7 Mesin Pencari Alternatif Terbaik Selain Google

Frebuddies, ternyata tidak hanya Google saja yang menjadi andalan pengguna internet saat ingin browsing mencari informasi.

Ada berbagai macam jenis mesin pencarian otomatis dengan fitur serta kelebihan menarik yang dapat memenuhi segala bentuk kebutuhan.

Ada yang menerapkan sistem keamanan ketat sehingga melakukan pemblokiran situs-situs tertentu tetapi sebagian diantaranya tidak.

Sifat lainnya yaitu menyediakan sistem pelacakan alamat IP, menyimpan riwayat pencarian atau cookies dan sebagainya.

Tentu saja setiap orang memiliki kebutuhan berbeda-beda bukan? Oleh sebab itulah kenapa tersedia macam-macam jenis mesin pencarian online.

Jadi ketika merasa kurang aman atau nyaman dengan Google Search maka freebuddies dapat beralih kepada yang lainnya.

Berikut ini sudah ada 7 mesin pencari alternatif terbaik selain Google paling populer dan unggul di seluruh dunia sehingga banyak digunakan oleh pengguna internet dari berbagai negara.

1. DuckDuckGo

Namanya memang sangat unik sekaligus lucu dengan logo gambar bebek berdasi hijau. DuckDuckGo salah satu mesin pencarian online yang dapat diandalkan karena menyediakan akses cepat tanpa batas.

Ditambah lagi juga bersifat private atau mampu menjaga privasi para penggunanya ketika melakukan proses browsing mencari berbagai bentuk informasi.

Bahkan disini menawarkan fitur jauh lebih modern dan canggih bila dibandingkan dengan Google. Bagaimana, Freebuddies ingin mencobanya?

2. Disconnect Search

Mesin pencari tanpa sistem pelacak yang lain adalah Disconnect Search sehingga dapat mengakses situs tertentu berdasarkan keinginan Freebuddies.

Bahkan bisa juga menggunakan server dari Disconnect untuk menggunakan Bing ataupun Yahoo. Terdapat dua macam versi untuk memudahkan para penggunanya yaitu gratis serta berbayar dengan fitur tambahan lebih lengkap.

Disconnect Search juga tersedia untuk PC komputer maupun smartphone sehingga rasanya lebih praktis dan mudah diaplikasikan.

3. Starpage

Terkadang Google Search kurang memuaskan dalam hal memberi referensi informasi yang Freebuddies butuhkan. Terlebih lagi seringnya melakukan blokir situs yang dianggap melanggar dan kurang pantas disebarkan.

Kalau begitu coba saja mesin pencarian lain seperti Starpage yang dianggap cukup bagus dan menyediakan semua pencarian tanpa adanya sistem blokir.

Tidak ada pelacakan sama sekali disini sehingga pengguna dapat melakukan browsing sesuka hati tanpa khawatir mendapatkan banyak kendala.

4. Privatelee

Privatelee juga aman bagi mereka yang ingin mendapatkan privasi terbaik selama proses browsing. Berbeda dari Disconnect ataupun Starpage yang menerapkan sistem tanpa pelacakan, Privatelee malah mempunyai aturan teramat ketat untuk penggunanya.

Hal tersbeut bertujuan untuk memfilter sumber serta jenis informasi agar semuanya bermanfaat. Selain itu juga meminimalisir segala bentuk resiko kejahatan atau penyalahgunaan di dunia maya.

Fitur terbaiknya adalah PowerSearch untuk konfigurasi banyak sumber pencarian.

5. Dogpile

Umur dari mesin pencari online berikut sudah tua sekali karena pertama kali dibuat pada tahun 1996 sehingga sempat menjadi yang paling populer.

Namun ketika kemunculan Google, popularitas Dogpile tergeser jauh ditambah lagi fiturnya kurang berkembang. Mengetahui hal tersebut, Go2net mengakuisisi dan meningkatkan kembali peformanya secara maksimal.

Sekarang beberapa kualitas pencarian digabungkan seperti Google, Ask, Bing, Yandex, Yahoo!, dll. .

6. Lycos

Berikutnya adalah Lycos yang sudah ada sejak 1994 dengan sistem crawler atau penelusuran otomatis. Karena ingin bersaing dengan Google, Lycos dikembangkan lagi terutama mengenai fungsinya.

Bukan sekedar mesin pencari melainkan terdapat situs sosial yang memungkinkan pengguna untuk saling berkomunikasi dan membuat komunitas maupun ruang diskusi.

Jika Freebuddies ingin melakukan sosialisasi global maka Lycos menjadi pilihan tepat.

7. Yandex

Yandex sudah ada pada tahun 2010, pernah menjadi mesin pencarian terkenal terutama di Rusia. Ada kesempatan browsing dalam berbagai macam bahasa, seperti Rusia, Inggris, Perancis, Eropa, Jerman dan lainnya.

Jadi tidak heran kalau Yandex juga disukai oleh masyarakat internasional dari beragam jenis negara termasuk Indonesia.

Informasi di dalamnya cukup lengkap sehingga memudahkan pengguna dalam mencari kebutuhan harian masing-masing.

Itulah 7 mesin pencari alternatif terbaik selain Google dengan segala kelebihannya. Terkadang Google tidak mampu memenuhi keperluan pengguna sehingga membuat masyarakat browsing melalui mesin lainnya.

banner fastwork id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *