Pelatihan, Praktik, & Pendampingan Menulis Opini Hukum untuk Media Massa

0,0

Menulis opini untuk media massa salah satu kemampuan yang penting dikuasai mahasiswa, profesional, praktisi hingga akademisi untuk keperluan sosialisasi, kampanye, advokasi, dll. Opini merupakan teks populer yang berisi pendapat, ide, pikiran penulis mengenai topik tertentu. Sasaran pembaca opini populer yakni masyarakat umum. Karakter tulisannya cukup khas, terbatas & harus bersifat populer agar memudahkan pemahaman pembaca. Struktur penulisan juga tidak mengikuti kaidah baku karya tulis ilmiah yang berat-berat. Menulis opini populer susah-susah gampang. Tantangannya adalah bagaimana menghadirkan pendapat yang berkualitas, tetapi mudah dicerna. Jika dipublikasikan di media, tiap media punya karakter tersendiri ketika menerima naskah yang diajukan. Materi: 1. Memahami Prinsip-Prinsip Dasar Menulis Opini 2. Mengembangkan Ide Tulisan 3. Analisis Opini di Media Massa 4. Editing & Strategi Mengirimkan Tulisan ke Media Massa 5. Tips dan Trik Menulis Opini Pelatihan Menulis 1. Membaca teks & menulis 2. Menyusun mind map dan kerangka tulisan 3. Menulis draf Opini 4. Finalisasi tulisan opini Fasilitas: * Materi pelatihan * Konsultasi penulisan selama 2 minggu

Langkah PekerjaanUntuk Pelatihan, Praktik, & Pendampingan Menulis Opini Hukum untuk Media Massa

  • 1. Hubungi saya selaku Mentor
  • 2. Jelaskan keinginan Anda untuk belajar menulis opini di media massa

Harga paket untuk Pelatihan, Praktik, & Pendampingan Menulis Opini Hukum untuk Media Massa

Group Coaching Program

Rp 2 jt
Waktu pengerjaan 1 hari

Paket ini merupakan paket pelatihan kelompok selama satu hari dengan hari dengan durasi 5 jam. Minimal peserta 10 (sepuluh) orang dan maksimal 15 (lima belas) orang. Keuntungan yang didapatkan dari paket ini adalah kelompok Anda hanya membayarkan harga paket kelompok yang tertera. Dengan mengambil paket ini, secara otomatis Anda berhak melakukan konsultasi dan mendapatkan pendampingan menulis selama 2 minggu.


Private Coaching Program

Rp 500 rb
Waktu pengerjaan 1 hari

Paket ini adalah paket pelatihan privat (khusus) untuk perorangan dalam sehari dengan durasi 3 jam. Dengan mengambil paket ini, secara otomatis Anda berhak melakukan konsultasi dan mendapatkan pendampingan menulis selama 1 bulan.


Paket Konsultasi dan Editing Opini Populer

Rp 150 rb
Waktu pengerjaan 1 hari

Jika Anda tertarik saya melakukan review dan editing terhadap opini media massa Anda. Anda dapat melakukan konsultasi terhadap topik tulisan dan selanjutnya menulis naskahnya. Kemudian saya akan menyunting agar sesuai dengan kaidah penulisan opini populer.


Freelancer
Ulasan dari pembeli
Pekerjakan freelancer ini dan berikan tinjauan
Langkah 1 : Chat dengan freelancer

Diskusi tentang Detail dan Ringkasan pekerjaan yang Anda inginkan dengan freelancer. Anda belum akan dikenakan biaya

Langkah 2: Sepakati Pekerjaan dan Pembayaran

Setuju untuk mempekerjakan dengan meminta penawaran dari freelancer. Periksa detail dan lakukan pembayaran untuk mulai bekerja.

Langkah 3: Freelancer mengirimkan hasil dan pemberi kerja menyetujui pekerjaan tersebut

Ketika freelancer menyerahkan pekerjaan akhir untuk menyelesaikan kontrak, pemberi kerja dapat memeriksanya terlebih dahulu. Pemberi kerja bisa memeriksa dan meminta untuk revisi atau menyetujui hasil tersebut sesuai kesepakatan.

Saran

Platform Fastwork adalah pihak perantara yang akan menyimpan uang pemberi kerja sebagai keamanan dan freelancer akan mendapatkan uang setelah pemberi kerja menyetujuinya.