Cara Meningkatkan Penjualan dengan Hashtag Instagram

Instagram tidak hanya sebagai platform sosial media saja, lebih dari itu, banyak juga cara meningkatkan penjualan dengan hashtag Instagram.

Apakah Freebuddies adalah salah satu yang memanfaatkan Instagram ads sebagai media bisnis online? Jika iya, maka Freebuddies harus menyimak ulasan ini.

Sebelum ke trik cara meningkatkan penjualan dengan hashtag, Apakah Freebuddies pernah mendengar bahwa algoritma Instagram berubah pada waktu yang lalu?

Jangan menganggap remeh, karena peraturan algoritma baru tersebut juga berdampak pada pebisnis online. Lalu apa saja dampak dari perubahan algoritma Instagram? Simak ulasannya.

Perubahan Algoritma Instagram Yang Berdampak Pada Pebisnis Online

Tidak semua followers melihat postingan

Apa guna menambah followers jika bukan untuk melihat postingan Freebuddies? Tapi agaknya kebijakan baru membuat gambar yang posting di Instagram, tidak akan dilihat oleh keseluruhan followers Freebuddies.

Lho kok bisa gitu? Karena saat ini Instagram akan menampilkan postingan hanya kepada 10% followers saja.

Triknya adalah bagaimana cara memanfaatkan 10% ini untuk menjangkau 90% followers yang lain. Caranya, buatlah konten yang mengundang interaksi dan balas komentar dengan minimal 4 kata.

Jangan gunakan hashtag yang terlalu banyak

Anggapan bahwa cara meningkatkan penjualan dengan hashtag Instagram adalah dengan memperbanyak hashtag harus dipatahkan dengan algoritma baru Instagram. hashtag memang bagus untuk berjualan, tapi jangan gunakan terlalu banyak karena akan terdeteksi sebagai spam.

Jika terdeteksi spam, hashtag Freebuddies tidak akan muncul di kolom search. Triknya adalah gunakan 5–20 hashtag di setiap caption postingan dan jangan gunakan hashtag di kolom komentar.

Hashtag pada Instagram stories dan bio bisa terdeteksi

Perubahan algoritma Instagram berikutnya, masih terkait hashtag. Ig Stories dan bio sering dijadikan daya tarik tersendiri saat ini melakukan bisnis. Banyak sekali followers yang lebih tertarik membuka story daripada feed Instagram.

Apakah kini Freebuddies sudah mengetahui bahwa hashtag di Ig Stories dan bio bisa terdeteksi bahkan bukan followers?

Jadi hashtag tidak harus ada di postingan saja karena hashtag di Instagram Stories dan bio juga akan muncul pada pencarian di kolom search Instagram.

Dengan perubahan algoritma Instagram di atas khususnya terkait dengan hashtag maka perlu tips dan trik tambahan bagaimana meningkatkan penjualan melalui hashtag di Instagram.

3 Cara Meningkatkan Penjualan Dengan Hashtag Instagram yang Terbukti Ampuh

Gunakan hashtag yang relevan

Ini adalah sesuatu yang paling penting dalam menjalankan bisnis online di Instagram, jangan sampai salah hashtag supaya customer tidak kebingungan dengan produk Freebuddies.

Misalnya Freebuddies menjual jaket denim maka hashtagnya harus seputar jaket denim seperti #jaketdenim, #jaketdenimmurah, dan sebagainya. Jangan memberi hashtag jaket kulit jika produk jaket kulit tidak termasuk dalam penjualan.

Cantumkan produk ke dalam hashtag

Jenis produk adalah salah satu kata pertama yang akan calon pembeli cari saat sedang mencari produk di Instagram. Gunakan peluang tersebut dengan cara mencantumkan jenis produk Freebuddies di hashtag postingan atau ig strories.

Hal ini akan membuat pengguna Instagram merasa bahwa produk Freebuddies asli dipromosikan dan ada lisense dalam pemasarannya.

Misalnya produk Freebuddies adalah smartphone maka cantumkan juga merk smartphone yang akan dijual. Apa saja hashtag untuk mencantumkan produk tawaran Freebuddies? contohnya #jualsmartphone, #android, #jualsamsung, dan lain-lain.

Hashtag lokasi toko strategis lebih baik

Banyak juga orang yang mencari suatu produk di lokasi tempat dia berada atau yang dekat dengan tempat tinggal dengan pertimbangan bisa COD atau bisa bayar ditempat.

Hal ini diklaim gampang serta ongkir lebih murah, dan barang bisa cepat di tangan pembeli. Freebuddies bisa memanfaatkan itu, dengan cara tag lokasi dan tambahkan juga pada hashtag.

Itulah beberapa tips dan cara meningkatkan penjualan dengan hashtag Instagram yang ampuh digunakan di algoritma Instagram yang baru.

banner fastwork id


Dapatkan dan sewa jasa freelancer terbaik yang tersedia di platform marketplace penyedia jasa Fastwork. Temukan jasa terkait lainnya seperti jasa subscriber Youtubejasa followers Instagramjasa followers Twitterjasa followers Tiktok, dan juga jasa followers Facebook untuk membantu memenuhi kebutuhan Anda. Cari freelance yang sesuai dengan keinginan Anda dan komunikasikan hal-hal yang Anda butuhkan dengan freelancer melalu fitur chat yang sudah terintegrasi di Fastwork!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *