6 Pekerjaan Freelance yang Bisa Dilakukan Mahasiswa

pekerjaan freelance mahasiswa

Kalau Freebuddies yang masih kuliah ingin punya penghasilan sendiri maka cobalah mencari jenis kerja freelance untuk mahasiswa dengan pendapatan besar.

Terlebih lagi kalau mereka mengalami kesulitan finansial sehingga bingung harus mencari uang karena takut mengadu pada orang tua.

Disini Freebuddies bisa memanfaatkan peluang kerja part time atau menjadi frelancer karena waktunya sangatlah fleksibel bahkan jauh dari tekanan.

Bekerja freelance sendiri dianggap menyenangkan, khususnya bagi yang sudah menemukan bidang sesuai passion.

Namun banyak pula masyarakat berfikiran jika pekerjaan tersebut memberikan gaji kecil, tidak bisa dijadikan pegangan hidup, jenjang karier minim dan kekurangan lainnya. Benarkah demikian?

Mahasiswa Sukses Menjadi Freelancer Berpenghasilan Besar

Tahukan Freebuddies kalau ada sekitar 40% penduduk Amerika yang berprofesi sebagai freelancer? Kalau memang bidang pekerjaan ini tidak memberikan peluang maka tentu saja peminatnya sangatlah sedikit.

Akan tetapi, kenyatannya warga dunia tertarik dan ramai-ramai menjadi seorang pekerja freelance. Adapun alasan yang diberikan berbagai macam, mulai dari merasa jenuh atas tekanan perusahaan, ingin hidup bebas, mengejar passion, dan lainnya.

Tidaklah perlu menjadi seorang ahli karena sebagai mahasiswa kampus sekalipun mampu menjadi freelancer sukses.

Tidak sedikit dari mereka berhasil mendapat uang bahkan lebih besar daripada gaji bulanan pegawai kantoran biasa.

Jenis atau bidang kerjanya juga berbagai macam yang seringkali disesuaikan sendiri dengan batas kemampuan, kesukaan, hobi dan passion.

6 Macam kerja freelance berpenghasilan besar

Mahasiswa pada umumnya takut bekerja sampingan atau freelance karena terkendala waktu kuliah. Terlebih lagi jam belajar sebagian besar kampus di Indonesia sangatlah padat, ada yang sampai sore bahkan kelas malam sekalipun.

Namun hal tersebut bukanlah suatu kendala besar asalkan Freebuddies sudah menemukan jenis pekerjaan paling cocok dan fleksibel, diantaranya sebagai berikut:

1. Penulis Artikel

Jangan remehkan pekerjaan ini karena tiap bulan dapat menghasikan uang jutaan rupiah. Bahkan kalau Freebuddies berhasil masuk lingkup kerja freelance luar negeri maka diberikan bayaran Dollar untuk satu buah artikel saja, mulai dari $10 sampai $50.

2. Blogger dan Youtuber

Manfaatkan teknologi canggih zaman sekarang sebaik mungkin, salah satunya dengan membuat blog dan channel Youtube. Kalau jenis pekerjaan ini termasuk memberikan passive income karena Freebuddies tak perlu lagi bekerja tiap hari karena komisi senantiasa mengalir sepanjang waktu.

3. Pemandu Wisata

Sambil jalan-jalan dan menghilangkan stress, pekerjaan menjadi pemandu wisata menjadi pilihan cocok untuk mahasiswa. Ketika ada job masuk, Freebuddies bisa menerima atau menolak karena ada kelas, tugas dan ujian di kampus.

4. Guru Les Privat

Menjadi guru les adalah salah satu jenis kerja freelance paling favorit dan digandrungi anak kuliahan. Mereka bisa berbagai ilmu, mendapat pengalaman sebagai guru, sekaligus penghasilan lumayan besar.

5. Penerjemah Bahasa Asing

Banyak sekali masyarakat membutuhkan jasa translator handal, terutama Bahasa Inggris. Menjadi penerjemah bisa membantu Freebuddies mendapatkan uang saku dengan jumlah fantastis. Terlebih lagi kalau sudah mendapatkan popularitas dan dikenal luas.

6. Fotografer

Kalau profesi yang satu ini sudah tak diragukan lagi peluang suksesnya. Sambil mendalami hobi memotret barang dan berhubungan dengan seni fotografi, mahasiswa dapat mencari uang tambahan berjumlah besar.

Pekerjaan sebagai freelancer yang selama ini dipandang sebelah mata ternyata terbukti memberikan jaminan sukses masa depan.

Meski tidak ada pendapatan tetap per bulan atau jenjang karier pasti layaknya pegawai perusahaan namun kerja freelance sanggup memberikan kepuasan tersendiri.

Dengan waktu fleksibel dan nyaris tidak ada tekanan maka siapapun bisa mengerjakannya, termasuk mahasiswa. Itulah macam-macam kerja freelance untuk mahasiswa dengan pendapatan besar yang bisa dicontoh.

banner fastwork id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *