Setup CI/CD Jenkins/GitHub/GitLab/Bitbucket Untuk Aplikasi ke AWS/GCP/Azure/Etc

0,0

Saat ini banyak sekali perusahaan yang telah mengimplementasikan auto deployment CI/CD untuk aplikasinya, tapi bagi yang belum mengetahui apa itu CI/CD akan sedikit bingung dengan maksudnya. Jadi apa sebenarnya CI/CD? CI/CD merupakan teknik mempercepat rilis aplikasi ketika mendapatkan perubahan, CI/CD sendiri terdiri dari beberapa stage seperti development, staging dan production. Berikut ini adalah daftar bahasa pemrograman yang pernah saya handle untuk pembuatan CI/CD : 1. Node.js (React, Next, Express, etc) 2. Golang 3. PHP (Laravel, CodeIgniter) 4. Java 5. Dan lain sebagainya Beberapa hal yang perlu diperhatikan : - Membutuhkan server runner untuk build docker - Perlu memiliki Server, minimal VPS (Vultr, DigitalOcean) - Saya membutuhkan akses ke repository Syarat dan ketentuan : - VPS akan menggunakan milik Saya (jika Anda belum memiliki VPS) - Paket yang tertera pada halaman ini, tidak termasuk biaya VPS (biaya terpisah). Semoga Kita berjodoh dan dapat menjalin kerjasama.

Langkah PekerjaanUntuk Setup CI/CD Jenkins/GitHub/GitLab/Bitbucket Untuk Aplikasi ke AWS/GCP/Azure/Etc

  • 1. Melakukan diskusi kebutuhan aplikasi
  • 2. Menginformasikan username dan password server serta akses repository

Harga paket untuk Setup CI/CD Jenkins/GitHub/GitLab/Bitbucket Untuk Aplikasi ke AWS/GCP/Azure/Etc

Paket Setup CI/CD

Rp 5 jt
Waktu pengerjaan 7 hari

Pekerjaan yang akan kami lakukan : - Mendapatkan akses ke server - Mendapatkan akses ke repository - Mempelajari cara menjalankan aplikasi - Membuat aplikasi menjadi docker - Melakukan setup server untuk CI/CD - Membuat script CI/CD (jenkins, gitlab, dan lainnya sesuai kebutuhan) - Melakukan test secara bersama-sama setelah selesai.


Freelancer
Ulasan dari pembeli
Pekerjakan freelancer ini dan berikan tinjauan
Langkah 1 : Chat dengan freelancer

Diskusi tentang Detail dan Ringkasan pekerjaan yang Anda inginkan dengan freelancer. Anda belum akan dikenakan biaya

Langkah 2: Sepakati Pekerjaan dan Pembayaran

Setuju untuk mempekerjakan dengan meminta penawaran dari freelancer. Periksa detail dan lakukan pembayaran untuk mulai bekerja.

Langkah 3: Freelancer mengirimkan hasil dan pemberi kerja menyetujui pekerjaan tersebut

Ketika freelancer menyerahkan pekerjaan akhir untuk menyelesaikan kontrak, pemberi kerja dapat memeriksanya terlebih dahulu. Pemberi kerja bisa memeriksa dan meminta untuk revisi atau menyetujui hasil tersebut sesuai kesepakatan.

Saran

Platform Fastwork adalah pihak perantara yang akan menyimpan uang pemberi kerja sebagai keamanan dan freelancer akan mendapatkan uang setelah pemberi kerja menyetujuinya.