Input Data & Administrasi - Excel, Word, Spreadsheet, Document dan Calendar
Sebagai seorang freelancer di bidang data entry dan administrasi, saya terbiasa mengelola berbagai jenis dokumen dan data dengan akurat, rapi, serta sesuai kebutuhan klien. Pekerjaan dilakukan menggunakan kombinasi tools seperti Microsoft Office (Excel, Word) serta Google Workspace (Spreadsheet, Document, Calendar). 1) Data Entry & Data Cleaning • Input data dari PDF, gambar, atau website ke Excel/Spreadsheet. • Melakukan data cleaning (menstandarkan email, nomor telepon, usia, kota, dll). •Menggunakan rumus Excel/Spreadsheet (IF, VLOOKUP, TRIM, PROPER, dsb.) untuk merapikan data. 2) Dokumentasi & Laporan • Menyusun laporan di Word/Google Docs dengan format rapi (heading, tabel, bullet point). • Menyusun dokumen administrasi (surat, notulensi, formulir). 3) Pengelolaan Jadwal & Kalender • Membuat jadwal kerja, shift, atau acara di Google Calendar. • Membagikan dan mengatur reminder agar kegiatan berjalan tepat waktu. • Menyiapkan kalender kegiatan perusahaan/individu. 4) Administrasi Umum • Input dan rekap data peserta/pelanggan. • Mail merge untuk kartu ujian, undangan, atau surat. *Perhatikan!! • Menggunakan pesan otomatis, jika pesan belum dijawab berarti freelancer belum online. • Senin - Sabtu (waktu online : 07.00 s/d 18.00 WIB). • Waktu online adalah waktu membalas chat. • Tugas yang masuk lebih dulu akan diprioritaskan pengerjaannya.
Paket: 3 paket
Data Entry - Basic
Rp65,0 rb1) Input dan cleaning data sederhana (maks. 100 baris). 2) Copy–paste dokumen (teks/tabel) ke Word atau Google Docs (maks. 20 halaman). 3) Formatting dasar untuk dokumen.
Apa yang akan diterima pemberi kerja
- • Data yang rapi dan sesuai dengan sumber yang dikirim.
Data Entry - Standard
Rp80,0 rb1) Input & cleaning data (maks. 300 baris). 2) Analisis data dasar (Pivot Table, grafik, summary). 3) Membuat jadwal kegiatan di Google Calendar (maks. 3 hari).
Apa yang akan diterima pemberi kerja
- • Data yang rapi dan sesuai dengan sumber yang dikirim.
- • Mampu menganalisis data dengan mudah.
- • Reminder untuk kegiatan, event, atau plan di Google Calendar.
Data Entry - Premium
Rp105,0 rb1) Input & cleaning data (maks.500 baris). 2) Analisis data dasar (Pivot Table, grafik, summary). 3) Pembuatan dokumen Mail Merge (maks. 50 recipients). 4) Jadwal kegiatan selama 7 hari.
Apa yang akan diterima pemberi kerja
- • Data yang rapi dan sesuai dengan sumber yang diberikan.
- • Mampu menganalisis data dengan mudah.
- • Mencetak dokumen administrasi ke banyak orang dengan mudah.
- • Reminder untuk kegiatan, event, atau plan di Google Calendar.
Diskusi tentang Detail dan Ringkasan pekerjaan yang Anda inginkan dengan freelancer. Anda belum akan dikenakan biaya
Setuju untuk mempekerjakan dengan meminta penawaran dari freelancer. Periksa detail dan lakukan pembayaran untuk mulai bekerja.
Ketika freelancer menyerahkan pekerjaan akhir untuk menyelesaikan kontrak, pemberi kerja dapat memeriksanya terlebih dahulu. Pemberi kerja bisa memeriksa dan meminta untuk revisi atau menyetujui hasil tersebut sesuai kesepakatan.
Platform Fastwork adalah pihak perantara yang akan menyimpan uang pemberi kerja sebagai keamanan dan freelancer akan mendapatkan uang setelah pemberi kerja menyetujuinya.








