5 Ide Rumah Minimalis yang Nyaman dan Kekinian

ide rumah minimalis

Rumah minimalis yang memberikan kesan bersih dan modern belakangan ini sedang menjadi tren. Bagi yang tertarik memilikinya, maka tentunya perlu mencari ide rumah minimalis sebagai inspirasi.

Terdapat beberapa alasan yang menjadikan desain minimalis banyak diminati. Pertama, model minimalis menjadi pilihan yang sesuai saat menginginkan rumah dengan anggaran terbatas.

Kedua, desain minimalis menerapkan penggunaan lahan secara optimal sehingga lebih hemat tempat. Selain itu, perawatan rumah minimalis juga lebih mudah.

Ide Rumah Minimalis Kekinian

Gaya minimalis memiliki ciri tampilan yang sederhana dan modern. Namun, sebenarnya bukan itu saja ciri rumah minimalis.

Selain bentuk sederhana dan fungsional, rumah minimalis memiliki ruang yang terbuka, bersih, dan penuh cahaya. Sehingga detail, material, dan warna perlu memberikan nuansa sederhana dengan memperhitungkan estetika.

Merancang sebuah hunian memang bukan hal yang bisa dilakukan siapa saja. Biasanya, orang yang ingin membangun akan menggunakan jasa desain rumah untuk membantu merancang hunian yang Anda idamkan.

Walau begitu, ada baiknya untuk mencari inspirasi mengenai desain rumah yang Anda inginkan.

Berikut beberapa ide rumah minimalis yang dapat membantu menginspirasi:

1. Desain Rumah Sederhana dengan Taman

Membuat taman berukuran kecil pada dekat teras depan dapat memberikan tampilan lebih sejuk untuk rumah minimalis sederhana.

Tidak perlu terlalu besar, taman dengan ukuran kecil dengan beberapa tanaman dalam pot dapat mempercantik teras rumah. Pot dengan tanaman besar bisa Anda tempatkan dekat sudut teras.

Sedangkan untuk tanaman kecil, Anda bisa memilih pot gantung atau menyusunnya dalam rak supaya lebih rapi. Anda juga dapat menambahkan rumput pada halaman untuk menambah kesan natural.

2. Desain Rumah Minimalis dengan Garasi

Rumah dengan garasi menjadi idaman bagi orang yang memiliki kendaraan. Anda dapat menambahkan garasi pada bagian samping rumah dan terpisah dari pintu utama.

Memisahkan garasi dapat memberikan kesan lebih rapi. Anda dapat menghubungkan garasi dengan rumah melalui pintu kecil.

Selanjutnya, untuk memberikan kesan luas, sebaiknya ruang tamu dan ruang makan tidak terpisah oleh sekat.  

3. Desain Rumah dengan Material Kayu

Material kayu memberikan kesan hangat dan natural. Anda dapat menambahkan material berbahan kayu pada rumah dengan gaya minimalis.

Kayu bercorak coklat klasik juga sesuai untuk rumah dengan gaya modern. Gunakan kayu dengan warna gelap mendekati hitam, lalu padukan dengan cat tembok berwarna putih untuk kesan kekinian.

Menambahkan akses kayu juga dapat membuat tampilan lebih elegan.

4. Desain Rumah dengan Bata Ekspos

Desain bata ekspos dapat memberikan nuansa vintage pada hunian Anda. Apalagi sekarang tersedia berbagai warna dan tekstur bata ekspos yang bisa disesuaikan dengan tema dekorasi.

Anda dapat memadukan bata ekspos dengan tembok warna putih dan lantai kayu pada bagian rumah tertentu, misalnya pada ruang tamu dan dapur.

Apabila menginginkan hasil yang lebih menarik, Anda bisa menghubungi jasa desain interior.

5. Desain Rumah Minimalis Elegan

Siapa bilang rumah minimalis tidak bisa mewah? Desain minimalis dapat tampil elegan dan mewah dengan penggunaan warna dan pemilihan furniture yang tepat. Gunakan perabotan dari material terbaik untuk meningkatkan kesan mewah.

Selain itu, faktor pencahayaan juga perlu perhatian khusus supaya tetap tampil rapi dan bersih. Anda juga bisa menambahkan taman dan kolam renang dalam rumah.

Desain rumah bisa menjadi lebih rumit jika menambahkan banyak fasilitas lain. Anda bisa menggunakan jasa gambar autocad supaya desain lebih mudah dipahami.

Desain Rumah Impian dengan Jasa Terpercaya

Banyak yang perlu diperhitungkan ketika merancang hunian idaman. Anda bisa bekerjasama dengan jasa desain rumah supaya lebih mudah dan terjamin hasilnya.

Fastwork menyediakan freelancer profesional dari berbagai bidang yang siap membantu mengubah ide Anda menjadi kenyataan. Freelancer dari Fastwork telah melalui seleksi serta proses verifikasi sehingga kemampuannya terjamin.

Selain itu, Fastwork memberikan jaminan perlindungan pada uang yang Anda keluarkan. Melalui Fastwork, Anda tidak perlu mengkhawatirkan risiko penipuan.

Freelancer akan mulai mengerjakan project dari Anda setelah sepakat. Kemudian, uang yang Anda bayarkan baru akan dikirimkan ke freelancer setelah Anda mendapatkan hasil pekerjaan.

Fastwork juga menyediakan opsi untuk melakukan pembayaran sesuai progress pekerjaan. Sehingga Anda tidak harus membayar penuh sebelum mendapatkan hasil pekerjaan freelancer.

Dari segi harga, Fastwork menawarkan tarif yang lebih terjangkau. Meski begitu, freelancer memiliki keterampilan yang mumpuni dengan pengerjaan cepat.

Anda dapat langsung mengunjungi Fastwork untuk mencari freelancer. Selanjutnya, pilih berdasarkan kemampuan dengan melihat portofolio dan ulasan.

Setelah memilih, Anda bisa mendiskusikan mengenai detail pekerjaan dan hasil yang Anda inginkan. Sementara freelancer akan memberikan penawaran harga. Barulah setelah sepakat, pembayaran dilakukan melalui Fastwork.Tunggu apa lagi? Segera wujudkan ide rumah minimalis Anda menjadi kenyataan dengan bantuan profesional.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *