4 Jurus Ampuh Cepat Dapat Kerjaan di Fastwork

Hi Freebuddies, setelah mendaftar jadi freelancer tentunya kamu ingin cepat dapat proyek kerja freelance bukan?

Nah, tim Fastwork Indonesia sudah mengumpulkan beberapa ilmu dari para suhu freelancer yang sudah mendapat banyak pekerjaan di website Fastwork.

Apa saja jurus ampuhnya? Yuk, simak ulasannya baik-baik berikut ini!

Jurus #1: Selalu Online

Ini penting banget! Serius! Kalau kamu gak online, bisa dipastikan kamu gak akan bisa cepat dalam membalas chat dari calon klien potensialmu.

Meskipun awalnya mereka ingin menggunakan jasa kamu, namun mereka akan menyerah juga lho kalo chatnya dicuekin gitu aja.

Di dunia eCommerce pun sudah terbukti bahwa pembeli cenderung membeli dari penjual yang cepat tanggap dalam merespon setiap pertanyaan lewat chat.

Selain itu, para freelancer yang online di Fastwork juga mendapatkan keuntungan besar lainnya, seperti jasa yang kamu tawarkan akan mendapat kesempatan lebih besar untuk muncul di halaman pertama bagian atas website Fastwork.

Kalo di tempat lain kamu diharuskan membayar untuk dapat menikmati fitur keren ini. Tapi kalau di Fastwork kamu cuma perlu online saja setiap saat.

Dengan begini, kesempatan kamu untuk mendapat proyek-proyek freelance akan semakin terbuka lebar dan tentunya penghasilanmu juga akan cepat bertambah.

Jurus #2: Gunakan nama dan detail pekerjaan yang menjual

Calon klien atau buyer tentunya akan membandingkan semua jasa yang tersedia sebelum memutuskan pilihan untuk menggunakan jasa yang mana.

Penggunaan nama atau title yang menarik akan memperbesar peluang kamu untuk dipilih. Coba saja bandingkan, misalnya ada satu jasa bernama “Desain logo” dengan jasa lain yang bernama “Desain logo profesional, 1 hari jadi”.

Menurut kamu mana yang akan lebih banyak diklik orang?

Selain itu, tambahkan juga gambar dan deskripsi pekerjaan yang lengkap dan meyakinkan calon klien. Luangkan waktu untuk hal ini, karena akan berpengaruh bagimu untuk mendapatkan pekerjaan.

Lagi pula kamu hanya perlu melengkapi satu kali dan bisa dipakai untuk jangka waktu yang lama.

Jurus #3: Dapatkan review pertama

Review atau testimoni pelanggan merupakan senjata penting bagi para Freebuddies. Review membuat calon klien lebih percaya. Seengga-engganya uda ada yang pernah nyobain pake jasanya dan happy. Kira-kira seperti itu pemikiran banyak orang.

Untuk itu, ini merupakan hal penting buatmu untuk mendapatkan review pertama kamu. Bagaimana caranya? Share atau bagikan tautan (link) pekerjaan kamu di semua media sosial seperti Instagram, Facebook, Behance, dan group WA (Whatsappp) yang kamu ikuti.

Tapi, kalau masih belum dapat juga, kamu bisa coba minta bantuan teman, kerabat atau bahkan orang tuamu untuk menjadi klien pertama kamu sebegai freelancer.

Jurus #4: Berdoa dan tawakal

Setelah semua usaha lahiriah atau ikhtiar sudah dilakukan, jangan lupa untuk berusaha batiniah agar semuanya diperlancar.

Selain untuk didengar dan dikabulkan, kita juga berdoa untuk mengingat bahwa kita berhasil bukan semata-mata usaha kita sendiri namun dengan bantuan Tuhan yang Maha Esa.

Terakhir, kita berserah dan percaya bahwa yang baik akan datang di waktu yang terbaik juga.

Sudah cukup membacanya, saatnya kamu mempraktekkan jurus di atas. Hajar. Jangan kasih kendor.

banner fastwork id

1 thought on “4 Jurus Ampuh Cepat Dapat Kerjaan di Fastwork

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *