5 Tips Mendorong Bisnis Kamu Lebih Maju

bisnis online

Cara Anda berbisnis akan mencerminkan karakter dan kekuatan bisnis yang sedang Anda bangun. Agar brand yang Anda bangun bisa berkembang, mau tidak mau seorang pengusaha bisnis online mesti mengikuti perkembangan teknologi terkini.

Di masa ketika Indonesia mulai memasuki gerbang revolusi industri 4.0, ada banyak cara yang bisa diterapkan untuk mengembangkan usaha yang menjanjikan.

Di bawah ini akan dipaparkan lima tips dan trik dunia bisnis online untuk mendongkrak kesuksesan dalam berbisnis.

Gunakan Online Banner untuk Menarik Perhatian

Online banner adalah istilah yang merujuk pada penggunaan banner digital yang dipasang di website tertentu. Cara ini terkenal sangat efektif dan sering digunakan oleh berbagai perusahaan.

Lagipula, harganya relatif terjangkau. Keuntungan lainnya adalah capaian pemasarannya mudah diukur, serta terbilang efektif dalam meningkatkan brand awareness.

Go International!

Kunci dari kiat go international di ranah marketing adalah bahasa. Bila Anda berkeinginan merambah pasar luar negeri, promosikan konten bisnis Anda menggunakan Bahasa Inggris yang tepat dan benar.

Kebanyakan pebisnis memilih melakukan manuver go international guna memperluas daerah operasi, menambah keuntungan, bersaing dengan pasar yang baru, hingga mencari kans investasi yang lebih lebar.

Untuk mengembangkan bisnis hingga mencapai taraf internasional, Anda bisa menggunakan jasa penulis dan penerjemah.

Manfaatkan Blogger untuk Memasarkan dan Mengiklankan Bisnis Anda

Anda bisa mengajak blogger membuat sponsored content yang biayanya relatif lebih terjangkau dibanding memasang iklan melalui adsense. Teknik semacam itu memiliki kelebihan dalam hal segmentasi.

Artinya Anda bisa menyesuaikan jenis konten dengan tema blog yang diusung. Misal bisnis Anda bergerak di bidang kuliner, maka pasanglah sponsored content di blog yang membahas makanan.

Namun sebelum Anda memilih menyewa blogger untuk membuat sponsored content, pastikan mengecek terlebih dahulu nilai traffic atau kunjungan blog tersebut. Data seperti itu bisa Anda lihat dari beberapa tools gratisan yang bisa dicari dengan mudah.

Buat Review yang Positif dan Menginspirasi

Paid review atau ulasan berbayar merupakan satu dari sekian trik marketing yang sangat efektif untuk menarik konsumen. Oleh karena itu, membayar jasa penulis untuk membuat konten review yang positif pastinya akan mendongkrak bisnis Anda menjadi usaha yang menjanjikan.

Anda tidak perlu khawatir soal biaya, karena biaya pembuatan konten artikel dalam kurang lebih 500 kata masih relatif terjangkau. Dengan adanya review yang menarik dan mendetail mengenai bisnis Anda, para pelanggan maupun calon investor akan mendapat kesempatan untuk mengenal produk lebih dekat.

Gunakan Search Engine Optimization (SEO)

Semua search engine seperti Google, Bing, Yahoo, dan lain-lain menggunakan SEO yang akan menentukan situs Anda muncul di halaman pertama dalam hasil search yang diterapkan.

Performa SEO sendiri ditentukan oleh banyak faktor yang terdapat pada konten web page Anda. Misalnya seperti penggunaan keyword, penyisipan gambar, penggunaan meta title dan meta description, jumlah kata, hadirnya keyword pada header dan title, dan masih banyak lagi.

Demikianlah lima tips yang bisa Anda terapkan untuk mengembangkan bisnis. Dengan menerapkan kelima tips diatas, Anda bisa menaikkan valuasi bisnis online yang sedang dijalankan, sekaligus mendapatkan keuntungan lebih besar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *