5 Pekerjaan Freelance di Media Sosial yang Menjanjikan

Di kehidupan jaman sekarang yang semakin maju dan berkembang, berbagai jenis lapangan pekerjaan juga mulai bermunculan.

Terlebih perkembangan internet yang semakin pesat, internet dengan segala macam perangkat teknologi mampu mengubah dunia.

Internet telah bertransformasi menjadi ladang untuk berbisnis bagi siapapun yang dapat mengelola.

Berikut ini adalah 5 pekerjaan freelance di media sosial yang menjanjikan dan dapat Freebuddies kerjakan. Dengan memanfaatkan koneksi internet dan media sosial yang Freebuddies miliki, maka Freebuddies bisa memperoleh keuntungan yang mengalir.

Pekerjaan Freelance Terikat Perusahaan

1. Membuat promosi video

Promosi merupakan jembatan pertama kali yang menghubungkan perusahaan dengan calon konsumen. Dengan mengemas produk secara menarik melalui promosi maka konsumen dapat mengenal produk yang ditawarkan secara lebih baik.

Ada banyak cara untuk promosi suatu produk, salah satunya yaitu lewat video. Terlebih saat ini banyak platform online yang memberikan kemudahan.

Kemudahan tersebut seperti mengupload video promosi yang dibuat ke berbagai media sosial yang ada seperti facebook, instagram, youtube, dan berbagai media sosial lainnya.

Pekerjaan ini sangat cocok bagi Frebuddies yang berlatar belakang videografi, dan juga dapat bekerja dimanapun, kapanpun dengan upah yang menjanjikan.

2. Admin toko online

Salah satu dari 5 pekerjaan freelance di media sosial yang menjanjikan selanjutnya yaitu menjadi admin suatu toko online. Saat ini banyak sekali toko online yang mempromosikan produknya melalui media sosial.

Ternyata hal ini sangat berdampak besar bagi pemilik perusahaan, terlebih bagi perusahaan yang memiliki pelayanan baik dan barang tidak mengecewakan.

Beberapa perusahaan toko online besar biasanya mengalami kewalahan dalam melayani konsumen yang membludak, mereka kewalahan menerima banyaknya pertanyaan dan kewalahan saat menerima pesanan.

Dari masalah tersebut, biasanya perusahaan membuka lowongan menjadi admin toko online dan Freebuddies bisa menjadi salah satunya.

Selain tidak terlalu menguras pikiran, Freebuddies dimudahkan bekerja hanya dengan bermain smartphone dan beberapa media sosial.

3. Freelance Writer

Freelance writer merupakan penulis lepas. Bagi Freebuddies yang suka menekuni hobi tulis menulis dan bisa menuangkan ide kreatif dalam tulisan, Freebuddies bisa mencoba melakukan pekerjaan ini.

Dengan media sosial yang banyak tersedia, memberikan kemudahan bagi penulis untuk mengirim tulisan Freebuddies berupa artikel, cerpen, maupun bentuk tulisan lainnya.

Pekerjaan Freelance tanpa Terikat Perusahaan

4. Blogger

Pekerjaan menjadi seorang blogger juga bisa Freebuddies coba loh. Sama halnya seperti penulis, seorang blogger juga harus berusaha membuat tulisan sebagus mungkin.

Hanya saja, tulisan yang dimuat di dalam blogger harus lebih fokus pada konten bahasan yang lebih spesifik. Misalnya seperti life style, travel, kecantikan, dan masih banyak lagi.

Blogger yang menjadi salah satu dari 5 pekerjaan freelance di media sosial yang menjanjikan biasanya ditujukan untuk kalangan tertentu dan bukan untuk konsumsi umum seperti artikel.

Sebelum menjadi blogger, Freebuddies harus memiliki blog sendiri untuk menuangkan ide dan hasil karya dalam bentuk tulisan. Jika tulisannya menarik maka bersiaplah kebanjiran proyek baru Freebuddies!

5. YouTuber

Media sosial youtube hampir setiap hari ditonton milyaran orang di dunia. Hal ini justru menjadi peluang bisnis baru bagi Freebuddies yang gemar membuat video menarik.

Dari segi pendapatan, YouTuber bahkan mampu menghasilkan hingga 10 juta dari video yang diterbitkan melalui channel pribadi milik Freebuddies.

Jumlah ini bahkan bisa terus bertambah apabila jumlah pengikut dan penonton video Freebuddies bertambah. Menarik bukan?

Demikian rekomendasi dari 5 pekerjaan freelance di media sosial yang menjanjikan yang bisa Freebuddies coba.

Melakukan suatu pekerjaan yang tidak melelahkan, bisa dikerjakan di manapun, kapanpun, dan tentunya tetap menghasilkan rupiah. Semoga bermanfaat!

banner fastwork id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *