Inspirasi Konsep Konten Instagram yang Menarik untuk Bisnis

konten instagram yang menarik

Instagram menjadi media sosial yang hingga saat ini masih digemari sebagai tempat untuk berjualan. Melalui Instagram, penjual dan pembeli bisa bertemu dengan sangat mudah, itulah sebabnya banyak orang berjualan di Instagram. Konten foto dan video yang diberikan dapat mempengaruhi bagaimana audiens, apakah tertarik atau tidak. Jika Anda baru akan memulai berjualan di Instagram, pilihlah desain banner unik yang bisa Anda letakkan di feeds Instagram. 

Anda bisa mengikuti beberapa inspirasi di bawah ini agar konten yang akan Anda posting menjadi konten Instagram yang menarik dan eye catching.

Fokus Pada Tampilan Produk

Gambar dan video berkualitas tinggi dari produk Anda kemungkinan akan menjadi salah satu daya tarik. Berbagi konten yang menampilkan produk Anda dengan segala keunggulannya, tentu saja, akan membantu mendorong penjualan dan mempromosikan bisnis Anda di Instagram. Tampilkan produk secara interaktif, namun dapat diterima yang dapat dibayangkan oleh audiens Anda. Tuliskan juga caption yang informatif dan menarik, bukan hanya nama produk dan beberapa tagar Instagram yang sedang tren.

Gunakan Tag dan Stiker

Tag dan stiker Instagram untuk produk yang Anda jual adalah format unik untuk postingan dan Instagram Stories, yang memungkinkan pembelian langsung melalui Instagram. Pengguna dapat mengklik tag produk, untuk mendapatkan informasi lebih lanjut tentang suatu produk, seperti nama atau harganya. Jika mereka mengklik lagi, mereka akan diarahkan ke layar tempat mereka dapat melakukan pembelian. Tag produk mempermudah dan memudahkan pengguna untuk segera membeli di perangkat seluler.

Konten Instagram Reels yang Menarik

Banyak orang yang berjualan di Instagram tidak menggunakan cukup video di saluran pemasaran media sosial mereka secara umum, tetapi mereka sangat kekurangan video di Instagram. Video penting dalam lingkungan sosial saat ini, dan menggunakannya lebih banyak di umpan Anda akan membantu Anda menonjol. Jenis video apa yang Anda buat bisa disesuaikan dengan kebutuhan konten. Anda dapat membagikan video produk, video penceritaan merek, vlog, atau Q&A.

Tunjukkan Proses Before After 

Apakah produk atau layanan perusahaan Anda mengubah penampilan sesuatu atau sepenuhnya mengubah penampilan seseorang?. Terkadang hanya menunjukkan hasil akhir saja tidak memberikan dampak yang cukup menarik bagi audiens Anda. Sebaliknya, mengontraskan yang sebelumnya dengan yang sesudahnya dapat menyampaikan perbedaannya dengan lebih efektif. Mengunggah gambar sebelum dan sesudah bekerja sangat baik untuk merek kebugaran, tata rias, dan perawatan rambut. Jenis konten ini juga merupakan ide bagus untuk agen penjual, pembangun, dan desainer interior. 

Menginspirasi Followers dengan Quote

Kutipan inspirasional seperti film murahan yang menyenangkan yang kita semua sukai. Ada begitu banyak hal negatif di dunia maya, lagipula, terkadang kita hanya perlu melihat sesuatu yang positif dan memotivasi. Konten ini juga menciptakan kesan positif antara pengikut Anda dan produk Anda. Ada beberapa hal yang perlu diingat ketika membuat konten quote. Pilih kata-kata yang masih ada korelasinya dengan produk yang Anda jual. Anda bisa juga menggunakan jasa freelance copywriter untuk membantu Anda membuat konten dengan tujuan menyentuh audiens dengan kata-kata yang dituliskan. 

Menjual produk di Instagram tidak terlepas dari bagaimana foto produk ditampilkan, walaupun tetap harus didukung faktor lain, seperti caption dan tag. Tampilkan produk terbaik Anda, dengan memperhatikan warna, font, dan tentunya pengambilan gambar untuk setiap produk. 

Anda bisa menggunakan jasa foto produk dari Fastwork untuk mendapatkan foto terbaik. Fotografer profesional tersedia dengan harga yang terjangkau. Melalui Fastwork, proses berjualan Anda di Instagram bisa lebih mudah dilakukan. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *