6 Teknik SEO untuk Meningkatkan Traffic Website

Setiap orang tentu menginginkan website traffic yang terus meningkat. Namun belum tentu setiap postingan baru akan mendatangkan traffic yang semakin tinggi di website Freebuddies.

Di sinilah pentingnya menerapkan strategi SEO untuk meningkatkan traffic website. Melakukan langkah tepat sejak awal membantu menjaga kondisi website tetap fresh.

Sehingga bisa meningkatkan performa website di Google. Kabar baiknya adalah, kiat-kiat tersebut bisa diterapkan dalam rutinitas sehari-hari Freebuddies untuk meng-update website.

Tips SEO untuk Mendatangkan Traffic Website yang Tinggi

1. Membuat konten berkualitas

Peringkat pencarian yang baik dimulai dengan konten yang berkualitas. Ada alasannya mengapa muncul istilah ‘content is king’ atau ‘konten adalah raja’. Konten bisa dibuat secara informatif, kuis atau game, soft selling atau menjual produk, apa saja.

Pada dasarnya tidak ada formula ajaibnya. Kuncinya adalah membuat konten berkualitas yang mencakup teks, gambar, video, serta elemen yang sifatnya dapat berinteraksi dengan pengguna.

2. Menautkan ke sumber terpercaya

Sebaiknya hindari menyertakan link tautan sekedarnya namun pastikan memang benar-benar tertaut pada referensi yang faktual. Sehingga bisa menambah nilai dari konten tersebut. Freebuddies pilih-pilih situs web yang paling terpercaya dari yang lain.

Pikirkan juga tentang jenis website yang menjadi tautan Freebuddies. Pastikan website tersebut memuat informasi yang memang terkait dengan website Freebuddies. Sebisa mungkin hindari website atau blog gratis yang tidak terjamin kredibilitas-nya.

3. Memastikan keamanan pengguna

Sudah ada peringatan dari Google kepada pemilik website bahwa memiliki sertifikat SSL bisa menjadi masalah besar. Karena akan memengaruhi peringkat pencarian.

Sehingga ini perlu menjadi pertimbangan Freebuddies. Jika ingin menggantinya maka memang ada tantangan bagi Freebuddies. Namun akan lebih bermanfaat untuk jangka panjang.

Baca juga:  Cara Membuat Strategi Pemasaran Konten dengan Mudah

Jika Freebuddies mengoperasikan website dengan e-commerce maka sudah seharusnya menggunakan metode yang aman untuk mengumpulkan data dan informasi pembayaran pengguna.

4. Meningkatkan kecepatan website

Website haruslah cepat. Ini berlaku untuk akses internet dari setiap jenis perangkat. Salah satu caranya adalah dengan mengelola ukuran file.

Jangan sampai website Freebuddies terbebani karena banyak sampah. Freebuddies pun bisa menggunakan ikon font daripada gambar.

Serta unggah gambar tidak menggunakan ukuran paling besar karena hanya akan menghabiskan ruang penyimpanan dan membuat lemot. Bila perlu pasanglah plugin cache terutama jika menggunakan WordPress.

5. Menggunakan Kata-Kata untuk Semua Hal

Karena mesin pencari hanya bisa membaca kata-kata. Itu berarti Freebuddies harus memberitahu mesin pencari tentang jenis konten lain yang ada di website Freebuddies, seperti video atau foto.

Freebuddies pun bisa melakukannya dengan dua cara. Pertama, memberi nama file berdasarkan konten yang di dalam gambar atau video.

Dengan sumber nama file yang sebenarnya lalu gunakan atau dengan memberitahukan mesin pencari tentang konten yang ada di dalam video website Freebuddies, dengan menyematkan video tersebut di suatu laman dengan transkripsi konten dalam video.

6. Hindari duplikasi, update artikel secara berkala

Banyak website yang cenderung menggunakan copy yang sama terus-menerus di banyak laman. Padahal sebenarnya ini tidak perlu.

Jika copy tersebut harus ada di setiap halaman maka cukup diletakkan saja di footer. Jika copy atau konten tersebut terus muncul di setiap laman untuk meningkatkan SEO karena memuat kata kunci, maka tidak perlu begitu.

Karena Google justru akan mengincar Freebuddies gara-gara duplikasi tersebut. Bila Freebuddies memiliki konten yang statis, maka cukup perbarui saja dan bagikan ulang tautannya.

Baca juga:  Cara Bekerja Sama dengan Influencer untuk Bisnis Anda

Tetapi tidak perlu menduplikasi atau menggandakan postingan. Ini seringkali terjadi. Demikian kiat-kiat SEO untuk meningkatkan traffic website. Semoga bermanfaat.

banner fastwork id

Sumber:
Designshack: 6 SEO Habits That Will Increase Website Traffic

5 Responses

  1. makasih artikelnya sangat bermanfaat sekali. ditunggu artikel menarik lainnya ya. Sukses selalu. kunjungi juga website kami [http://jos.co.id/]

  2. good article ,..rasanya semua upaya SEO perlu dioptimalkan untuk mendapatkan trafik organik yang benar2 dibutuhkan oleh sebuah website.,..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to Top