies jual si calon konsumen ini terlihat begitu antusias dan memperhatikan maka besar peluang dia akan melanjutkan ke proses transaksi.

Lakukan pendekatan yang intens seperti saat freebuddies mendekati gebetan. Caranya bisa dengan meminta nomer kontak teleponnya atau juga dengan berteman di media sosial miliknya.

2. Jalin hubungan baik

Setelah freebuddies berhasil mendapatkan kontak di prospek maka jangan segan untuk menjalin hubungan yang baik dan juga komunikasi yang terus dipelihara agar freebuddies tidak “kehilangan jejak”.

Buatlah si prospek bisa mempercayai freebuddies sehingga tidak segan untuk menanyakan hal-hal yang berkaitan dengan produk yang freebuddies jual sehingga satu saat dia akan yakin untuk membelinya.

Menjalin hubungan baik dengan si calon konsumen atau prospek ini merupakan langkah kedua dalam cara sukses menjual produk dengan 3 trik jitu menjaring pelanggan dari daftar prospek.

Jangan lupa catat segala data diri si prospek dalam database freebuddies meskipun nantinya tidak berujung transaksi dengannya. Siapa tahu suatu saat freebuddies bisa menghubunginya lagi dalam produk dan kesempatan yang berbeda.

3. Aktif dalam merespon

Cara sukses menjual produk dengan 3 trik jitu menjaring pelanggan dari daftar prospek yang terakhir adalah jangan lamban dalam merespon calon konsumen atau prospek.

Meskipun mereka mungkin hanya menanyakan hal-hal yang sepele maka bukan alasan freebuddies tidak meresponnya dengan baik.

Seringkali berawal dari obrolan ringan justru transaksi jual beli akan terjadi. Jadi sangat disarankan setiap si calon konsumen menghubungi freebuddies maka segera tanggapi dengan baik supaya dia bisa merasa puas dan merasa diperlakukan dengan baik.

Secara psikologis ini bisa membantunya merasa yakin untuk membeli produk yang freebuddies jual.

banner fastwork id

Sumber:
FreelancersUnion: 3 ways to convert a lead into a sale

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *