Proofreading atau Pemeriksaan Aksara


Penyelaras aksara atau biasa disebut proof reading adalah tahap lanjutan dari editing atau penyuntingan. Ibarat mengecat sebuah motor atau mobil, bagian ini adalah bagian penghalusan, clearing, sehingga hasilnya makin mengilap, tidak ada bagian cat yang tak rata dan sebagainya. Dalam penyuntingan, proof reading mengoreksi ulang hasil seorang editor. Mengecek kembali ejaan yang masih keliru, penulisan catatan kaki, hypenation atau pemenggalan kalimat, dan beberapa hal yang terlihat sepele lainnya. Posisi ini sangat vital, sebab seorang editor tentu tak luput dari kesalahan lain yang ia kerjakan. Proof reading menekan kemungkinan kesalahan yang tak diharapkan.

Langkah PekerjaanUntuk Proofreading atau Pemeriksaan Aksara

  • 1. Kirimkan naskah yang ingin Anda koreksi
  • 2. Lakukan pembayaran

Harga paket untuk Proofreading atau Pemeriksaan Aksara

Pendek Pemula

Rp 50 rb
Waktu pengerjaan 1 hari

Naskah hasil koreksi tanda baca, huruf kapital, istilah, catatan kaki atau referensi, ejaan dan semua hal untuk kesempurnaan naskah. Harga ini untuk 100 kata pertama. Jumlah berikutkanya bisa didiskusikan.


Serius Menengah

Rp 50 rb
Waktu pengerjaan 1 hari

Naskah hasil koreksi tanda baca, huruf kapital, istilah, catatan kaki atau referensi, ejaan dan semua hal untuk kesempurnaan naskah. Harga ini untuk 500-700 kata pertama. Jumlah berikutkanya bisa didiskusikan.


Paket Pemberani

Rp 100 rb
Waktu pengerjaan 1 hari

Naskah hasil koreksi tanda baca, huruf kapital, istilah, catatan kaki atau referensi, ejaan dan semua hal untuk kesempurnaan naskah. Harga ini untuk 1000- 1200 kata pertama. Jumlah berikutkanya bisa didiskusikan.


Freelancer
Ulasan dari pembeli
Pekerjakan freelancer ini dan berikan tinjauan
Langkah 1 : Chat dengan freelancer

Diskusi tentang Detail dan Ringkasan pekerjaan yang Anda inginkan dengan freelancer. Anda belum akan dikenakan biaya

Langkah 2: Sepakati Pekerjaan dan Pembayaran

Setuju untuk mempekerjakan dengan meminta penawaran dari freelancer. Periksa detail dan lakukan pembayaran untuk mulai bekerja.

Langkah 3: Freelancer mengirimkan hasil dan pemberi kerja menyetujui pekerjaan tersebut

Ketika freelancer menyerahkan pekerjaan akhir untuk menyelesaikan kontrak, pemberi kerja dapat memeriksanya terlebih dahulu. Pemberi kerja bisa memeriksa dan meminta untuk revisi atau menyetujui hasil tersebut sesuai kesepakatan.

Saran

Platform Fastwork adalah pihak perantara yang akan menyimpan uang pemberi kerja sebagai keamanan dan freelancer akan mendapatkan uang setelah pemberi kerja menyetujuinya.