Mengenal Apa Itu Banner dan Kegunaannya dalam Dunia Pemasaran

apa itu banner

Banner merupakan media iklan yang menampilkan grafik dengan ukuran panjang yang pemasangannya ditujukkan untuk memperkenalkan dan mempromosikan sebuah bisnis. Saat ini banner tidak hanya digunakan untuk toko-toko di pinggir jalan, melainkan juga digunakan untuk toko online. Banner di toko online biasanya ada di bagian atas website atau tampilan awal di media sosial. Banyak pelaku bisnis berlomba untuk menciptakan desain banner unik dengan tujuan bisa menarik pelanggan. 

Menggunakan banner, akan meningkatkan visibilitas kepada banyak orang, termasuk pasar bisnis Anda. Banner biasa disebut sebagai iklan tampilan, terdiri dari gambar atau media statis atau animasi dan biasanya ditempatkan di area dengan visibilitas tinggi. Iklan spanduk menarik karena dapat membantu menciptakan kesadaran merek, menghasilkan prospek, dan menargetkan ulang audiens.

Apa itu Kegunaan Banner?

Kegunaan utama banner adalah sebagai media untuk memasarkan produk atau layanan yang Anda miliki, berisi publikasi, iklan, promosi, dan berbagai keperluan lain yang informatif. Terdapat beberapa kegunaan lain dari pemasangan banner, yaitu:

  • Media Informasi

Pemasangan banner pada bisnis Anda, merupakan cara yang efektif sebagai media informasi kepada banyak orang. Banner yang digunakan pada promosi offline atau online, sama saja, sama-sama menjadi media yang menyajikan berbagai informasi terkait segala hal tentang produk atau layanan.

  • Media Promosi

Selain menjadi media informasi, banner juga efektif kita gunakan sebagai media promosi. Namun, pada pemasangan banner offline, tentu saja pemasangan banner harus berada pada tempat yang strategis agar pesan yang disampaikan bisa tersampaikan kepada banyak orang. 

  • Ciri Khas

Banner terbukti dapat menjadi sebuah ciri atau identitas bisnis tertentu. Pada sebuah website, banner dapat berfungsi sebagai identitas atau ciri khas website tersebut sehingga pengunjung lebih mudah mengenali. Ciri khas tersebut bisa ditunjukkan melalui warna produk, sehingga banner yang disajikan juga perlu menggunakan warna tersebut agar orang yang melihat dengan cepat dapat melakukan recall pada produk.

Apa itu Manfaat Banner?

Banner dapat membantu Anda membangun merek lebih cepat dan menarik perhatian pelanggan.

  • Target Pelanggan yang Lebih Baik

Banner yang dipersonalisasi dapat digunakan untuk menargetkan audiens yang lebih luas dan mengubahnya menjadi pelanggan. Menggunakan spanduk dapat meningkatkan peluang Anda untuk memperluas basis pelanggan dan membuat lebih banyak orang tertarik dengan bisnis Anda. Hemat biaya

Banner adalah metode periklanan dan pemasaran yang paling terjangkau. Cara ini adalah pilihan terbaik jika Anda mencari saluran yang lebih hemat biaya yang tidak akan menghabiskan seluruh anggaran pemasaran Anda, asalkan dilakukan dengan tepat. 

  • Tingkat Keterlibatan yang Lebih Baik

Banner yang dirancang dengan desain menarik akan memiliki peluang besar untuk diingat oleh pelanggan Anda, yang mencari restoran serupa atau ingin mencoba sesuatu yang baru. Banner akan diperhatikan oleh orang yang sama beberapa kali sehari, ini meningkatkan kemungkinan pelanggan mengingat logo bisnis dan nama perusahaan Anda.

Memahami bagaimana visual dan penulisan pada tampilan banner akan memudahkan orang untuk mengenali bisnis Anda. Menggunakan jasa pihak lain untuk mendesain banner bisa memudahkan pekerjaan Anda. Freelance copywriter dibutuhkan bagi Anda yang belum menguasai penulisan kalimat promosi yang baik dan benar. Selain jasa penulisan, Anda juga bisa menggunakan jasa foto produk untuk hasil terbaik yang nantinya akan Anda cetak di banner. Melalui Fastwork, desain banner terbaik untuk bisnis Anda bisa diwujudkan dengan mudah dan cepat. Tersedia banyak freelancer yang sudah ahli dibidangnya. Anda bisa memilih sesuai dengan keinginan dan hasil yang memuaskan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *