Jasa Riset Pasar

Penjualan tidak akan ada tanpa pemasaran, dan pemasaran tidak akan efektif tanpa riset pasar yang cukup mendalam. Memahami pasar adalah langkah awal untuk meraih keuntungan dalam dunia bisnis. Itulah kenapa setiap perusahaan besar memiliki tim marketing. Namun, bagi pelaku bisnis yang baru memulai bisnisnya, keberadaan tim marketing masih dianggap mahal.
Pekerjaan yang ditemukan 0 Item
Halaman 1 Dari 0

Mengenal SWOT Analysis, Metode Penting dalam Analisis Bisnis

Ada beberapa metode yang cukup populer untuk menganalisis bisnis. Banyak di antaranya yang masih digunakan hingga kini. SWOT analysis adalah salah satu metode yang paling sering digunakan.

SWOT adalah kependekan dari S (Strengths), W (Weaknesses), O (Opportunities) dan T (Threats). Kekuatan yang dimiliki, kelemahan, kesempatan dan ancaman yang ada, analisis SWOT mengacu pada empat aspek tersebut. Analisis SWOT adalah metode yang digunakan untuk menganalisis bisnis dengan mengacu pada kekuatan, kelemahan, kesempatan, dan ancaman.

Untuk memulai analisis SWOT, seorang analis bisnis akan memulainya dengan mencatat semua kekuatan dan kelemahan yang dimiliki serta kesempatan dan ancaman yang bisa muncul. Setiap komponen memiliki keterkaitan dengan komponen yang lain.

Misalnya saja antara kekuatan (strengths) dan kesempatan (opportunities). Dengan mengaitkan dua komponen tersebut, seorang analis akan menemukan jawaban bagaimana cara memanfaatkan kekuatan yang dimiliki untuk memaksimalkan kesempatan yang ada.
Hal serupa juga berlaku pada komponen lain seperti kelemahan (weaknesses) dan ancaman (threats). Melalui keduanya, pelaku usaha bisa menemukan bagaimana cara memangkas risiko dengan cara melakukan perbaikan di beberapa sisi guna mengeliminasi kelemahan sambil mengurangi setiap ancaman yang ada.

Dalam riset pemasaran, pemahaman akan kekuatan, kelemahan, kesempatan dan ancaman akan membawa pelaku bisnis selangkah lebih dekat dengan kesuksesan. Namun, kompleksitas analisis pemasaran jelas sulit ditangani seorang diri. Bagi pelaku bisnis yang baru memulai bisnisnya, mempekerjakan tim pemasaran juga dinilai terlalu

Dalam situasi seperti ini, keberadaan analis pasar freelance bisa jadi solusi. Ini karena biaya menyewa analis pasar yang bekerja secara freelance biasanya lebih kompetitif dibanding membangun tim marketing internal. Layaknya seorang marketer, analis lepas juga sanggup menangani jasa riset dan analisis pemasaran serta analisis SWOT.

Riset Pasar dengan Jasa Analis Lepas

Selaras dengan berbagai kelebihan yang ditawarkan pekerja lepas, kini terbuka kesempatan bagi Anda untuk bekerja sama dengan analis pasar yang tergabung di platform Fastwork.id. Di sini Anda akan terhubung dengan ratusan pekerja lepas yang menyediakan jasa analisis pasar.

Berbagai jenis pekerjaan yang berhubungan dengan analisis pasar, mulai dari riset pemasaran, monitoring, evaluasi hingga analisis, sanggup dikerjakan pekerja lepas yang tergabung di Fastwork.id. Para pekerja lepas yang tergabung bersama Fastwork.id adalah orang-orang berpengalaman. Anda bisa memeriksa setiap detail layanan dan track record analis freelance dengan mudah.

Fitur chat, misalnya, memungkinkan Anda melakukan penawaran, memberikan brief, serta mengawasi detail pekerjaan. Fitur pencarian pekerja lepas berdasarkan harga, kecepatan membalas pesan, serta rating memudahkan Anda menemukan analis lepas yang benar-benar sesuai kebutuhan.

Dengan berbagai keunggulan fitur yang memudahkan Anda mencari pekerja lepas, bekerja bersama analis lepas yang tergabung di Fastwork.id memungkinkan Anda membangun rencana pemasaran bisnis dengan lebih efisien serta ditawarkan dengan harga terbaik.

Cara Menggunakan Fastwork

1. Temukan freelancer terbaik berdasarkan portofolio, proses kerja, langkah, ulasan, dan komentar 2. Diskusikan proyek Anda dengan freelancer dan berikan detail proyeknya. Kemudian, freelancer akan memberikan penawaran untuk Anda pertimbangkan 3. Bayar di Fastwork menggunakan salah satu dari empat metode berikut: transfer bank (akun virtual), kartu kredit, e-wallet (OVO) atau outlet ritel (Alfamart). Kami menjamin bahwa pembayaran hanya akan diberikan ke freelancer setelah hasil kerja Anda terima dan setujui 4. Setujui hasil kerja akhir dan berikan ulasan dengan memilih tombol "Setujui hasil pekerjaan". Jika Anda belum puas dengan hasil pekerjaan freelancer, tekan tombol "Minta Revisi".