7 Referensi Ide Jualan Makanan Kekinian yang Laris

ide jualan makanan kekinian

Berbicara mengenai ide jualan makanan kekinian pasti tidak akan ada habisnya, karena setiap tahunnya selalu berubah-ubah. Walaupun begitu, tetap saja Anda butuh ide jualan kekinian yang tepat untuk usaha yang berkembang dengan baik.

Apalagi jika berjualan makanan, banyak peminat serta modal yang akan Anda keluarkan cenderung lebih kecil. Selain itu, pangsa pasarnya juga luas karena setiap orang membutuhkan makanan.

Referensi Ide Jualan Makanan Kekinian

Ide jualanan khususnya makanan kekinian kini bisa Anda wujudkan dengan mudah. Ditambah teknologi yang semakin canggih, membuat usaha Anda bisa dijajakan secara online.

1. Bakar-bakaran

Ide jualan makanan modal kecil kekinian pertama yaitu bakar-bakaran. Bakar-bakaran yang terdiri dari berbagai macam olahan laut  dan darat yang kemudian dibekukan. Sebagai contoh paling mudah yaitu sosis bakar.

Akhir-akhir ini usaha sosis bakar sangatlah menjamur. Anda akan menjumpai sosis bakar dengan berbagai foto produk makanan sendiri-sendiri. Hal inilah yang bisa menjadi daya tarik awal untuk pelanggan membeli produknya.

2. Croffle

Selanjutnya ide jualanan makanan kekinian yang bisa Anda jadikan referensi yaitu croffle. Camilan manis yang menggabungkan antara croissant dengan waffle ini menjadi popular beberapa tahun belakangan.

Citarasa yang lembut, segar dan tentunya manis berpadu dengan berbagai macam toping buah. Biasanya toping buah yang penikmat sukai seperti strawberry, pisang dan blueberry.

3. Seblak

Siapa yang tidak tahu seblak? Makanan khas Sunda yang kini banyak peminat ini memiliki rasa yang gurih dan pedas. Ide jualan makanan kekinian dengan berbagai bahan yang mudah seperti bakso, ceker, cuanki, mie, makaroni, telur dan lainnya.

Rasanya yang pedas dengan tingkat level masing-masing sesuai selera. Selain itu, Anda bisa membuat banyak pilihan isian, termasuk jenis sayurannya. Sehingga, akan banyak orang yang tertarik untuk menikmati.

4. Dessert Box

Keempat ada ide jualan makanan unik yang laris bernama dessert box. Makanan manis dengan wadah box bening ini memiliki citarasa legit dan lembut. Perpaduan kue pada bagian tengah makanan tidak dapat Anda tolak.

Ide jualanan ini sangat cocok untuk Anda, terlebih mempunyai passion membuat kue dan makanan manis. Anda juga bisa menambahkan desain stiker makanan yang unik, hal ini bertujuan agar produk Anda mudah pelanggan kenali.

5. Corndog

Jenis makanan ini mirip seperti hotdog, tetapi menggunakan tusuk. Ide jualan makanan yang tahan lama ini populer dengan dua variansi. Variansi manis dan asin dengan berbagai topping.

Sama halnya dengan croffle, corndog merupakan makanan yang berasal dari Korea Selatan. Biasanya ujian tengah corndog sosis dan keju, atau bisa campuran keduanya.

6. Takoyaki

Keenam ada ide jualan makanan kekinian Takoyaki. Makanan yang berasal dari Jepang ini memiliki rasa yang manis, gurih serta bagian dalam yang lembut. Sehingga, menjadi salah satu camilan favorit masyarakat.

Untuk isiannya sendiri Anda bisa menggunakan berbagai macam seperti udang, gurita, sosis, keju, dan lainnya. Semakin banyak variansi pilihan, maka akan banyak pembeli apalagi dengan adanya desain dus makanan yang unik.

7. Sotang

Referensi ide jualan makanan yang lagi viral terakhir yaitu sotang. Sotang kependekan dari sosis kentang. Makanan dengan citarasa gurih ini memiliki banyak penggemar, salah satunya remaja dan anak-anak.

Sosis dengan balutan adonan kentang yang nikmati. Anda bisa mencoba ide usaha ini dengan modal yang relatif kecil, tapi menghasilkan untung yang berlimpah.

Promosikan Usaha dengan Jasa Terbaik di Fastwork

Jika Anda sudah menentukan ingin membuka usaha apa, maka langkah selanjutnya yaitu promosi produk. Karena yang namanya usaha membutuhkan promosi agar usaha yang sedang Anda bangun memiliki pasar yang luas.

Anda bisa memulai promosi dengan cara paling sederhana yaitu memposting produk pada media sosial masing-masing. Tetapi, jika Anda ingin jangkauan yang lebih luas bisa menggunakan jasa promosi professional dengan harga bersahabat.

Anda bisa mencarinya di Fastwork. Karena Fastwork gudangnya freelance yang menawarkan berbagai jasa guna menunjang berkembang dan tumbuhnya usaha yang sedang Anda bangun.

Caranya pun cukup mudah untuk Anda lakukan. Berikut langkah terbaik yang bisa Anda ikuti: 

1. Mencari

Pertama mulailah dengan mencari jasa freelance yang sesuai dengan kebutuhan Anda masing-masing. Setelah menemukan Anda bisa melihat portofolionya serta ulasan sebagai bahan pertimbangan.

2. Berdiskusi

Jika sudah menemukan yang sesuai, Anda bisa melanjutkan dengan diskusi. Diskusikan secara detail keinginan Anda sekaligus mintalah penawaran harganya.

3. Membayar

Selanjutnya Anda tinggal melakukan pembayaran melalui Fastwork itu sendiri. Tentunya Fastwork memberikan jaminan keamanan 100% baik untuk pekerja dan Anda pencari jasa.

4. Setujui dan Memberikan Ulasan

Langkah terakhir jika hasilnya sudah selesai sesuai keinginan, maka tinggal menyetujui hasilnya. Dan jangan lupa untuk memberikan ulasan untuk hasil pekerjaan freelance tersebut.

Keunggulan Fastwork

Selain cara kerja yang mudah, Fastwork juga memiliki berbagai keunggulan yang bisa Anda dapatkan. Semua keunggulannya terjamin dengan baik, berikut beberapa keunggulan dari Fastwork:

1. Top Freelancers

Keunggulan pertama yaitu top freelancers. Fastwork mendapatkan freelance dengan cara terbaik melalui seleksi dan proses verifikasi yang ketat. Sehingga, Anda bisa mencari jasa terbaik sesuai kebutuhan melalui kami.

2. Jaminan Kerja

Tidak hanya jaminan pada pencari jasa, untuk pekerja atau freelance kami juga memberikan jaminan terbaik. Jaminan berupa uang yang akan kami lindungi hingga project terselesaikan.

3. Tersedia Banyaknya Pilihan Layanan

Kami juga menyediakan berbagai macam pilihan layanan. Lebih tepatnya terdapat lebih dari 150.000 freelance atau pekerja dengan 70 kategori yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan masing-masing.Demikian informasi tentang referensi ide jualan makanan kekinian yang bisa Anda tiru dan modifikasi. Untuk mendapatkan freelance terbaik sekaligus harga terbaik Anda bisa langsung ke Fastwork.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *