7 Poin Penting untuk Sukses Menjadi Freelancer di Luar Negeri

sukses menjadi freelancer

Jika ingin menjadi orang berhasil sebagai pekerja lepas di negara asing, sebaiknya perhatikan dulu penentu kesuksesan bekerja sebagai freelancer di luar negeri.

Mengingat menjadi pegawai tetap terbilang sulit maka banyak orang mencari kesempatan lain untuk mendapat penghasilan.

Namun jika Freebuddies tidak teliti serta hati-hati maka muncul beragam masalah serta mengalami kesulitan, misalnya gaji terlalu kecil, tidak bisa menabung, dan sebagainya.

Pada kenyataannya, sudah terbukti kalau bekerja menjadi seorang freelancer mampu memberikan keuntungan atau gaji besar.

Ditambah lagi jika Freebuddies mencari bidang pekerjaan tersebut di luar negeri dengan bayaran Dollar sehingga nantinya bisa ditukarkan dalam kurs Rupiah.

Dari berbagai sumber mengatakan jika dalam satu bulan saja hasilnya mencapai belasan hingga puluhan juta. Sangat menggirukan dan ingin segara mencobanya bukan?

Keuntungan jadi freelancer di luar negeri

Di luar negeri sendiri menyediakan banyak lowongan kerja sebagai freelancer, terutama bagi mereka yang berstatus mahasiswa atau pekerja tetap.

Jadi pegawainya tidak akan terikat kontrak serta waktunya juga fleksibel, biasanya minimal 4 jam. Dengan begitu mereka akan dibayar atau diberikan dalam hitungan per jam dengan kisaran bayaran $20 sampai $25.

Sudah dapat dibayangkan sendiri apabila Freebuddies merupakan pribadi rajin sehingga sanggup menghasilkan lebih banyak uang.

Keuntungan lain bekerja freelance di negara asing yaitu bisa mencari modal sendiri untuk dibawa pulang ke Indonesia. Pasalnya uang Dollar ketika ditukarkan maka jumlahnya bisa dua atau tiga kali lipat lebih besar.

Dengan begitu Freebuddies sanggup mencari peluang pekerjaan lain, misalnya saja membuka usaha sendiri. Selain itu dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan lain karena waktunya sangatlah fleksibel, mulai dari kuliah, bisnis, belajar, dll.

Hal yang diperhatikan jika ingin cepat sukses

Meskipun hanya pekerja paruh waktu tetapi bidang tersebut mampu memberikan banyak peluang sukses. Akan tetapi Freebuddies haruslah memperhatikan berbagai macam faktor penentu kesuksesan bekerja sebagai freelancer di luar negeri terlebih dahulu.

Jangan sampai melakukan kesalahan sehingga menghilangkan kesempatan besar di depan mata, salah satunya cermat mencari jenis pekerjaan yang cocok. Beberapa hal yang perlu diperhatikan yaitu:

1. Poin pertama adalah menemukan bidang pekerjaan yang sesuai dengan kemampuan serta passion, contohnya menjadi penulis, conten writer, pekerja seni, dll.

2. Karena dibayar tiap jam maka jumlah pendapatan bergantung pada seberapa rajin pegawai bekerja. Aturlah waktu sebaik mungkin supaya mendapatkan waktu bekerja lebih maksimal.

3. Bekerja di luar negeri maka secara otomatis kemampuan bahasa asing merupakan hal paling utama. Ini wajib diperhatikan supaya memudahkan diri sendiri ketika mencari serta mengerjakan tanggung jawab pekerjaan.

4. Menjaga hubungan baik dengan klien, partner kerja dan orang-orang penting di sekitarnya.

5. Jangan pasif atau mudah puas begitu saja. Berusalahan terus menerus mencari proyek atau klien baru sebanyak mungkin. Dengan begitu bisa mengembangkan kemampuan sekaligus memperbanyak pendapatan.

6. Jangan malas meng-upgrade skill atau kemampuan diri sendiri, misalnya mengelola website, SEO, desain grafis, programmer, komputer, marketing, dll. Hal ini nantinya berguna untuk memudahkan pekerjaan bahkan membuat klien merasa puas.

7. Poin terakhir berhubungan dengan Freebuddies sendiri dimana harus sanggup berkomitmen terhadap pekerjaan tersebut. Jangan terlena karena waktu yang fleksibel melainkan berusaha disiplin, buat jadwal tetap sehingga pekerjaan dapat selesai sesuai deadline.

Poin penentu kesuksesan bekerja sebagai freelancer di luar negeri tersebut mampu membantu Freebuddies menjadi pribadi lebih profesional serta berkemampuan maksimal.

banner fastwork id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *