Desain Undangan Pernikahan yang Menginspirasi

Desain undangan pernikahan adalah salah satu desain cetak yang bisa dibilang paling kreatif saat ini. Undangan merupakan item penting bagi pasangan yang ingin menikah.

Kartu undangan diperlukan untuk mengabarkan para tamu yang kamu undang agar bisa datang di hari bahagiamu. Pasalnya, menerima undangan membuat orang merasa spesial, seperti tamu yang diharap-harap datang.

Di sisi lain, sebelum membuat undangan ada beberapa hal yang wajib diperhatikan yaitu budget atau anggaran biaya yang akan kamu keluarkan dan juga yang paling penting desain undangan itu sendiri.

Nah, agar kamu tidak bingung ingin seperti apa desain undangan pernikahan milikmu nanti, Fastwork telah merangkum 10 desain undangan yang bisa menjadi inspirasi kamu. Simak ulasannya berikut ini.

special40

Tren undangan pernikahan

Seiring dengan perkembangan teknologi dan informasi, tren undangan pernikahan mulai ikut menyesuaikan zaman seperti warna-warna yang digunakan lebih condong ke warna pastel, desain simpel, dan elegan.

Tren saat ini less is more. Selain itu, kartu undangan saat ini juga banyak diberi hiasan agar undangan tersebut menjadi lebih elegan dan keren namun tetap sederhana.

Seperti beberapa contoh desain undangan pernikahan di bawah ini.

1. Motif bunga

floral desain undangan pernikahanbunga bisa jadi aksen simpel tapi memikat, lho

Sebuah pernikahan tak lengkap rasanya tanpa ornamen bunga, begitu juga pada desain undangan. Dengan menghadirkan bunga-bunga indah yang menghiasi desain undangan menambah sedikit keindahan tersendiri.

Dijamin undanganmu akan terlihat lebih feminim, terlihat cantik dan tetap minimalis. Itulah sebabnya motif bunga pada undangan cepat menjadi tren.

2. Watercolor design

Watercolor desain undangan pernikahanwatercolor membuat undangamu terlihat lebih artsy

Membuat undangan pernikahan dengan desain cat air menambah keaslian dan keunikan tersendiri. Desain cat air juga memiliki tampilan minimalis yang memberikan aksen pada bagian penting dari undangan dengan latar belakang yang berwarna-warni.

Baca juga:  5 Hal yang Bisa Dipelajari Perusahaan Besar dari Startup

3. Desain ilustrasi

ilustrasi desain undanganbermain dengan ilustrasi yang menarik

Desain undangan dengan coretan ilustrasi sederhana namun penuh detail, dilengkapi gradien halus dan tekstur yang membuatnya semakin hidup dan artistik.

Penerima undangan biasanya akan langsung tahu bahwa jenis undangan seperti ini didesain khusus dan memerlukan biaya yang lumayan untuk satu lembarnya.

4. Bergaya paspor

paspor desain undangangayanya menjadikan undangan ini sangat unik

Undangan pernikahan tak harus membosankan. Jika kamu sedang merencanakan pernikahan yang menyenangkan dan ingin mengirim undangan dengan sedikit humor, ini adalah contoh kartu undangan pernikahan unik yang sempurna untuk kamu.

Desain undangan pernikahan ini dirancang dalam bentuk dan bergaya paspor. Jenis undangan seperti ini cocok kalau kamu berencana untuk menikah di luar negeri.

5. Desain vintage

vintage desain undangandesain jadul yang keren dan unik

Tren desain undangan yang populer lainnya adalah menggunakan kombinasi tipografi vintage sebagai desain utamanya. Desain ini biasanya menggabungkan beberapa jenis font vintage menjadi untaian kata dengan hiasan yang menarik.

Seperti contoh di atas, undangan bergaya vintage selalu menjadi pilihan calon pengantin yang menyukai hal-hal vintage tapi tetap modern dan tidak ketinggalan zaman.

Itulah beberapa inspirasi desain undangan untuk kamu yang tertarik menggunakannya untuk mengundang para tamu ke pesta pernikahan kamu. Semoga bermanfaat ya, Freebudies.

banner fastwork id

Sumber:
Designshack: 50 Wonderful Wedding Invitation & Card Design Samples

Back to Top