7 Strategi Pemasaran Facebook untuk Membangun Brand Bisnis

strategi pemasaran facebook

Setiap harinya jutaan orang menggunakan Facebook sebagai platform media sosial. Facebook memiliki total 2 juta pengguna aktif.

Sehingga menjadikannya media sosial terbesar. Oleh karena itu banyak pula bermunculan strategi pemasaran Facebook untuk membangun brand bisnis.

Dengan memiliki prospek menjanjikan, bagi freebuddies yang punya bisnis via media sosial Facebook ini juga harus menerapkan langkah yang tepat untuk pemasaran.

Karena strategi konten yang baik akan membantu menarik audiens untuk menjadi pelanggan freebuddies.

Kiat-kiat Jitu Membangun Brand Bisnis Melalui Pemasaran Facebook

Gunakan foto profil yang menarik

Kesan pertama itu sangat penting. Karena pelanggan potensial akan lebih dulu melihat foto profil freebuddies di Facebook.

Baik melalui pencarian atau melihat akun freebuddies di kolom komentar. Gunakan foto berkualitas tinggi agar jelas dilihat.

Untuk usaha perorangan freebuddies bisa memakai foto close up yang memperlihatkan wajah. Sementara untuk perusahaan dapat menampilkan foto profil logo perusahaan yang menciptakan kesan minimalis.

Foto cover tidak kalah penting

Strategi pemasaran Facebook untuk membangun brand bisnis yang berikutnya masih tentang foto. Foto cover freebuddies mencerminkan bisnis sehingga penting untuk menarik perhatian pengunjung.

Selain menggunakan foto jernih dengan kualitas tinggi, cover profil Facebook adalah tempat sempurna untuk meletakkan slogan bisnis. Ini membantu mengenalkan brand freebuddies kepada pengunjung terutama yang belum mengenalnya sama sekali.

Tidak hanya memposting tautan

Membagi jenis konten adalah tips pemasaran yang sangat membantu pengenalan brand freebuddies. Jadi tidak melulu memposting konten yang diberi tautan menuju ke website perusahaan.

Namun imbangi dengan konten yang tidak mengharuskan pengunjung untuk ‘keluar’ dari Facebook. Seperti misalnya konten berupa foto, kutipan, atau video. Dengan begitu pengunjung pun jadi lebih lama berada di laman Facebook freebuddies.

Perhatikan tata letak foto

Foto tidak hanya harus jernih dengan memiliki ukuran besar. Namun perlu juga freebuddies memerhatikan tata letak dan desainnya. Apakah foto tersebut sudah pas untuk Facebook desktop dan mobile? Terutama foto profil dan cover.

Jadi freebuddies memang harus memerhatikan seluruh aspek. Tidak hanya Facebook desktop saja. Jangan sampai pada Facebook mobile fotonya jadi terpotong. Tentu terasa kurang nyaman ketika dilihat.

Manajemen Waktu dan Evaluasi Hasil Analitik Facebook

Mengelola waktu posting

Di Facebook waktu posting itu sangat penting. Jadi bukan hanya apa yang diposting namun juga kapan mempostingnya. Ini adalah strategi pemasaran Facebook untuk membangun brand bisnis.

Menurut SproutSocial, waktu terbaik untuk memposting di Facebook adalah saat siang menjelang sore pada hari-hari kerja. Ini merupakan waktu posting ideal untuk brand bisnis. Untuk memudahkan maka bisa dibuatkan jadwal posting, freebuddies.

Mempercepat waktu respon

Terkadang untuk bisa unggul dari kompetitor caranya dengan memberikan layanan yang terbaik. Orang-orang punya ekspektasi yang tinggi untuk respon ini.

Semakin cepat dan makin baik respon freebuddies maka lebih memuaskan bagi pengunjung. Jika belum bisa merespon setidaknya mintalah untuk menunggu dulu.

Jadi freebuddies menunjukkan perhatian yang tinggi terhadap pengunjung. Sebaiknya jangan membiarkan atau mengabaikan postingan begitu saja karena bisa mengecewakan.

Tidak mengabaikan hasil analitik

Hasil analitik Facebook tidak kalah penting untuk bisnis freebuddies. Karena melalui cara ini bisa terlihat seberapa efektif pemasaran yang sudah dilakukan.

Freebuddies juga bisa melihat konten seperti apa yang paling banyak mendapat klik dan kesan. Sehingga dapat membantu mengoptimalkan strategi Facebook yang efektif untuk menjangkau pengunjung.

Jadi jika freebuddies merasa bahwa audiens di Facebook tidak kunjung meningkat, waktunya untuk mengecek lagi hasil analitik sosialnya.

Demikianlah ketujuh strategi pemasaran Facebook untuk membangun brand bisnis. Selamat mencoba, freebuddies.

banner fastwork id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *