7 Alasan Mengapa Bisnis Anda Membutuhkan Aplikasi Mobile

aplikasi mobile bagi bisnis

Jasa pembuatan aplikasi mobile hanya dibutuhkan oleh brand-brand ternama? Tentu kurang tepat. Saat ini semakin banyak saja bisnis kecil dan menengah yang mengikuti tren mobile karena kesadaran bahwa situs web yang mobile-friendly saja tidak cukup untuk strategi seluler yang efektif.

Coba perhatikan bisnis kecil yang biasa kamu temukan dalam kehidupan sehari-hari. Mulai kedai kopi, toko buku hingga salon kecantikan di sekitarmu bahkan sudah memiliki aplikasi seluler sendiri bukan?

Perusahaan-perusahaan ini tentu lebih unggul dalam hal pemasaran dibandingkan dengan pesaing yang tidak menggunakan aplikasi mobile.

Berikut ini beberapa alasan penting mengapa kamu perlu membangun platform mobile sendiri untuk bisnis kamu.

Jika tahu besarnya manfaat aplikasi mobile untuk bisnis, kamu bakalan tidak ingin menunda-nunda lagi untuk membuatnya.

special40

1. Terlihat oleh pelanggan setiap saat

Setiap orang rata-rata menghabiskan sekitar 2 jam bahkan lebih dalam sehari saat berinteraksi dengan perangkat seluler mereka.

Saat pelanggan berusaha untuk menemukan aplikasi yang mereka cari, mereka tidak bisa melewati serangkaian proses seperti membuka kunci, menggulir, dan memindai perangkat.

Di sinilah kesempatan aplikasi mobile perusahaan kamu dapat tertangkap oleh pelanggan.

Bawah sadar atau pikiran pelanggan secara tidak sengaja merekam setiap gambar dan teks (atau ikon aplikasi yang dirancang dengan baik) meski mereka tidak melakukannya dengan sengaja.

2. Menciptakan direct marketing channel

Salah satu manfaat terbesar dari aplikasi mobile adalah perusahaan bisa memberikan semua informasi yang ingin disampaikan kepada pelanggan, termasuk penjualan dan promosi khusus.

Menariknya semua informasi ini bisa diakses dengan mudah oleh pelanggan dengan hanya menggerakkan ujung jari mereka.

Dengan tombol notifikasi, interaksi langsung antara perusahaan dan pelanggan semakin terbuka lebar dan juga perusahaan dapat lebih mudah mengingatkan pelanggan tentang produk atau layanan yang ditawarkan.

3. Memberikan nilai pada pelanggan

Berencana untuk membuat loyalty program untuk pelanggan? Tidak ada salahnya bila bisnis kamu mulai membuat program pengumpulan hadiah secara digital yang diperoleh pelanggan melalui aplikasi seluler.

Daripada menggunakan metode lama dengan menempel pada kartu pengumpulan poin, aplikasi mobile yang dapat memberikan nilai kepada pelanggan secara digital akan lebih banyak diminati dan diunduh oleh pelanggan.

Tak hanya itu, setelah proses digitalisasi berjalan, kamu akan menemukan semakin banyak pelanggan akan kembali. Menarik bukan?

4. Membangun brand dan pengakuan

Aplikasi mobile untuk bisnis dapat berkontribusi besar terhadap brand awareness. Berbicara tentang brand atau merek, aplikasi mobile itu tak ubahnya seperti papan kosong yang bisa jadi apa saja seperti yang kamu inginkan.

Dalam hal ini, membuat aplikasi yang memiliki fitur yang bisa disukai oleh pelanggan harus menjadi prioritas utama. Aplikasi mobile juga harus didesain dengan baik dan well-branded.

Sementara untuk urusan pengakuan, aplikasi mobile yang dapat melibatkan pelanggan lebih sering mendorong pelanggan untuk membeli produk atau layanan yang ditawarkan oleh perusahaan daripada aplikasi mobile yang biasa. Sekarang tergantung bagaimana kamu bisa merancang aplikasi mobile yang benar-benar ideal untuk bisnismu.

5. Meningkatkan engagement pelanggan

Menurut kamu pelanggan lebih suka berkomunikasi melalui teks atau telepon? Jika jawaban kamu adalah teks maka sudah saatnya untuk memikirkan cara agar pelanggan lebih mudah terhubung dengan bisnis kamu.

Aplikasi mobile dengan fitur help desk akan memberikan dampak yang signifikan dalam hal berkomunikasi dengan pelanggan dan pada akhirnya akan meningkatkan keterlibatan pelanggan terhadap perusahaan. Tidak ada salahnya untuk mencoba bukan?

6. Menonjol dalam persaingan

Saat ini aplikasi seluler di tingkat bisnis kecil masih jarang, dan di sinilah kamu dapat melangkah setingkat lebih maju dibandingkan dengan pesaing bisnis lainnya dengan menggunakan aplikasi mobile untuk peningkatan bisnis kamu.

Menjadi yang pertama di lingkungan kamu untuk menawarkan aplikasi seluler kepada pelanggan akan membuat mereka kagum dengan pemikiran modern yang kamu miliki.

7. Menumbuhkan loyalitas pelanggan

Cobalah melihat sekitar. Banyak sekali spanduk di pinggir jalan, papan iklan, running text, iklan surat kabar, selebaran, kupon, situs web, banner situs web, iklan Facebook, dan pemasaran email yang berseliweran di dekat pelanggan.

Saking banyaknya iklan yang diterima pelanggan, loyalitas pelanggan dengan suatu produk tertentu perlahan-lahan semakin menurun dan pada akhirnya menghilang.

Oleh karena itu, sangat penting untuk kembali membuat koneksi yang benar dan tulus dengan pelanggan, dan menjadikan mereka pecinta setia produk dan / atau layanan kamu.

Manfaatkan aplikasi mobile untuk dapat tetap dekat dengan pelanggan. Setelah mengetahui betapa besarnya manfaat aplikasi mobile untuk bisnis, bagaimana mungkin kamu masih ragu untuk segera membuatnya?

Di era digital seperti sekarang, memberikan kemudahan kepada pelanggan untuk terhubung dengan bisnis kamu melalui aplikasi mobile adalah suatu keharusan dan tidak bisa ditunda lebih lama lagi. So, kapan kamu mau memiliki aplikasi mobile sendiri?

Tidak mudah memang untuk mendesain aplikasi mobile sendiri terlebih jika kamu tidak memiliki kemampuan yang mumpuni. Namun, kendala ini seharusnya tidak dibiarkan berlarut-larut yang pada akhirnya akan berpengaruh terhadap kemajuan bisnis kamu.

Jika kamu membutuhkan jasa pembuatan aplikasi mobile, kamu bisa segera menghubungi Fastwork yang profesional dan berkualitas.

Komunikasikan semua kebutuhan aplikasi mobile yang kamu inginkan kepada freelancer Fastwork yang berpengalaman untuk membantu kamu membuat aplikasi mobile sesuai kebutuhan.

Tak perlu pikir lama- lama, pastikan untuk jasa pembuatan aplikasi mobile yang profesional dan terpercaya, kamu hanya mengandalkan sepenuhnya kepada jasa pembuatan aplikasi mobile di Fastwork.


Dapatkan dan sewa jasa freelancer terbaik yang tersedia di platform marketplace penyedia jasa Fastwork. Temukan jasa terkait lainnya seperti jasa pembuatan aplikasi Androidjasa pembuatan aplikasi IOSjasa pembuatan softwarejasa pembuatan game, dan juga jasa pembuatan website untuk membantu memenuhi kebutuhan Anda. Cari freelance yang sesuai dengan keinginan Anda dan komunikasikan hal-hal yang Anda butuhkan dengan freelancer melalu fitur chat yang sudah terintegrasi di Fastwork!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *