Cara Efektif Tingkatkan Traffic Website Kamu

traffic website bisnis

Dalam berbisnis tentu salah satu hal penting yang harus dilakukan adalah bagaimana agar bisnis kamu diketahui oleh masyarakat atau target audiens kamu. Salah satu caranya adalah dengan memiliki website khusus untuk bisnis kamu.

Namun, ternyata dalam memiliki website, tidak cukup kamu hanya sekedar memilikinya saja dan hanya menampilkan logo perusahaan saja untuk memastikan bahwa website kamu diketahui dan dikunjungi oleh target audiens kamu.

Dalam hal ini, kamu harus memastikan bahwa traffic website kamu terus bertambah. Semakin meningkatnya traffic website, berarti semakin banyak orang yang masuk dan mengakses website bisnis kamu.

Hal ini penting dan menandakan bahwa bisnis kamu sudah diketahui banyak orang. Dalam meningkatkan traffic website bisnis kamu, maka ada hal-hal yang harus kamu lakukan. Apa sajakah hal-hal penting tersebut?

Headline Content

Website bisnis tidak bisa hanya memiliki halaman informasi tentang produk atau jasa yang kamu tawarkan. Website kamu juga harus berisikan konten-konten informasi yang dibutuhkan oleh target audiens kamu.

Konten-konten tersebut harus memiliki headline yang menarik agar target audiens kamu tertarik untuk mengklik dan masuk ke website kamu untuk membaca konten tersebut.

Konten Berkualitas

Masih berkaitan dengan hal di atas, selain headline yang menarik, maka kamu harus memastikan bahwa website kamu memiliki konten yang berkualitas. Pastikan bahwa konten pada website kamu bukan konten yang hanya menyalin dari yang sudah ada.

Kamu harus membuat konten yang fresh, informatif dan edukatif untuk target audiens kamu yang sesuai dengan yang dibutuhkan oleh mereka.

On-Page Search Engine Optimization (SEO)

Banyak orang yang melakukan berbagai macam pencarian melalui Google. Di antara berbagai hasil pencarian yang muncul, sebagian besar orang hanya akan melihat di halaman pertama atau kedua.

Oleh karena itu, lakukan optimasi website kamu dengan SEO agar konten atau website kamu dapat muncul di halaman terdepan Google sehingga orang akan dengan mudah menemukan website bisnis kamu.

Dalam menggunakan cara ini, kamu bisa menggunakan jasa SEO yang kini banyak tersedia baik dari agency (InboundID) maupun freelance seperti yang bisa kamu dapatkan melalui Fastwork.id.

Media Sosial

Kamu juga bisa memanfaatkan media sosial untuk membagikan dan menyebarkan konten-konten website kamu dengan jangkauan yang lebih luas. Media sosial akan membantu kamu menjangkau lebih banyak orang pada cakupan area yang luas.

Selain itu, dengan semakin banyaknya pengguna media sosial, maka hal tersebut akan membantu kamu dalam mempromosikan konten website kamu.

Cara-cara di atas akan sangat membantu kamu menjangkau banyak orang, sehingga banyak orang akan mengetahui website bisnis kamu. Pada akhirnya, kamu dapat mendatangkan lebih banyak traffic ke website bisnis kamu.

banner fastwork id

1 thought on “Cara Efektif Tingkatkan Traffic Website Kamu

  1. Kalau pakai akun sendiri kurang efektif karena jumlah follower yang tidak banyak. Kalau mau gampang tinggal buat desain untuk dipajang di story, endorse selebgram dan nunggu dah traffic berdatangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *