Keuntungan dan langkah-langkah menggunakan layanan pembayaran bertahap

Keuntungan menggunakan layanan pembayaran bertahap

  • Tidak diperlukan pembayaran penuh di muka. Jadi bisa dipastikan freelancer tidak akan menghilang selama masa kerja.
  • Lebih terpercaya terutama dalam project bernilai tinggi. Karena penyelesaian pekerjaan dapat diperiksa di setiap interval pembayaran.
  • Mengurangi resiko dan meningkatkan kepercayaan pembeli untuk mempekerjakan, karena pembeli dapat melihat kemajuan pekerjaan di setiap interval pembayaran.
  • Freelancer dapat meningkatkan pekerjaan mereka sesuai dengan setiap tahap interval. Jadi, pembeli akan mendapatkan pekerjaan yang lebih berkualitas. (Tergantung kesepakatan)
  • Mengurangi kasus keterlambatan pengiriman hasil akhir, karena freelancer perlu memperbarui kemajuan pekerjaan sebelum freelancer melakukan pembayaran untuk interval berikutnya.

6 langkah untuk melakukan pembayaran bertahap [Diperbarui pada 30/04/2024]

  1. Pembeli dapat menemukan freelancer yang tersedia untuk pembayaran bertahap dengan foto produk yang bertanda pembayaran bertahap pada daftar produk
  2. Pembeli memulai diskusi dan mengajukan pembayaran bertahap dengan menginformasikan freelancer langsung melalui chat Fastwork.
  3. Freelancer akan membuat penawaran sesuai dengan ketentuan pekerjaan yang telah disepakati (jumlah pembayaran, tanggal pengiriman, ketentuan pengeditan pekerjaan, dll.)
  4. Pembeli memeriksa detail penawaran yang dikirim melalui chat. Jika detail dan ketentuan sudah benar, pembeli bisa melakukan pembayaran melalui sistem seperti biasa. (Pembeli harus membayar pembayaran bertahap pertama sebelum tanggal dimulainya interval pertama agar freelancer dapat mulai bekerja sesuai dengan kontrak yang ditentukan dalam penawaran)
  5. Pembeli dapat melanjutkan untuk mengonfirmasi interval pekerjaan berikutnya dengan menggunakan tombol “Mulai interval berikutnya” pada chat setelah pekerjaan disetujui.
  6. Agar freelancer dapat  mulai bekerja, pembeli dapat melakukan pembayaran setelah mengklik “Mulai interval berikutnya”.

    Keterangan : Pembeli harus menyelesaikan semua interval pembayaran bertahap sebelum freelancer mengirimkan hasil pekerjaan akhir.

Syarat dan ketentuan penggunaan

  • Sistem pembayaran bertahap hanya dapat digunakan dengan freelancer yang mengikuti program pembayaran bertahap. Pembeli dapat menemukan freelancer khusus yang bertanda pembayaran bertahap.
  • Langkah kerja dan jumlah total di setiap interval harus sesuai dengan kesepakatan bersama antara pembeli dan freelancer. 
  • Jumlah total minimum untuk pembayaran bertahap adalah Rp. 500,000.
  • Jumlah maksimum interval per project pembayaran bertahap adalah 5 kali.
  • Keputusan perusahaan bersifat final tanpa ada perselisihan apapun.
  • Perusahaan berhak untuk membatalkan atau menghentikan sistem secara sah. Tanpa pemberitahuan terlebih dahulu, peserta tidak berhak menuntut atau meminta dari kerugian atau kerusakan yang timbul baik secara langsung maupun tidak langsung.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *