Cara Efektif Menggunakan Content Marketing untuk Meningkatkan Ranking SEO

Konten adalah raja, mungkin banyak pelaku bisnis online yang sudah menyadarinya. Pelaku bisnis pun banyak yang membuat konten hingga menyewa jasa penulis demi mengisi website ataupun akun social media-nya.

Sayangnya, masih cukup banyak pelaku bisnis yang belum tahu. Jika tujuannya adalah meningkatkan peringkat SEO, membuat konten saja tidaklah cukup.

Riset Keywords yang SEO Friendly

Mesin pencari bekerja dengan cara menggali informasi yang ada pada halaman website. Saat pengguna mengetikkan kata kunci di kolom pencarian, mesin pencari akan menjalankan algoritmanya dan mencari halaman apa saja yang relevan dengan kata kunci tersebut. Halaman-halaman yang relevan inilah yang kemudian ditampilkan di halaman hasil pencarian.

Peran kata kunci atau keyword dalam menentukan posisi halaman website di hasil pencarian memang sangat vital. Semakin relevan kata kunci yang digunakan, semakin bagus keyword tersebut untuk membantu meningkatkan SEO.

Untuk itu, penting bagi para pelaku bisnis untuk meriset keyword apa saja yang relevan dengan bisnis mereka serta bagaimana dengan persaingannya. Berangkat dari sini, penulis konten dapat membuat artikel yang mampu mendongkrak peringkat SEO.

Buat Konten yang Berkualitas

jasa penulis artikel Menggunakan keyword yang tepat dan bernilai tidaklah cukup untuk meningkatkan peringkat SEO. Konten yang dibuat juga harus memiliki kualitas yang tinggi.

Jangan hanya membuat konten dengan keyword yang bertebaran di sana-sini. Jika seperti ini, konten tersebut hanya akan dianggap spam dan tidak menarik.

Buatlah konten yang ramah pembaca, bukan konten yang ramah mesin pencari. Aturan ini harus selalu dipegang saat membuat konten untuk tujuan meningkatkan peringkat SEO.

Kuncinya adalah buat konten yang bermanfaat atau setidaknya mampu menghibur pembaca. Saat memasukkan keyword ke dalam konten, pastikan juga agar persebarannya terlihat natural.

Baca juga:  Jenis Freelance yang Penting untuk Website Kamu

Ada banyak cara untuk mendapatkan konten yang berkualitas seperti ini. Namun jika Anda mencari cara yang paling mudah, Anda bisa menggunakan jasa penulis lepas.

Pastikan Desain Website Mobile Friendly

Optimasi SEO tidak hanya bisa dilakukan dari sisi konten. Website yang dibuat juga harus menyesuaikan algoritma mesin pencari yang terus berkembang.

Saat ini mesin pencari tidak hanya menentukan peringkat hasil pencarian hanya berdasarkan kata kunci dan kualitas konten di dalamnya. Website yang mobile friendly juga dinilai memiliki peringkat yang lebih tinggi.

Parameter penilaian tersebut bukan tanpa alasan. Saat ini banyak pengguna mesin pencari yang mengakses internet melalui perangkat mobile, khususnya smartphone.

Pengembangan algoritma tersebut juga dilakukan demi meningkatkan pengalaman pengguna mesin pencari. Agar website Anda lebih SEO friendly, pastikan website tersebut sudah mobile friendly. Anda bisa menggunakannya dan memaksimalkannya dengan bantuan penulis konten SEO.

Jangan Lupa Promosikan Konten

Jangan pernah berpikir bahwa mempublikasikan konten SEO di website saja sudah cukup. Konten tersebut juga perlu dipromosikan. Jika tidak dipromosikan, siapa yang akan membaca konten tersebut?

Jika tidak ada yang membaca dan mengunjungi website yang menjadi sumber konten, mesin pencari juga tidak akan mereferensikan halaman tersebut kepada penggunanya. Untuk itu, jangan lupa mempromosikan konten yang telah dibuat. Anda bisa mempromosikannya melalui social media.

Konsistensi dalam membuat dan mempromosikan konten juga menjadi salah satu kunci penting suksesnya strategi content marketing. Tapi agar Anda bisa lebih fokus pada bisnis, Anda bisa menyerahkan tugas pembuatan konten kepada jasa penulis konten.

banner fastwork id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to Top