Ide Jualan Makanan Pedas yang Laris dan Menguntungkan

ide jualan makanan pedas

Makanan yang pedas memang punya banyak peminat di Indonesia. Tidak heran kalau banyak yang memanfaatkannya sebagai usaha kuliner yang menguntungkan. Apalagi ada banyak sekali ide jualan makanan pedas yang bisa Anda coba. 

Anda pun tidak perlu terlalu khawatir soal modal. Sebab, ada juga makanan yang bisa Anda jual dengan modal kecil. Yuk, simak daftar ide makanan pedas yang bisa dijual berikut ini! 

7 Ide Jualan Makanan Pedas 

Ada beberapa ide makanan pedas yang bisa Anda coba jual. Selain mudah pembuatannya, peminatnya juga banyak sehingga potensi keuntungannya menjanjikan. Inilah beberapa ide makanan tersebut:

1. Bakso Aci 

Bakso aci adalah salah satu makanan pedas yang hits saat ini. Peminat bakso aci terbilang tinggi karena rasanya yang enak kombinasi gurih pedas kuah dan tekstur bakso yang kenyal. Bahan dan proses membuat makanan ini juga sangat mudah. 

Modal untuk berjualan makanan ini pun tidak terlalu besar. Nantinya Anda bisa menjual bakso aci dalam keadaan frozen. Satu bungkus bakso aci biasanya lengkap dengan bumbu, bakso aci, pilus, dan tambahan gorengan. 

2. Tahu Jeletot 

Makanan yang satu ini sering jadi cemilan favorit bagi banyak orang. Ini adalah tahu yang berisi toge dan cabai rawit kemudian digoreng menggunakan tepung sehingga teksturnya renyah. 

Jika ingin menjual tahu jeletot, Anda bisa mengemasnya menggunakan kertas yang bisa Anda bentuk seperti kantong.  Setelah itu, bisa tempelkan stiker bergambar logo usaha tahu jeletot yang Anda miliki. 

Untuk desain stiker makanan ini sebaiknya Anda buat dengan visual yang berani dengan warna merah agar bisa menjadi representasi makanan yang pedas.

3. Makaroni Kriuk Pedas 

Makaroni kriuk adalah salah satu ide jualan makanan pedas di sekolah yang sangat potensial. Untuk membuatnya Anda hanya cukup menyiapkan makaroni kemudian goreng dan berikan bumbu pedas bubuk. 

Rasa pedasnya nanti juga bisa bervariasi misalnya pedas manis, pedas keju, pedas daun jeruk, dan lain sebagainya. Jajanan ini sangat anak sekolah sukai sehingga akan menguntungkan kalau Anda jual di kantin atau koperasi sekolah.

4. Cireng Cocol Bumbu Rujak 

Selain bakso aci, ide jualan makanan pedas lainnya adalah cemilan berbahan dasar tepung tapioka yaitu cireng. Makanan yang populer dari Sunda ini banyak yang menyukai karena rasanya yang gurih dan pedas dari bumbu rujak. 

Nantinya Anda bisa menjual cireng dalam bentuk frozen lengkap dengan bumbu rujak. Untuk promosi, Anda bisa memanfaatkan media sosial karena penikmat cireng biasanya adalah anak muda. 

Jangan lupa buat foto produk makanan yang menarik agar konsumen tertarik membeli cireng buatan Anda ya! 

5. Bakso Goreng (Basreng) 

Basreng adalah salah satu jajanan yang sedang hits sekali saat ini. Banyak sekali orang menyukai basreng karena teksturnya yang sangat renyah sehingga cocok sebagai cemilan. 

Apalagi basreng juga merupakan makanan pedas kekinian yang mudah dibuat. Basreng biasanya akan menggunakan bumbu pedas yang gurih. Variasi pedasnya pun banyak, contohnya basreng pedas daun jeruk yang jadi favorit banyak orang. 

6. Keripik Kaca (Kripca) 

Jika Anda mencari ide jualan makanan pedas kering, kripca atau keripik kaca adalah salah satu pilihan yang tepat. Keunikan dari keripik ini adalah tampilannya yang tipis dan bening mirip dengan kaca. Saat dimakan teksturnya sangat renyah. 

Bahan baku utama dari keripik kaca adalah tepung tapioka. Biasanya keripik ini hadir dengan bumbu yang pedas dan gurih. Saat ini rasa yang sedang hits adalah pedas daun jeruk. 

7. Ayam Geprek 

Terakhir, ada ayam geprek yang sering menjadi makanan favorit sejuta umat. Perpaduan ayam yang lezat dengan sambal yang pedas dan nikmat membuat menu ini bisa jadi pilihan ide jualan yang sangat menjanjikan. 

Cara membuat menu ini juga sangat mudah dengan modal yang tidak terlalu besar. Untuk mengemas ayam geprek, Anda bisa menggunakan box atau bowl dari kertas lengkap dengan nasi dan lalapan. 

Kemudian bisa tambahkan stiker logo usaha ayam geprek agar semakin menarik. Untuk soal kemasan memang harus Anda pertimbangkan dengan matang karena turut berpengaruh pada ketertarikan konsumen. 

Tidak perlu repot mendesain sendiri, karena ada jasa desain dus makanan yang bisa Anda gunakan. Anda bisa mengunjungi Fastwork.id dan temukan freelancer desainer kemasan produk yang berpengalaman dan profesional. 

Cara kerjanya cukup masuk ke laman https://fastwork.id/. Setelah itu, cari kategori grafis dan desain > label dan kemasan > kotak. Kemudian Anda pun bisa melihat banyak freelancer dengan penawaran yang berbeda-beda. 

Pada setiap freelancer tersebut Anda akan melihat portofolio, ulasan, komentar, proses kerja, dan langkah. Selanjutnya Anda bisa berdiskusi dengan freelancer tersebut mengenai kemasan seperti apa yang Anda butuhkan. 

Di tahap ini biasanya freelancer akan memberikan penawaran untuk Anda. Jika setuju, silahkan bayar biaya jasa dengan mentransfer ke Fastwork.id melalui metode transfer bank, e-wallet, kartu kredit, atau outlet ritel. 

Nantinya uang baru akan diterima oleh pekerja setelah mereka menyelesaikan tugas dan Anda sudah menyetujui hasil akhir pekerjaan tersebut. Jadi Anda tidak perlu khawatir soal keamanan pembayarannya. 

Jika puas dengan hasil kerja freelancer, Anda bisa memberikan ulasan, komentar, dan penilaian. Akan tetapi, jika masih ada yang butuh revisi silahkan ajukan permintaan untuk revisi. Sangat mudah bukan? 

Penutup 

Itulah 6 ide jualan makanan pedas yang bisa Anda pilih. Tidak hanya enak, tapi peminat berbagai makanan tersebut juga tergolong tinggi. Tinggal pilih saja sesuai modal dan preferensi. Selamat mencoba! 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *