Tips Mendesain Banner Facebook Agar Mengesankan

jasa desain banner facebook

Sorot dan pamerkan keterampilan kreatif Anda di antara para pesaing. Ya, Anda harus memegang kalimat ini dengan kuat dan mencoba mempraktikkannya untuk membedakan diri Anda dari para pesaing.

Memilih untuk menambahkan banner di Facebook untuk mempercantik profil atau fanspage Anda memberikan peluang bagus untuk membuat dan menampilkan kecerdasan desain.

special40

Tips untuk Mendesain Banner Profesional di Facebook

Banner harus menarik dan langsung dapat memberi pengguna gagasan tentang apa yang baik atau layanan apa yang Anda tawarkan. Anda dapat membuat banner dari salah satu produk agar orang dapat menggunakan salah satu produk Anda.

Yang penting adalah bahwa banner mencerminkan yang terbaik dari bisnis Anda dan bahwa pengguna yang mengunjungi fanpage Anda tertarik dengan merek Anda. 

Gunakan Ukuran yang Tepat Saat Membuat Banner untuk Facebook

Hal ini mungkin yang paling penting bagi kita untuk membuat desain banner Facebook profesional adalah menggunakan ukuran yang tepat. Ukuran sampul halaman Facebook adalah 820 x 312 piksel. Ukuran minimum banner adalah 399 px lebar dan 150 px tinggi.

Banner akan ditampilkan dalam ukuran aslinya di komputer, sementara itu akan menjadi 640 px x 360 px. Perlu dicatat bahwa pada perangkat seluler, banner tidak ditampilkan secara keseluruhan, karena Facebook memakan 130 piksel kiri dan kanan dan hanya menampilkan 560 piksel di tengah gambar.

Penting untuk diingat ketika mengambil foto sampul karena Anda perlu menghindari bagian-bagian penting dari banner Anda (seperti produk, promosi, atau ekspresi).

Pilih Format yang Benar Saat Membuat Banner Facebook

Sebagian besar pengguna menjelajahi Facebook di smartphone mereka, ketika di luar rumah kemungkinan tanpa koneksi Wi-Fi. Oleh karena itu, mereka menggunakan jaringan yang disediakan oleh perusahaan telepon mereka, yang tidak selalu tercepat untuk memuat konten.

Oleh karena itu, tips berikutnya untuk membuat banner Facebook profesional adalah memilih format yang tepat.

Hindari Pelanggaran Hak Cipta

Hindari pelanggaran hak cipta dengan memposting kreasi Anda sendiri, seperti yang dilakukan Myriam Heneine untuk membuat dampak signifikan pada banner Facebooknya.

Facebook dan pedoman hukum secara umum menunjukkan bahwa kita harus menghindari penggunaan gambar yang bukan milik kita saat membuat banner Facebook.

Jika Anda memikirkannya, itu bukan hal terburuk. Anda ingin fanspage Facebook Anda menjadi lebih unik sehingga Anda juga dapat menggunakan banner yang bagus? Dan Anda tentu tidak ingin konflik publik meletus dengan pemilik asli / pencipta gambar. Jika ini masalahnya, cari gambar yang tidak ada hak cipta misal di Google.

Gunakan Video Sebagai Banner untuk Facebook

Selain itu, Anda juga dapat mengunduh video atau animasi alih-alih gambar sebagai penutup. Ini membuka dunia kemungkinan untuk bercerita dan menunjukkan aspek yang lebih dinamis dari bisnis Anda, produk dan layanan Anda.

Secara teori, Anda dapat mengunduh video dalam berbagai ukuran dan menyesuaikan posisi ini di Facebook. Namun, ini dapat mengakibatkan ketidaktahuan tentang beberapa detail penting saat mengunduh. Beberapa adegan mungkin tampak tidak lengkap atau, jika Anda memiliki teks, itu akan tampak terpotong. Karena itu, kami dapat mengatakan bahwa akan lebih baik untuk membuat dan mengedit video dengan ukuran yang ditunjukkan.

Agar video dimuat sebagai banner, lebarnya harus minimal 820 px dan 312 px. Ukuran yang disarankan adalah lebar 820 px dan tinggi 462 px. Selain itu, video banner Anda harus berlangsung minimum 20 detik dan maksimal 90 detik.

Jika video Anda berlangsung kurang dari 20 detik atau lebih dari 90 detik, Facebook tidak akan membiarkan Anda meletakkannya di banner Anda.

Unduh Video atau Animasi di Sampul Fanspage Anda

Menempatkan video atau animasi di sampul Facebook sangat sederhana. Proses mengunduh video sebagai banner sama dengan mengunggah foto. 

Dengan mengklik ikon, sebuah menu akan ditampilkan. Dalam menu, selain menggunakan foto sebagai sampul, dua opsi tambahan muncul: Unduh Video dan Pilih Video.

Opsi pertama memungkinkan Anda mengunduh video apa pun dari komputer Anda. Sementara itu, opsi kedua akan memungkinkan Anda untuk memilih video apa pun yang sebelumnya Anda unggah ke halaman Facebook Anda. Asalkan memenuhi spesifikasi yang dijelaskan di atas.

Apakah Anda butuh bantuan? Sebagai pemasaran digital, kami dapat membantu Anda mencapai hasil yang lebih baik.

Alat untuk Membuat Banner Facebook

Terkadang Anda tahu apa yang Anda inginkan, tetapi Anda tidak tahu caranya. Oleh karena itu, di antara tips untuk membuat banner Facebook profesional, ada juga alat untuk mendesainnya. 

Menggunakan: Adobe dan Affinity   

Jika Anda memiliki desainer grafis atau pengetahuan desain, Anda dapat menggunakan salah satu aplikasi Adobe seperti Photoshop atau Illustrator untuk membuat banner Anda. Software profesional ini memberi Anda berbagai alat untuk memanfaatkan potensi kreatif Anda dan membuat grafik yang luar biasa.

Satu-satunya kelemahan dari program Adobe adalah bahwa ia memerlukan berlangganan untuk menggunakannya. Ini berarti Anda tidak benar-benar membeli program dan lisensi Anda ditangguhkan jika Anda tidak membayar. Akibatnya, harga bisa meningkat secara signifikan dalam jangka panjang. Ini mungkin tidak berkelanjutan jika bisnisnya adalah bisnis mikro atau kecil.

Di sisi lain, perusahaan Serif memiliki Affinity Photo dan Affinity Designer, program grafis yang kuat. Mereka dibeli dalam satu pembayaran dan dengan biaya rendah, tanpa perlu pembayaran atau berlangganan terus menerus. Selain itu, mereka dianggap sebagai pesaing langsung Adobe karena kualitasnya yang tinggi.

Perlu disebutkan bahwa Adobe dan Affinity keduanya memiliki aplikasi untuk smartphone dan tablet. Dengan mereka, Anda dapat mengedit gambar perangkat seluler Anda di mana saja. Di sisi lain, aplikasi Adobe Illustrator Draw, Photoshop Mix dan Photoshop Fix dapat diunduh secara gratis. Meskipun aplikasi Affinity memiliki biaya.

Tetapi aplikasi Affinity tidak terlalu mahal dan juga menawarkan alat profesional pada perangkat seluler. Dan itu sudah merupakan keuntungan besar.

Kesimpulan

Jika Anda mengikuti tips ini untuk membuat banner Facebook profesional, Anda akan siap untuk membuat banner Facebook Anda sendiri. Hanya saja, jangan lupa memperhatikan detail teknis seperti pengukuran dan, di atas semua itu, lepaskan kreativitas Anda!

Selain itu, jika Anda ingin menghindari kebingungan dan mencari nasihat tentang hal ini atau ingin orang lain mengerjakan dan bertanggung jawab atas desain banner serta konten fanspage perusahaan Anda, kami menawarkan jasa desain banner profesional dari pemasaran digital dan jejaring sosial.

Referensi: blog.bannersnack.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *