Ingin Produkmu Selalu Menjadi yang Teratas di Fastwork? Lakukan Ini!

profil dilirik pelanggan fastwork

Hai, Freebuddies! Banyak dari kalian yang bertanya-tanya, seberapa sering pelanggan melihat pekerjaanmu di website atau apakah pekerjaanmu merupakan produk pertama yang dilihat oleh pelanggan setiap harinya? Nah kali ini, Fastwork akan menjelaskan tentang Fastwork Score.

Apa itu Fastwork Score?

Fastwork Score merupakan kriteria evaluasi freelancer yang ada di Fastwork. Fastwork Score menilai seberapa berkualitas freelancer tersebut dan mampukah ia untuk memenuhi kebutuhan pelanggan.

Memiliki score yang tinggi, tentu akan membuat produkmu semakin unggul dan semakin banyak dilihat oleh pelanggan. Yuk kita bahas ke-6 faktor yang mempengaruhi Fastwork Score. Check it out!

special40

1. Persentase Pekerjaan (Pembayaran/Chat Pelanggan)

Hal ini dilihat dari berapa banyaknya tawaran pekerjaan yang masuk dan seberapa banyak yang berubah menjadi pembayaran.
Tips: Buat produk pekerjaan yang menarik, dengan contoh pekerjaan terbaik sehingga pelanggan percaya dan menggunakan jasamu.

2. Tingkat penyelesaian pekerjaan

Hal ini dilihat dari jumlah pekerjaan yang telah selesai dan dibandingkan dengan waktu yang telah disetujui oleh kedua belah pihak.
Tips: Selalu pahami kebutuhan pelanggan agar dapat menyelesaikan pekerjaan tepat waktu.

3. Tingkat respons freelancer terhadap chat pelanggan

Dilihat dari seberapa banyak pelanggan yang dibalas oleh freelancer. Tips: Balas semua chat pelanggan yang masuk.

4. Kecepatan respons freelancer terhadap chat pelanggan

Dilihat dari seberapa cepat waktu yang dibutuhkan oleh seorang freelancer untuk membalas chat dari pelanggan. Tips: Usahakan untuk selalu membalas chat pelanggan kurang dari 1 jam. Kamu juga bisa mengatur pesan otomatis demi kenyamanan pelanggan saat kamu tidak bisa membalas cepat atau hanya bisa membalas pada waktu tertentu.

5. Persentase dan waktu online terakhir di Fastwork

Tips: Setidaknya masuk ke website Fastwork sekali dalam sehari.

6. Ulasan pelanggan

Ulasan yang diberikan oleh pelanggan setelah freelancer menyelesaikan pekerjaannya tentu merupakan salah satu faktor penting yang menentukan Fastwork Score. Namun jangan khawatir karena poin ini tidak dimasukkan bagi freelancer yang belum memiliki ulasana.
Tips: Selalu minta ulasan dari pelanggan setelah menyelesaikan pekerjaan.

Data ini diambil dari 30 hari terakhir atau 30 pesanan terakhir, kecuali tingkat penyelesaian pekerjaan yang akan selalu dihitung dari tanggal mulai. Bagi freelancer dengan Fastwork Score tinggi, produknya akan selalu muncul di halaman pertama di situs Fastwork.

Sehingga Fastwork Score ini benar-benar berdasarkan ketekunan freelancer, siapapun yang rajin dan tekun selama bekerja menjadi Freelancer di Fastwork pasti memiliki kesempatan untuk masuk ke halaman pertama dan mendapatkan lebih banyak kesempatan untuk dilihat pelanggan dibandingkan produk lainnya.

Sekarang, sudah tahu kan apa yang membuat produkmu lebih banyak dilihat oleh pelanggan? Jangan lupa 6 tips tadi diterapkan agar freebuddies mendapatkan lebih banyak pekerjaan lagi! 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *