7 Tools untuk Posting Terjadwal di Instagram

Instagram adalah salah satu sosial media paling populer zaman sekarang. Dulunya hanya dipakai oleh anak muda saja tetapi sekarang fungsinya sudah bertambah besar bahkan dipergunakan oleh beragam kalangan masyarakat.

Para orang dewasa seperti ingin ikut eksis maupun mencari informasi melalui media tersebut karena banyak pihak membagikan hal bermanfaat di dalamnya.

Contohnya seperti fotografi, resep masakan, tips olahraga dan diet, crafting, dan sebagainya. Instagram menjadi alternatif Google untuk mencari informasi dengan tampilan lebih menarik dan bewarna.

Freebuddies tentu lebih senang melihat foto-foto makanan lezat dan keterangan resep pada bagian deskripsi bukan? Tidaklah heran penggunanya tembus jutaan bahkan lebih dan menjadi media paling sering diakses setiap hari.

Namun ada satu fitur penting untuk meningkatkan penggunaannya yaitu mengatur jadwal posting. Berikut ini terdapat 7 tools untuk schedule post di Intagram!

1. Later

Biasanya Later digunakan oleh pengguna smartphone berbasis iOS. Frebuddies mampu membuat aneka macam postingan seperti gambar, video atau sebagainya di Instagram dengan pengaturan jadwal sesuai selera.

Namun perlu diperhatikan apabila Later tidak mampu membagikannya secara otomatis melainkan harus diatur dahulu pengingat waktunya.

Cara menggunakannya sendiri cukup unik, dimana seseorang bisa memakai secara gratis dan untuk selanjutnya dikenakan biaya 9 USD setiap bulan.

2. Hootsuite

Aplikasi yang satu ini sifatnya fleksibel karena dapat diakses melalui komputer maupun laptop sehingga lebih praktis.

Bahkan tidak hanya Instagram saja melainkan Freebuddies bisa menggunakannya untuk mengatur jadwal posting pada media sosial lain seperti Twitter dan Facebook.

Keunggulan Hootsuite adalah memberikan fasilitas mengirim, memantau dan membalas komentar secara langsung dari dashboard. Disediakan sebuah statistik jenis kiriman atau postingan serta jumlah pengikut di Instagram.

Baca juga:  12 Tips SEO untuk Meningkatkan Peringkat Website Anda

3. Buffer

Buffer juga tergolong aplikasi yang bandel, tidak mudah terjadi error ataupun masalah teknis lainnya. Sama seperti Hootsuite yaitu bisa mengatur jadwal postingan dari media berbeda yaitu Facebook dan Twitter.

Akan tetapi ada satu hal beberapa hal yang membuatnya berbeda yaitu sistem pengelolaan dan pencarian konten informasi. Selain itu Buffer punya fitur pengedit gambar yang disebut dengan Pablo.

4. Onlypult

Sebenarnya Onlyput merupakan versi berbeda atau lanjutan dari Instaput. Penggunan dapat mengisi beberapa akun Instagram sekaligus dalam aplikasi ini sehingga sangat praktis ketika ingin menggunakan username lain tanpa bolak balik menuliskan keterangan baru.

Keunggulan berikutnya adalah mempunyai fitur edit gambar bahkan edit video. Jadi Freebuddies bisa mempersiapkan postingan lebih baik dengan tampilan menarik sebelum menentukan jadwal publikasinya untuk dilihat followers.

5. TakeOff

TakeOff bisa digunakan oleh pengguna smartphone baik iOS maupun Android. Seperti halnya LaterGramme, proses pengiriman gambar atau video pada Instagram harus melalui pengaturan terlebih dahulu atau tidak bersifat otomatis.

Tidak ada fitur editing gambar karena semua langsung diposting ke akun sosial media Freebuddies. Selain itu beberapa akun dapat digunakan sekaligus sehingga bisa menghemat lebih banyak waktu.

Keunggulan lain dari TakeOff yaitu bisa menambahkan beberapa admin.

6. Tailwind

Rupanya tak hanya Pinterest saja melainkan Instagram juga bisa menggunakan Tailwind untuk membuat schedule postingannya.

Salah satu fitur paling menarik dan populer adalah drag and drop yang diatur sesuai keinginan sendiri. Selain itu sistem penjadwalannya otomatis tanpa harus melakukan pengaturan terlebih dahulu.

Namun Freebuddies perlu membayar langganan Tailwind sebesar 15 USD setiap bulan untuk bisa menikmati keunggulannya.

7. Hashtagify

Seringkali pengguna aplikasi Hastagify menggunakannya untuk postingan di Twitter. Akan tetapi sekarang fiturnya berkembang pesat dan akhirnya dipakai pula untuk mengatur jadwal pada Instagram.

Baca juga:  5 Cara Mudah Meningkatkan User Engagement pada Website

Tak hanya mengatur jadwal postingan saja melainkan menyediakan informasi mengenai statistik atau melakukan tracking hashtag Instagram paling populer.

Tentu saja hal tersebut sangat membantu dalam melakukan pencarian informasi terlebih lagi kegiatan digital marketing.

Semua jenis tools atau aplikasi pengatur jadwal postingan tersebut sangatlah populer dan sering digunakan oleh pengguna Instagram.

Freebuddies hanya perlu memilih salah satu diantara 7 tools untuk schedule post di Intagram tersebut sesuai kebutuhan dann selera masing-masing.

banner fastwork id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to Top