Cara Memilih Jasa Desain Grafis Terpercaya dan Profesional

cara memilih jasa desain grafis

Freebuddies, apakah kamu sedang butuh jasa desain grafis? Jika iya, ada beberapa pilihan yang dapat kamu gunakan untuk memilih jasa desain grafis dengan mudah.

Dalam hal ini, kamu bisa mengadakan kontes desain, menggunakan jasa freelancer maupun agensi desain grafis. Tentunya masing-masing cara tersebut memiliki kelebihan atau kekurangan sendiri.

Meskipun begitu, hal ini juga yang membuat banyak calon klien bertanya-tanya manakah jasa yang paling baik, berkualitas di antara jasa-jasa tersebut.

Nah, pada kesempatan kali ini Fastwork akan membantu kamu untuk menentukan pilihan jasa mana yang paling tepat untuk kamu gunakan sesuai dengan kebutuhan.

Simak cara memilih jasa desain grafis terpercaya dan profesional berikut ini.

Mengadakan kontes desain

Freebuddies dapat memilih jasa desain grafis dengan menggunakan cara ini. Kamu dapat mengadakan kontes desain jika kamu memang membutuhkan banyak referensi atau pilihan desain.

Kontes desain yang menarik tentu akan mengundang banyak peserta yang ingin berpartisipasi.

Namun untuk menarik perhatian para desainer/peserta, kamu harus mengeluarkan dana yang lumayan banyak. Jika tidak, maka sudah pasti tidak akan ada peserta yang ingin ikut pada kontes ini.

Selain itu, mengadakan kontes desain ini biasanya dilakukan ketika klien membutuhkan desain logo untuk perusahaan maupun kebutuhan branding.

Tetapi, ada juga klien yang berasal dari komunitas atau organisasi tertentu yang membutuhkan desain kaos, desain stiker untuk mewakili identitas mereka dan lainnya.

Semakin banyak peserta maka akan semakin banyak ide yang bermunculan dan mungkin juga dapat membawa inspirasi baru untuk proyek kamu.

Paling tidak kamu akan lebih leluasa untuk menentukan karya siapa yang paling kamu suka. Lalu karya itulah yang akan keluar menjadi seorang pemenang dari kontes tersebut.

Memakai jasa freelancer

Jika kamu lebih suka membayar seorang profesional untuk menyelesaikan pekerjaan, maka menggunakan jasa freelancer online adalah pilihan yang tepat.

Sebenarnya, ini langkah efektif yang bisa kamu pilih ketika dana yang kamu miliki tidak terlalu besar. Jadi tak perlu ragu lagi jasa freelance memang cocok untuk kamu.

Freelancer biasanya menawarkan harga yang bervariatif dan fleksibel, bahkan harga tertinggi dari seorang freelancer masih di bawah tawaran hadiah yang harus kamu keluarkan untuk mengadakan kontes desain.

Meskipun demikian, jika ingin menggunakan jasa freelance tentu kamu harus lebih selektif mencari orang yang memiliki kemampuan dan pemikiran yang sama denganmu.

Untuk itu, kamu bisa mencari para freelancer profesional dan berkualitas ini di situs freelance no.1 Indonesia seperti Fastwork.id. Di sana kamu akan menemukan orang yang tepat untuk diajak kerja sama dengan harga yang bersahabat.

Keuntungan lain menggunakan jasa freelancer yaitu, kamu bisa memberikan instruksi langsung dengan mudah dan mendapatkan hasil yang sesuai dengan keinginan kamu.

Menggunakan jasa agensi desain grafis

Pilihan terakhir yang masih bisa kamu pilih yakni menggunakan jasa agensi desain grafis. Jasa agensi merupakan jasa yang ditawarkan oleh perusahaan yang sudah pasti ahli dalam bidangnya.

Freebuddies tidak perlu ragu untuk membayangkan hasil kerja yang akan mereka buat. Kamu akan mendapatkan hasil yang fantastis namun dengan harga yang fantastis pula.

Pada dasarnya, jika kamu ingin menggunakan sebuah agensi desain maka sebaiknya menyiapkan dana yang lebih besar dari kedua cara yang sebelumnya.

Pasalnya, kerja sama yang kamu lakukan pada agensi bukan pada perorangan melainkan antar perusahaan. Mereka sudah menentukan tarif tersendiri untuk setiap jasa yang mereka tawarkan.

Sebagai kesimpulan, sebelum memutuskan pilihan terbaikmu, ada baiknya kamu melihat portfolio online dari freelancer atau agensi desain yang akan kamu pakai jasanya.

Kalau kamu ingin membuat desain logo, lihatlah secara detail hasil pekerjaan mereka sebelumnya. Dengan begitu, kamu akan semakin yakin dan tidak salah pilih.

Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan mengenai cara memilih jasa desain grafis terpercaya dan profesional. Jika menurutmu artikel ini bermanfaat, share ke teman-teman kamu, ya.

banner fastwork id

Sumber:
99designs: How to get graphic design: design contests vs freelancers vs agencies

1 thought on “Cara Memilih Jasa Desain Grafis Terpercaya dan Profesional

  1. terima kasih infonya gan. untuk kontes desain itu cukup bagus untuk mendapatkan hal yang kita inginkan akan tetapi akan merugikan pihak designer itu sendiri jika hasilnya tidak sesuai. sedangkan untuk freelancer itu menurut saya kurang bagus dari sisi designer atau pun client yang ingin di buatkan desainnya.

    Terima Kasih infonya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *