Langkah Mudah Belajar Bahasa Jepang Khusus untuk Pemula

belajar bahasa jepang pemula

Seberapa sulit belajar bahasa Jepang?. Banyak pemula yang ingin belajar Bahasa Jepang percaya bahwa belajar Bahasa Jepang jauh lebih sulit daripada belajar bahasa lain. Faktanya, setiap perjalanan pembelajaran bahasa membutuhkan banyak usaha dan kerja keras. Sebagai pemula, Anda tidak perlu kebingungan jika ingin belajar Bahasa Jepang. Sudah banyak kursus online yang menyediakan layanan untuk membantu Anda belajar Bahasa Jepang sehingga lebih mudah. Dengan semua sumber daya yang tersedia secara online, belajar Bahasa Jepang sendiri menjadi lebih mudah dari sebelumnya.

Apa Saja Langkah Belajar Bahasa Jepang?

  1. Belajar alfabet Jepang

Cara terbaik untuk belajar bahasa Jepang adalah mulai dari dasar yakni mempelajari alfabet. Ada 3 sistem penulisan dasar yang perlu Anda pelajari untuk bisa membaca bahasa Jepang: Hiragana, Katakana, dan Kanji. 

Hiragana merupakan kemampuan membaca Hiragana sangat penting untuk semua pemula. Hiragana terutama digunakan untuk kata-kata asli Jepang dan terdiri dari 46 karakter atau 51 karakter fonetik. Ini adalah kunci untuk memahami bagaimana dan mengapa kata-kata Jepang terdengar seperti itu. 

Katakana, dibandingkan dengan Hiragana, Katakana digunakan untuk non-Jepang atau kata serapan: kata yang diadopsi dari bahasa asing. Ini termasuk istilah teknis dan ilmiah, serta nama beberapa tumbuhan dan hewan.

Kanji

Banyak pelajar percaya bahwa mempelajari Kanji adalah bagian yang paling menantang dari proses tersebut. Di sisi lain, ini adalah salah satu aspek terpenting dalam belajar bahasa Jepang. Mengetahui Kanji yang sangat mendasar akan memungkinkan Anda untuk memahami, berbicara, dan menulis bahasa Jepang sederhana. 

  1. Berlatih tata bahasa

Bagaimana Anda belajar tata bahasa Jepang? Jika Anda ingin menguasainya dengan baik, Anda harus melupakan semua yang Anda ketahui tentang tata bahasa Inggris karena keduanya berbeda. Tidak seperti kebanyakan bahasa romansa, bahasa Jepang hanya memiliki dua bentuk kata: lampau dan bukan lampau (sekarang dan masa depan). Namun, ada dua bentuk yakni sopan dan polos. Yang terakhir digunakan untuk percakapan santai.

  1. Pelajari beberapa frase kunci

Bagaimana cara belajar bahasa Jepang dengan cepat? Mulailah dengan mencatat daftar kata dan ungkapan yang paling umum. Mengetahui frasa dasar seperti “Halo”, “Bagaimana kabarmu?”, dan “Senang bertemu denganmu” memungkinkan Anda untuk mulai berbicara bahasa Jepang dan dengan cepat bergabung dalam percakapan. 

  1. Atur jadwal

Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk belajar bahasa Jepang? Itu mungkin salah satu pertanyaan paling populer yang dimiliki banyak orang tentang bahasa ini. Semuanya tergantung pada upaya yang akan Anda lakukan untuk meningkatkan level bahasa Jepang Anda. Mulai berlatih setiap hari. Ada ratusan aplikasi dan strategi pembelajaran berguna untuk membantu Anda menjadwalkan pelajaran harian dan menemukan kecepatan belajar yang sesuai. 

  1. Gunakan aplikasi

Aplikasi pembelajaran bahasa akan sangat berguna saat Anda mulai belajar bahasa Jepang. Duolingo, Memrise, atau Rosetta Stone adalah aplikasi yang sangat sederhana bagi pemula untuk mulai mempelajari frasa dan kosa kata bahasa Jepang dasar. 

Banyak berlatih adalah kunci agar Anda memahami Bahasa Jepang dengan cepat. Caranya, bisa dengan menuliskan makalah dengan menyediakan jasa pembuatan makalah dalam Bahasa Jepang. Pertajam pengetahuan terhadap Bahasa Jepang melalui tulisan. 

Jika Anda masih merasa kesulitan, gunakan jasa les online Bahasa Jepang dari Fastwork. Melalui Fastwork, Anda akan diajarkan belajar Bahasa Jepang step by step, sehingga Anda tidak akan mengalami kesulitan. Pilih Fastwork untuk membantu Anda belajar Bahasa Jepang yang baik dan benar. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *