Manfaat Google My Business untuk Promosi Usaha

manfaat google my business

Apakah Freebuddies memiliki bisnis online? Jika iya, maka Freebuddies harus menyimak ulasan ini. Sebelumnya Freebuddies harus tahu apa itu Google My Business?

Di mana merupakan aplikasi berbasis web untuk membantu bisnis agar lebih ditemukan oleh pelanggan secara mudah. Sayang sekali bukan, jika sudah memiliki bisnis tapi belum menggunakan google ini.

Untungnya, Google My business sepenuhnya memang gratisan. Karena itulah, sangat cocok untuk digunakan sebagai media pemasaran bisnis yang baru berkembang.

Secara tidak langsung Google My Business akan membantu Freebuddies untuk mengembangkan bisnis baru. Lalu, apa manfaat Google My Business untuk promosi usaha? Simak penjelasan berikut!

Apa itu Google My Business?

Google My Business sebuah platform dari Google yang dapat memberikan berbagai info terkait dengan profil perusahaan.

Biasanya ulasan dari profil tersebut akan muncul di bagian atas atau samping, lengkap degan peta petunjuk arah. Hal inilah yang akan memudahkan calon konsumen bisa menemukan lokasi perusahaan melalui Google.

Dasbor Google My Business

Melalui dasbor Google My Business, Freebuddies bisa melakukan hal seperti:

  • Mengelola sebuah informasi yang up-to-date mengenai bisnis yang dijalankan
  • Membuat dan memonitor kinerja kampanye AdWords Express
  • Membangun loyalitas pelanggan menggunkan Google+ Page
  • Meminitor interaksi pengunjung hanya dengan Google+ Page dan pos-pos di dalamnya
  • Melihat informasi akun Google Analytics dan kanal YouTube yang terhubung

Manfaat Google My Business

Bagi kalangan pebisnis, keberadaan Google My Business sangatlah bermanfaat untuk mempromosikan bisnis tersebut.

Bahkan hasil promosi dirasa sangat memuaskan karena mampu meningkatkan penjualan produk. Beberapa manfaat jika Freebuddies menggunakan Google My Business, antara lain:

1. Dipromosikan oleh Google Maps

Hanya dengan mendaftar melalui Google My Business, maka tempat usaha akan secara otomatis terdaftar di Google Maps yang bisa dilihat oleh pengguna ponsel secara global.

Siapapun yang ingin mencari tempat usaha Freebuddies akan mudah menemukannnya dengan Google Maps tersebut.

Namun Freebuddies harus mengirimkan alamat dan nama tempat usaha agar bisa terdaftar, karena pihak Google akan memastikan tempat usaha benar-benar ada.

Freebuddies pun akan dikirimkan pin atau disurvey langsung oleh Google melalui online. Tenang saja, tidak ada biaya untuk memanfaatkan aplikasi Google Maps.

2. Mendapatkan review bisnis

Manfaat Google My Business untuk promosi usaha adalah Freebuddies bisa mendapatkan review untuk meningkatkan kepopuleran bisnis yang dijalankan.

Semakin bagus review yang didapatkan, kemungkinan besar orang-orang akan lebih mudah menemukan tempat usaha ini.

Sedikit saran, Freebuddies bisa meminta calon pelangan atau pelanggan untuk memberikan review tempat usaha melalui ponsel.

Dengan begitu, tempat usaha ini semakin dipercaya oleh publik, karena mendapatkan ulasan secara lengkap dari pelanggan yang sudah berkunjung.

3. Meningkatkan pengunjung yang datang

Melalui fitur Google Maps akan bisa menunjukkan lokasi tempat usaha yang didirikan dalam radius tertentu.

Freebuddies tentu semakin mampu meningkatkan traffic dari tempat usaha sekaligus sebagai ajang promosi untuk membangun sebuah brand.

Bahkan Google My Business menawarkan layanan untuk membuat website gratisan secara mudah.

4. Mengelola jam kerja secara online

Kini Freebuddies bisa mengatur jam kerja tempat usaha secara online untuk dijalankan. Pasalnya akan membantu calon pelanggan untuk menemukan informasi mendetail tentang tempat usaha tersebut.

Di sisi lain, fasilitas ini bermanfaat bagi para pelanggan, jika Freebuddies sedang libur atau saat tempat usaha sedang tutup.

Demikian ulasan menarik dari Manfaat Google My Business untuk promosi usaha. Saran Freebuddies, sebaiknya selalu lakukan update setiap minggu mengenai tempat usaha agar mampu meningkatkan pengunjung jika ingin mencari sesuatu melalui Google Maps.

banner fastwork id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *