Ide Desain Toko Baju Kecil Sederhana untuk Pengusaha Pemula

desain toko baju kecil sederhana

Memulai usaha memerlukan banyak persiapan, mulai dari ide produk yang akan dijual, menentukan target pasar, hingga menyediakan ruang untuk toko. Bagi Anda yang baru saja memulai usaha, menyediakan toko menjadi hal yang rumit, apalagi jika Anda sama sekali belum memiliki pengetahuan tentang bagaimana seharusnya sebuah toko dibangun.

Bagaimana toko dibangun akan sangat tergantung pada luas ruang yang Anda miliki. Jika Anda memilih bisnis baju, ada beberapa hal yang harus ada pada toko baju Anda. Konsumen yang datang ke toko Anda harus bisa merasa nyaman agar mereka membeli produk Anda dengan melihat apa saja yang Anda sediakan di toko. Desain toko akan berpengaruh terhadap bagaimana konsumen berbelanja di toko Anda.

Ide Desain Toko Simple

Toko baju dengan penerangan alami

Mendesain toko baju Anda dengan banyak pencahayaan adalah salah satu cara terbaik untuk membuatnya terlihat cantik. Beberapa jendela dapat mendukung struktur toko untuk mendapat pencahayaan yang cukup. Menurut penelitian, memberikan penerangan yang cukup pada toko kecil akan meningkatkan produktivitas. Konsumen juga akan menghargai estetika dan apa yang ada di dalam toko. 

Toko baju dengan rak display

Untuk pemilik toko baju dengan ukuran ruang yang kecil, Anda harus memasukkan furnitur khusus dan menatanya dengan baik. Cara tersebut akan membawa lebih banyak konsumen ke toko Anda. Untuk mencapai hal ini, atur dudukan pajangan Anda sedemikian rupa sehingga Anda dapat tetap menunjukkan baju yang Anda jual tanpa menghabiskan terlalu banyak ruang.

Anda juga harus berkoordinasi dengan komponen interior lainnya. Sebagai saran, Anda dapat menggunakan gaya minimalis karena tampilannya yang elegan dan kekinian. Stand multidimensi tersedia untuk membantu pakaian Anda lebih terlihat.

Toko baju dengan desain sederhana

Desain interior minimalis adalah pilihan lain yang tersedia. Efek desain akhir akan dicapai dengan menggunakan pendekatan langsung. Untuk toko kecil Anda, gunakan beberapa furnitur yang lebih mencolok untuk mendapatkan hasil yang bagus. Cermin, rak pajangan, dan meja marmer harus ada dalam desain toko Anda. Untuk interior Anda, jauhi penggunaan benda-benda mewah yang tidak berguna.

Toko baju yang menawarkan tampilan retro

Untuk toko baju yang desainnya mungil, pengaturan vintage yang menawan dan modis sangat ideal digunakan. Desain ini memiliki efek meningkatkan kreativitas dan keanggunan, yang keduanya sangat penting untuk digunakan di toko Anda. Dapatkan beberapa barang kuno sebagai hiasan dalam toko. Selain itu, untuk menciptakan suasana yang tepat, interior toko Anda harus didominasi oleh warna coklat.

Toko baju berwarna netral

Tema yang menonjol saat membahas dekorasi interior adalah penggunaan warna-warna netral. Putih, creme, abu-abu, dan gading termasuk dalam kategori warna ini. Dengan rona sederhana, Anda tidak akan salah saat mendesain toko baju Anda. Warna ini akan terlihat bagus di tampilan toko Anda.

Toko baju yang memaksimalkan ruang

Anda perlu mengetahui jenis furniture yang akan Anda gunakan di toko karena area terbatas toko. Sangat penting untuk memilih rak, furniture, dan juga suara tampilan yang sesuai dengan vibe dari toko Anda. Jangan terlalu banyak menggunakan hiasan yang tidak perlu, jika ruangan toko sempit, Anda harus bisa memanfaatkan ruang yang ada dengan sebaik mungkin.

Jangan lupa untuk memperhatikan pengaturan interior juga. Lebih baik untuk menggunakan tata letak yang ringkas dengan aksesori seperti cermin dan tanaman hias.

Toko baju dengan dekorasi kayu

Anda bisa menggunakan desain dengan aksen-aksen tradisional, karena dapat menciptakan kehangatan, kelembutan, dan kenyamanan yang sangat dibutuhkan oleh toko kecil Anda. Gunakan desain interior bisa menciptakan kesan modis. Anda dapat menggunakan desain yang tampak organik. Log dan cabang pohon bisa menjadi rekomendasinya.

Suasana alami dapat diciptakan dengan memadukan dekorasi kayu dengan gambar pohon, dahan, dan batang kayu. Hiasan ini dapat memberi interior toko Anda tampilan yang khas, modern, dan modis. Tambahkan lilin kecil yang memiliki aroma kayu pinus yang menyejukkan.

Tips Desain Toko Terlihat Luas

1. Selalu rapi

Aturan nomor satu dari desain toko baju atau desain warung adalah menjaganya agar tidak berantakan. Ketika Anda tidak memiliki banyak ruang, Anda perlu memastikan setiap barang yang ada memiliki tujuan. Pastikan barang pajangan yang besar tidak menghalangi ruang lorong, dan jangan biarkan meja menghabiskan tempat. 

2. Gunakan kaca

Menggunakan bahan kaca (atau perspex) dapat menciptakan estetika minimalis dan membuat ruang juga tidak terlalu berantakan. Dengan adanya kaca, ruang akan terlihat lebih luas. Balok dan rak transparan akan menciptakan tampilan kontemporer dan modern, sementara kotak bening membantu menjaga persediaan tetap teratur dan menunjukkan kepada konsumen apa yang ada di dalamnya.

3. Manfaatkan Ruang Vertikal

Saat Anda kekurangan ruang, manfaatkan ruang dinding Anda sebagai gantinya. Memanfaatkan ruang vertikal, Anda tidak hanya menghemat ruang tetapi juga merupakan cara yang bagus untuk memamerkan stok Anda. Menyimpan secara vertikal pada tampilan jaring gridwall atau rel yang dipasang di dinding menarik perhatian dan membuat ruangan terasa lebih luas.

Jika konsumen tidak dapat menjangkau stok tertentu, berikan staf Anda tiang penjangkau untuk melepaskan stok bagi pelanggan dengan mudah atau bangku untuk menjangkau barang yang dilipat seperti jeans.

4. Tambahkan fitur dinding

Pilihan bagus lainnya dalam hal desain interior untuk toko ritel kecil adalah menambahkan dinding fitur. Warna putih dan netral menjadi pilihan untuk ruang, tetapi warna yang berani dapat menciptakan ilusi ruang yang baik dan membuat ruangan terasa lebih besar. 

5. Sertakan Banyak Pencahayaan

Pencahayaan adalah kunci di toko baju yang ukurannya kecil. Ruangan dengan penerangan yang baik cenderung terasa lebih terbuka dan menarik, jadi mendapatkan pencahayaan yang tepat sangatlah penting. Stok yang ditempatkan di area yang kotor juga tidak akan mendapatkan perhatian. 

Sconce dinding, lampu track, dan lampu adalah ide desain toko baju yang sangat baik yang dapat Anda pilih. Pencahayaan yang ditempatkan dengan baik di atas meja pajangan juga bisa menjadi cara yang bagus untuk menarik perhatian dan berperan seperti lampu sorot di pajangan Anda.

Menciptakan desain toko baju Anda dengan baik akan berpengaruh terhadap pengalaman konsumen. Penting untuk memberikan kesan yang menyenangkan kepada konsumen dengan desain yang simple, luas, rapi, dan display baju yang Anda jual bisa terlihat dengan baik.

Memperkenalkan toko Anda kepada para konsumen bisa dilakukan dengan meletakkan desain spanduk kreatif di bagian depan toko. Dengan cara tersebut, konsumen akan lebih mengenali toko Anda.

Untuk mendesain toko, Anda memerlukan jasa desain interior yang memiliki keahlian dalam mendesain ruang. Sewa freelance desain interior di Fastwork yang bisa membantu Anda untuk mendesain toko. Desain interior Fastwork bersedia membantu Anda dengan semua keinginan Anda, pekerjaan diselesaikan dengan waktu cepat, dan biaya yang ditawarkan bisa disesuaikan dengan budget Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *