Proofread dan Penyuntingan Naskah dalam Bahasa Indonesia

Saya menawarkan jasa penyuntingan dan proofread naskah berbahasa Indonesia dalam berbagai bentuk. Harga dan tenggat waktu dapat dinegosiasikan sesuai tingkat kesulitan dokumen. Pada tahun 2016–2018 saya bekerja sebagai Kepala Divisi Publikasi Institute of International Studies, sebuah pusat studi di bawah Departemen Ilmu Hubungan Internasional UGM. Lalu sejak tahun 2019 hingga sekarang saya bekerja sebagai peneliti dan penyunting lepas. Selama empat tahun tersebut, saya telah menyunting berbagai olahan riset berupa buku, artikel jurnal, artikel opini, kertas kebijakan, proposal dan laporan kegiatan, hingga unggahan di media sosial. Di samping itu, saya juga berpengalaman menerima konsultasi penyusunan tugas akhir.

Langkah Pekerjaan

Untuk Proofread dan Penyuntingan Naskah dalam Bahasa Indonesia

  • 1. Klien mendiskusikan detail pekerjaan dan hasil yang diharapkan;
  • 2. Negosiasi paket, durasi pengerjaan, dan harga jasa;
Paket
Proofread
Waktu pengerjaan 2 hari

Layanan meliputi pemeriksaan atas: (1) tata bahasa sesuai kaidah PUEBI dan KBBI; (2) kesalahan ketik (typo); (3) kelengkapan bagian dokumen; (4) konsistensi gaya selingkung. - Harga mulai dari Rp60.000,00 per 10 halaman A4 (3000-4000 kata); - Harga dan durasi fleksibel sesuai tingkat kesulitan dokumen; - Revisi satu kali.

Penyuntingan
Waktu pengerjaan 3 hari

Layanan meliputi seluruh poin dalam Paket Proofread, ditambah dengan pekerjaan berikut: (1) pengubahan susunan kalimat guna memperjelas makna dan memperbaiki tingkat keterbacaan; (2) pemeriksaan atas akurasi data dan kelengkapan referensi; (3) penyesuaian gaya bahasa dan diksi dengan tujuan penulisan dokumen; - Harga mulai dari Rp100.000,00 per 10 halaman A4 (3000-4000) kata; - Harga dan durasi fleksibel sesuai tingkat kesulitan dokumen; - Revisi dua kali.

Freelancer
Nurhawira

Seorang lulusan Ilmu Hubungan Internasional UGM dengan empat tahun pengalaman kerja di bidang penyuntingan. Dua tahun di antaranya sebagai Kepala Divisi Publikasi Institute of International Studies UGM, yang bertanggung jawab atas penyuntingan beberapa buku akademik, artikel jurnal, dan opini.

11/2020
Anggota sejak
100 %
Penyelesaian
75 kali
Terjual
7 jam
Balas
Ulasan dari karyawan
Pekerjakan freelancer ini dan berikan tinjauan