Jasa Iklan Google Shopping dan Google Merchant Center

promotion

Kami Bantu Anda untuk Menemukan Freelancer Terbaik

GratisSesuai kebutuhan AndaRespon lebih cepat
Pekerjaan yang ditemukan 0 Item
Halaman 1 Dari 0

Jasa Iklan Google Shopping dan Google Merchant Center

Google Shopping Ads adalah layanan terbaru dari Google Ads yang berupa produk listing dimana pengguna bisa membandingkan harga dari suatu produk tanpa membuka website nya satu persatu,hanya perlu menggunakan Google Merchant Center untuk upload produk. Beriklan di google shopping melalui jasa google shopping, merupakan salah satu strategi menjanjikan dalam memasarkan bisnis Anda. Fastwork menyediakan jasa iklan google shopping dari freelancer berpengalaman melalui Google Merchant secara efisien dan efektif. Dapatkan jasa google merchant maupun jasa google shopping Indonesia dengan harga terjangkau.

Keuntungan Menggunakan Jasa Google Shopping Ads untuk Mengembangkan Bisnis

Buat Anda para pebisnis online atau internet marketer pasti sudah familiar dengan Google Shopping. Layanan iklan berbaris dari Google ini memungkinkan Anda untuk mengiklankan produk dengan mudah di Google. Dengan menggunakan Google Merchant, produk Anda akan muncul di halaman pencarian google lengkap beserta informasi produk, gambar, harga dan juga link toko online Anda. Dan para pengunjung yang meng-klik iklan Anda akan diarahkan langsung ke halaman pembelian. Dengan begitu, semakin banyak yang melihat iklan Anda, maka akan semakin besar peluang Anda mendapatkan calon customer potensial.

Jasa Google Shopping Ads dari Google Merchant Center untuk Mengembangkan Bisnis

Cara kerja dari Google Shopping berbeda dengan iklan google berbasis teks yang muncul setelah dicari berdasarkan kata kunci. Agar produk Anda bisa muncul di halaman pencarian Google Shopping ads, Anda membutuhkan bantuan 2 platform lain yaitu Google Ads dan Google Merchant Center. Google Merchant Center merupakan tempat penyimpanan produk para merchant google shopping. Untuk mendaftar menjadi merchant Google Shopping, Anda harus mengisi form detail produk yang disediakan oleh google.

Sedangkan Google Shopping Ads merupakan iklan dari Google yang menjadi tempat dimana Anda mengatur sistem promosi mulai dari kampanye iklan, penempatan iklan, budget iklan, lokasi yang menjadi target, bahasa dan lain sebagainya. Google Ads akan melakukan pemantauan kinerja iklan dan menampilkan analisa promosi yang sudah dilakukan termasuk menampilkan data insight. Setelah itu, Google Shopping Ads akan mengoptimalkan kinerja iklan agar semakin bagus.

Persiapan untuk beriklan menggunakan Google Shopping Ads sedikit berbeda dengan iklan menggunakan teks. Pada saat beriklan dengan teks, biasanya Anda harus membuat campaign, grup iklan dan berfokus pada kata kunci (keyword) tertentu. Berbeda jika Anda menggunakan Google Shopping dimana waktu munculnya iklan ditentukan oleh Google. Untuk penentuannya berdasarkan kecocokannya dengan jenis produk, gambar dan website bisnis yang disesuaikan dengan kata kunci (keyword) yang paling banyak dicari.

Dari penjelasan diatas maka dapat disimpulkan bahwa penggunaan Google Merchant mirip dengan google ads. Sehingga, cara untuk mengoptimalkannya juga tidak jauh berbeda. Ada beberapa cara untuk mengoptimalkan penggunaan Google Shopping. Pertama, optimalisasi feed produk Anda agar tetap up to date. Pastikan Anda menggunakan foto produk yang profesional disertai deskripsi atau informasi produk secara detail maksimal 70 kata. Selain itu, jangan lupa gunakan judul yang akurat, deskriptif dan mengandung kata kunci yang paling banyak dicari. Kedua, mencantumkan keyword yang sesuai dan memuat informasi tentang produk seperti ukuran atau warna. Dan yang terakhir, pastikan website bisnis Anda sudah mobile-friendly dan mudah diakses oleh pengguna.

Ada beberapa keuntungan yang bisa Anda dapatkan dengan beriklan Google Shopping. Pertama, produk Anda memiliki peluang untuk tampil di halaman atas pencarian Google. Kedua, Shopping Google Ads merupakan satu-satunya layanan iklan yang menampilkan foto sehingga lebih menarik buat pengunjung. Ketiga, pengguna sengaja mencari barang yang diinginkannya di Google. Dan jika mereka melihat produk Anda di halaman pertama sekaligus memiliki tampilan yang menarik maka besar kemungkinan mereka tertarik untuk membeli produk Anda. Mereka akan tertarik mengklik iklan produk Anda untuk melihat deskripsi produk yang berujung pada pembelian. Keempat, nilai konversi Google Shopping Ads yang menggunakan gambar lebih tinggi dibandingkan iklan teks biasa. Kelima, sistem pengaturan di Google Shopping juga mudah sehingga cocok buat para pemula. Dan yang terakhir adalah, setiap merchant Google Shopping memiliki peluang iklannya bisa tampil dalam 2 kotak sekaligus sehingga bisa menarik lebih banyak pengunjung. Semakin banyak pengunjung, maka akan semakin besar peluang mendapatkan calon pembeli potensial.

Jadi, Apakah Anda siap membuat bisnis online Anda semakin maju dengan menjalankan iklan Google Shopping? Nah, buat Anda yang tidak suka ribet dan menginginkan cara yang simple saat mendaftar menjadi merchant Google Shopping, Anda bisa menggunakan jasa Iklan Google Shopping Ads dari Fastwork.id, platform freelancer terpopuler yang melayani dan menyediakan jasa Google Shopping Indonesia.

Keuntungan Meggunakan Jasa Google Shopping Ads di Fastwork

Banyak sekali yang menawarkan jasa Google Shopping Ads. Pastikan Anda memilih jasa Google Shopping yang terpercaya agar Google Shopping Anda bisa berjalan secara optimal dan mendapatkan hasil yang maksimal. Untuk itu pilihlah penyedia jasa Google Merchant dari Fastwork.id yang memiliki beberapa keunggulan dibandingkan penyedia jasa Google Merchant yang lain.

Pertama, tenaga freelance termasuk jasa iklan google shopping yang bergabung di Fastwork.id sudah terjamin kualitasnya. Mereka sudah berpengalaman dalam mengoptimasi Google Shopping Indonesia para klien sebelumnya dan memiliki track record serta portofolio yang bagus. Kedua, pilihan yang beragam. Banyak freelancer jasa pasang iklan google shopping yang tergabung disana sehingga Anda bebas memilih freelancer sesuai dengan kebutuhan Anda. Ketiga, prosesnya yang cepat dengan pelayanan yang bagus dan terjamin keamanannya karena para freelancer yang bergabung sudah diverifikasi terlebih dahulu. Dan yang terakhir adalah harga yang terjangkau. Setiap Jasa google merchant center menawarkan harga yang berbeda-beda dengan garansi harga paling murah dibandingkan penyedia jasa pasang google shopping yang lain. Jadi, Anda bebas memilih freelancer sesuai dengan budget yang ramah di kantong.

Cara Menggunakan Fastwork

1. Temukan freelancer terbaik berdasarkan portofolio, proses kerja, langkah, ulasan, dan komentar 2. Diskusikan proyek Anda dengan freelancer dan berikan detail proyeknya. Kemudian, freelancer akan memberikan penawaran untuk Anda pertimbangkan 3. Bayar di Fastwork menggunakan salah satu dari empat metode berikut: transfer bank (akun virtual), kartu kredit, e-wallet (OVO) atau outlet ritel (Alfamart). Kami menjamin bahwa pembayaran hanya akan diberikan ke freelancer setelah hasil kerja Anda terima dan setujui 4. Setujui hasil kerja akhir dan berikan ulasan dengan memilih tombol "Setujui hasil pekerjaan". Jika Anda belum puas dengan hasil pekerjaan freelancer, tekan tombol "Minta Revisi".