Menggunakan Jasa digital printing, Manfaat dan Cara Kerjanya

Jasa digital printing saat ini banyak di cari bagi sebagian orang dan pemilik bisnis. Digital printing adalah proses di mana informasi digital ditransfer langsung ke format cetak tanpa langkah analog perantara. Misalnya, cetak foto yang Anda miliki di komputer langsung di selembar kertas.

Digital printing adalah metode pencetakan yang paling populer karena “printer pribadi” menggunakan jenis pencetakan ini karena kualitas tinggi dengan biaya lebih rendah daripada metode offset.

Ada dua jenis digital printing saat ini: inkjet (tinta khusus berbeda dari offset) dan toner (partikel berpigmen). Dalam kedua jenis ini, kita tidak perlu untuk mencetak karena mereka menggunakan gambar fotoreseptor, yang membuatnya jauh lebih kecil, lebih ringan dan lebih murah.

special40

Bagaimana Cara Kerjanya?

Dalam digital printing, tinta dilepaskan melalui nosel ke dalam print head dan bergerak ke permukaan untuk mencetak garis horizontal. Setelah pita dicetak, permukaan, bergerak untuk mencetak pita baru, menggunakan motor dengan mesin untuk menggerakkan kepala cetak dan permukaan.

Head tidak hanya mencetak secara horizontal, tetapi pada setiap pass, head juga mencetak beberapa piksel secara vertikal, untuk mengurangi waktu pencetakan.

Tinta ditempatkan di setiap kartrid dari setiap warna, yang dapat diganti setelah habis. Warna yang paling umum dalam kartrid adalah: magenta muda, cyan muda, hitam muda, biru tua, orange, merah dan hijau.

Apa yang Dapat di Kontribusikan?

Karena digital printing tidak memerlukan pengeringan atau pendinginan setelah pencetakan, dengan ketersediaan langsung dan waktu pengiriman yang singkat, sangat ideal untuk proyek pencetakan volume rendah dan membutuhkan kedekatan.

Di sisi lain, kemudahan pencetakan dalam berbagai format dan ukuran, permukaan dan media, tinta dan warna yang berbeda, dll. Menjadikan digital printing cara terbaik untuk mengembangkan segala jenis komunikasi, personalisasi, atau iklan  sehingga menawarkan peluang untuk semua jenis bisnis.

Baca juga:  Perhatikan 11 Hal Ini saat Membuat Desain Kartu Nama

Atau orang yang ingin melakukan sesuatu yang baru dan berbeda dari orang lain.Selain itu, digital printing memiliki efek yang tidak berbahaya terhadap lingkungan karena Jasa digital printing  tahu jumlah pasti untuk mencetak, menghemat tinta dan polutan serta biaya kertas, sehingga berkontribusi terhadap pengurangan.

3 Alasan Anda Pemilik Bisnis dan Menggunakan Jasa Digital Printing

1. Kartu Nama

Pop-up dan media sosial dapat menjadi cara baru untuk berkomunikasi dengan pengguna online. Selain itu, dengan kartu nama Anda tidak hanya memberi sesuatu untuk diberikan kepada pelanggan potensial, tetapi juga memungkinkan Anda untuk mempertahankan keberadaan Anda dengan pelanggan. Ini juga menunjukkan tingkat profesionalisme tertentu.

2. Fitur Direct Mail

Dengan Direct Mail, usaha pemasaran dapat di gunakan dengan media berupa kartu pos, brosur, surat, dan juga selebaran yang dapat dikirim melalui pos atau kurir.

Ini adalah salah satu cara terbaik dalam pemasaran Anda dan menjangkau orang yang ingin Anda terima.

3. Kualitas Tinggi dengan Kesan Kreatif yang Menonjol

Kita melihat banyak contoh seperti ini. Tetapi ketika Anda benar-benar melihat iklan nyata di layanan percetakan komersial, ini menjadikan sangat penting.

Jenis bahan berkualitas tinggi dapat meninggalkan kesan abadi pada seseorang atau ribuan orang.

Manfaat

Dengan kemajuan teknologi digital, menangkap informasi di media cetak sekarang lebih mudah dari sebelumnya dengan digital printing. Metode pencetakan konvensional atau tradisional dan cetak offset, yang merupakan pilihan populer perusahaan besar tahun lalu, kini telah dikalahkan oleh digital printing. 

Memang, metode digital printing secara ekonomis layak untuk produksi walau dengan mesin kecil. Bahkan, ini adalah jenis cetakan yang paling banyak digunakan oleh perusahaan kecil dan besar untuk materi pemasaran mereka. Di bawah ini adalah beberapa manfaat dari digital printing.

Baca juga:  Materi Promosi Penting untuk Bisnis Kamu

Mengurangi biaya

Digital printing memiliki banyak keunggulan. Salah satunya adalah pengurangan biaya cetak. Pencetakan offset cukup mahal dibandingkan dengan digital printing.

Bahkan, cetak offset membutuhkan biaya pemasangan dan pelat. Di sisi lain, digital printing tidak memerlukan biaya pengaturan. Akibatnya, biaya berkurang secara signifikan, terutama untuk kebutuhan pencetakan volume kecil. 

Materi pemasaran seperti selebaran, brosur, formulir, dan kartu nama sekarang dapat dicetak secara digital dengan penghematan yang cukup besar. Selain itu, pencetakan warna dapat dilakukan seperti yang Anda lakukan dalam warna hitam dan putih.

Kecepatan

Dengan langkah-langkah pencetakan digital yang disederhanakan dan dikurangi, cetakan dapat diproduksi lebih cepat. Pencetakan digital tidak perlu mengikuti proses konfigurasi yang diperlukan untuk pencetakan offset.

Karena itu, Anda dapat langsung mencetak pesanan Anda dan mengirimkannya pada hari yang sama. Ini terutama benar karena sebagian besar pekerjaan percetakan yang diperlukan oleh perusahaan berasal dari volume atau kuantitas penjualan ritel, yang akan memerlukan harga lebih tinggi jika dilakukan dengan cara tradisional.

Kualitas Unggul

Dalam pencetakan digital, tidak akan ada masalah kualitas cetak. Warnanya akan sebesar dan semarak yang Anda inginkan. Garis akan lebih tajam dan rona atau naungan dapat dikontrol sampai tingkat yang diinginkan muncul. Selain itu, kualitas cetak dijaga secara konsisten selama proses pencetakan, dari cetakan pertama hingga terakhir.

Fleksibilitas Pencetakan

Sebagian besar persyaratan pencetakan untuk usaha kecil dan besar adalah untuk tujuan pemasaran. Mereka semua bertujuan untuk menjangkau pasar yang berbeda untuk menguji suatu produk.

Paling sering, bahan-bahan ini harus disesuaikan agar sesuai dengan target pasar. Digital printing jangka pendek adalah apa yang dibutuhkan perusahaan. Ini adalah sesuatu yang sulit dikelola dengan metode tradisional. 

Baca juga:  Apa Saja Manfaat Blog untuk Meningkatkan Bisnis Kamu?

Bekerja dengan Percaya Diri Dengan Para Ahli

Pendekatan yang lebih logis adalah mempercayai pekerjaan digital printing untuk para profesional. Printer digital komersial ini dapat melakukan apa yang dapat Anda lakukan jika memungkinkan.

Selain itu, Anda dapat melihat seberapa baik brosur Anda diproduksi. Anda juga dapat fokus pada bagaimana membuat produk promosi Anda lebih baik.

Jika Anda ingin memanfaatkan Jasa digital printing, kami dengan senang hati akan menawarkan layanan khusus untuk Anda. Tujuan kami adalah untuk membuat perbedaan dalam kebutuhan desain Anda.

Referensi: lawtonrepro.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to Top