Visual Content Terbaik yang Perlu Kamu Sertakan dalam Website Bisnis

Website company profile dibuat untuk memperkenalkan perusahaan kepada publik. Akan tetapi, website seperti ini tidak harus selalu terlihat kaku.

Konten di dalamnya bisa dibuat lebih berwarna dan berisi gambar ilustrasi yang menyempurnakan kata-kata. Dengan konten visual berikut ini, kesan kaku dan membosankan tidak lagi melekat pada website perusahaan.

1. Video

Konten video adalah konten yang paling digemari oleh audience. Selain terlihat lebih hidup, konten video juga mampu menyampaikan banyak hal dengan cara yang lebih menyenangkan. Tentu saja, konten seperti ini akan lebih menarik jika kualitas dan konsep video yang dibuat lebih kreatif.

Meski demikian, konten video juga memiliki kelemahan. Kelemahan tersebut terletak pada ukuran file yang cukup besar. Untuk memutarnya secara streaming juga dibutuhkan kecepatan internet yang cukup cepat. Untuk mengatasi kelemahan tersebut, konten video sebaiknya dibuat lebih spesifik dan singkat.

2. Gambar

Foto atau gambar juga menjadi komponen penting dalam sebuah website. Bukan hanya sebagai pemanis, foto juga dapat memberi gambaran lebih banyak kepada pengunjung website.

Misalnya saja seperti kondisi kantor perusahaan, produk yang dimiliki, project yang pernah dikerjakan hingga staf-staf berpengalaman yang menggerakkan perusahaan.

Dalam beberapa situasi, foto-foto seperti ini juga bisa dipadukan dengan ilustrasi. Dengan cara ini, pengunjung bisa menangkap komitmen perusahaan dengan lebih mudah.

3. Infografis

jasa desain infografis

Untuk infografis, sebenarnya memang tidak semua website perusahaan menampilkannya. Infografis sendiri lebih sering dijumpai pada konten-konten artikel yang ingin memaparkan data dan fakta dengan cara yang lebih ringan dan mudah dipahami. Meski demikian, menampilkan sebuah infografis pada website bisnis juga bukan hal yang buruk.

Infografis yang berhubungan dengan bidang usaha bisa ditampilkan dalam website bisnis. Misalnya saja seperti manfaat dari produk yang ditawarkan oleh perusahaan. Dengan infografis, pengunjung juga bisa memahami kelebihan solusi yang ditawarkan dengan lebih mudah.

Baca juga:  5 Format Content Terbaik untuk Meningkatkan Engagement Bisnis Kamu

4. Presentasi

Biasanya presentasi tidak masuk daftar pilihan visual content terbaik yang mesti dimasukkan ke dalam website bisnis. Namun harus diakui, presentasi berbentuk slide show memang cukup efektif untuk menyampaikan informasi yang cukup panjang.

Presentasi sendiri tidak hanya bisa ditampilkan dalam bentuk slide show berisi poin-poin. Kamu juga bisa menampilkannya dalam bentuk slide show yang lebih kreatif dan memadukannya dengan konten visual lainnya. Misalnya saja dengan konten foto atau bahkan konten video. Bahkan kamu bisa memadukannya dengan gambar ilustrasi.

5. Ilustrasi

Konten visual satu ini sangat cocok untuk website bisnis yang bergerak di industri kreatif. Misalnya saja seperti bisnis desain grafis atau pembuatan animasi.

Gambar ilustrasi akan semakin mempertegas kapasitas perusahaan dalam menghasilkan karya-karya kreatif. Konten seperti ini juga bisa menjadi legitimasi bahwa perusahaan tersebut memang mampu membuat konten gambar yang menarik.

Meski demikian, penggunaan gambar ilustrasi pada website bisnis sebaiknya dibatasi. Terlalu banyak menggunakan gambar seperti ini justru bisa mengurangi kesan profesional. Website juga jadi terlihat terlalu ramai hingga mengaburkan pesan yang ada di dalamnya.

Website bisnis sejatinya merupakan media perkenalan sekaligus presentasi bagi badan usaha atau perusahaan. Memperkenalkan diri dan menunjukkan semua kelebihan yang dimiliki adalah tujuan utama dibuatnya website bisnis.

Meski demikian, website tersebut juga harus menjual. Karena itu memasukkan copywriting ke dalamnya juga penting. Cara terbaik untuk membangun website bisnis adalah dengan memadukan semua komponen yang diperlukan dengan komposisi yang tepat.

Konten visual dan konten teks harus ada dan saling melengkapi. Begitu juga dengan konten gambar ilustrasi. Dengan cara inilah, tujuan dibuatnya website bisnis dapat terpenuhi.

Baca juga:  5 Ide Bisnis Kecil Kecilan yang Bisa Dikerjakan dari Rumah

banner fastwork id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to Top